Cara Memakai Kartu Prudential Di Rumah Sakit Rekanan
PT. Prudential Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang terbesar di Indonesia.
Sumber https://www.myavitalia.com/
Dalam pelayanan kepada para nasabahnya, asuransi tersebut memperlihatkan sebuah pilihan untuk memilih produk-produk apa saja yang akan dipilih, dan juga itu tidak terlepas dari perasn para tenaga pemasarannya dalam memberukan promosi kepada nasabahnya.
Dalam pilihan produk-produk asuransi yang ditawarkan tersebut, salah satu yang sering ditawarkan kepada para nasabahnya yaitu sebuah produk jaminan kesehatan perawatan di rumah sakit.
Sebuah fenomena kejadiaan yang membutuhkan respon cepat terhadap penyakit yang harus segera ditangani, serta bencana kecelakaan yang tidak sanggup diduga-duga,
Ada juga kondisi dimana seorang nasabah tidak sanggup semerta-merta mengeluarkan uang cash untuk biaya perawatan tersebut alasannya alasan tertentu.
Beberapa hal tersebut membuat pihak asuransi bertindak cepat dan sempurna untuk memperlihatkan sebuah produk asuransi demi kenyamanan para nasabahnya. yaitu membuat sebuah produk layanan Rawat inap Cashless (Masuk rumah sakit tanpa mengeluarkan biaya eksklusif dari pihak nasabah asuransi tersebut).
Produk yang dimaksud yaitu PruHospital & Surgical (PruHS) serta PruPrime HealthCare (PPH).
Untuk PruHospital & Surgical (PruHS) saat ini sanggup dipakai diseluruh rumah sakit rekanan yang ada di Indonesia, sedangkan PruPrime HealthCare (PPH) memiliki kelebihan tersendiri selain sanggup di gunakan di rumah sakit rekanan di Indonesia, kartu tersebut juga sudah sanggup dipakai di Malaysia, Singapura, Thailan, Philipina dan Kamboja.
Dalam mengcover seluruh layanan biaya perawatan selama pasien atau nasabah, prudential menggandeng beberapa perusahaan asuransi besar lainnya menyerupai Fullerton Indonesia, SOS dan Admedika untuk mempermudah proses Cashless dirumah sakit serta meningkatkan kenyamanan dalam proses manajemen di rumah sakit.
Produk Prudential tersebut diberikan sebuah akomodasi sebuah tanda yaitu Kartu Asuransi (Kartu Prudential). Didalam kartu tersebut mempunyai 3 varian yaitu Kartu Prudential dengan Logo tambahan
- Prudential Logo Global Assistance/Medilum/Fullerton Health
- Prudential Logo SOS (PT. Asih Eka Abadi)
- Prudential Logo Admedika (Administrasi Madika)
Hal yang perlu diperhatikan sebelum proses rawat inap
Lalu sesudah anda memperoleh produk tersebut, niscaya sedikit banyak telah memperoleh klarifikasi dari tenaga pemasarannya (agen), bagaimana cara memakai kartu tersebut.
Tetapi kalau anda ternyata masih kurang jelas, bekerjsama memakai kartu tersebut sangatlah sederhana/ simpel.
Tetapi sebelum anda mencoba memakai kartu tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
1. Pastikan rumah sakit yang anda datangi telah menjalin kerjasama dengan salah satu 3 asuransi rekanan prudential, apakah itu Fullerton health (dulu Global assistance-Medillum), SOS (PT Asih Eka Abadi, atau Admedika).
Maka cermati, Kartu berlogo perhiasan apakah Kartu Prudential Anda? Mengapa demikian?
Karena secara garis besar yang bekerjasama dengan rumah sakit bukanlah Prudential secara langsung, melainkan diwakilkan oleh Tiga asuransi perhiasan tersebut yang eksklusif bekerjasama dengan rumah sakit yang anda kunjungi.
2. Pastikan sebisa mungkin Kartu Prudential di bawa ketika anda akan masuk rawat inap rumah sakit.
Mengepa demikian?
Persoalannya adalah, ketika anda akan mendaftarkan diri sebagai pasien rawat inap di rumah sakit yang anda tuju. Diawal registrasi, Kartu prudential niscaya akan ditanyakan untuk proses penjaminan dirumah sakit.
Nah, bagaimana kalau lupa membawa kartu tersebut?
Dalam hal ini Prudential dan pihak rumah sakit biasanya memperlihatkan kelonggaran untuk memperlihatkan kartu prudential tersebut kepada pihak rumah sakit paling lambat 2 X 24 jam.
Dalam kurun waktu tersebut anda sanggup mengambilnya dulu, sembari pasein mendapatkan perawatan. Bila melebihi batas waktu tenggang tersebut, biasanya akan di kenakan sistem Reimbursment (bayar dulu gres kalim sendiri ke prudential)
3. Pastikan anda mengetahui plafon biaya perawatan rumah sakit yang didapat dari Prudential.
Mengapa demikian?
Hal tersebut untuk mempermudah proses penentuan biaya kamar perawatan rumah sakit.
Tetapi kalau anda lupa akan plafon biaya rumah sakit tersebut, anda sanggup minta dukungan untuk informasinya kepada tenaga pemasaran anda, Call Center Prudential, PHF (pruhospital friend) yang ada di kawasan anda atau pun eksklusif kepada pihak rumah sakit yang dituju.
Dalam hal ini, kalau biaya keseluruhan yang dialami diperawatan rawat inap yaitu sesuai plafon, pasien akan keluar tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Tetapi Jika biaya perawatan melebihi plafon yang didapat dari Prudential, pasien harus membayar selisih biaya perawatan rumah sakit tersebut sebelum pasien meninggalkan rumah sakit.
Cara Menggunakan Kartu Prudential
Setelah memperhatikan 3 hal tersebut di atas, anda siap memakai akomodasi kesehatan tersebut di rumah sakit yang anda tuju, dengan cara.
1. Pilih kamar perawatan sesuai harapan anda dan sesuaikan juga dengan plafon yang anda miliki.
2. Saat pendaftaran masuk Rawat inap, silahkan tunjukkan kartu prudential kepada petugas admissi atau Registrasi Rawat inap rumah sakit (Bisa oleh keluarga pasien ataupun dibantu oleh tenaga pemasaran)
3. Kartu akan diproses untuk laporan awal masuk rawat inap ke asuransi rekanan prudential tersebut oleh petugas Admission rumah sakit
4. Setelah proses pendaftaran selesai, silahkan anda masuk rawat inap. Selama perawatan, semua biaya yang terjadi di rumah sakit akan diurus eksklusif antara rumah sakit dan pihak asuransi. Anda Cukup mengunggu hingga waktunya pulang.
5. Setelah anda sehat dan diperbolehkan pulang. Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak rumah sakit terhadap biaya yang terjadi. Bila biaya rumah sakit sesuai plafon yang anda miliki, anda cukup tanda tangan berkas dan silahkan melanjutkan perjalanan pulang. Tetapi kalau ada terjadi selisih biaya perawatan, anda diharapakn membayar selisih biya perawatan sebelum anda pulang.
Demikianlah cara penggunaan kartu prudential dirumah sakit. emoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi para pembaca dan secara khusus bagi nasabah prudential.
Informasi Tambahan Call Center Prudential
- Medillum / Fullerton Health : 08001403013 , 02129976380
- SOS : 0217514888, 02175900086
- Admedika: 02180662207
Terimakasih!!!!!