Skip to main content

Keutamaan Surat Waqi'ah

بسم الله الرحمن الرحيم


Para 'Ulama Hikmah menyampaikan bahwa surat Waqi'ah memiliki keutamaan untuk menarik kekayaan dan menghilangkan kefaqiran, membacanya mau satu kali tiap hari atau lebih terserah, yang penting dilakukan secara terus-menerus disertai kesabaran dan niat yang nrimo untuk menerima ridha Allah SWT. Rasulullah SAW berkata :

من داوم على قراءة سورة الواقعة لم يفتقر ابدا


Barangsiapa yang membiasakan membaca surat waqi'ah, maka tidak akan menjadi faqir selamanya.
Ulama Hikmah menyampaikan bahwa surat Waqi KEUTAMAAN SURAT WAQI'AH
Dalam riwayat lain dikatakan :


من قرأ سورة الواقعة كل ليلة لم تصبه فاقة ابدا


Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah setiap malam, maka tidak akan tertimpa kesusahan selamanya.


من قرأ سورة الواقعة كل يوم لم تصبه فاقة ابدا


Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah setiap hari, maka tidak akan tertimpa kesusahan selamanya.

Berkata sebagian 'Ulama : "Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah 41x dalam suatu majlis, maka hajatnya akan dipenuhi terutama hal yang bekerjasama dengan rezeki. Begitu juga kalau membacanya sehabis shalat asar sebanyak 14x maka akan melihat rahasianya.

Berkata sebagian 'Ulama : "Barangsiapa yang membacanya setiap tamat shalat 'isya dan subuh sebanyak 3x dan membaca do'a ini, maka Allah akan menunjukkan kekayaan kepadanya dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka. (Mohon ma'af do'anya belum sanggup saya tulis).

Jika kita mau membiasakan membaca surat Waqi'ah, paling sedikit 1x sehabis shalat subuh dan magrib atau sehabis subuh saja setiap hari jangan putus-putus dan hendaknya sehabis membacanya kita memohon kepada Allah supaya diberikan rezeki untuk beribadah kepada Allah, rezeki yang dimaksud bukan hanya berupa harta benda semata, baik rumah, kendaraan, uang dan lain sebagainya, akan tetapi rezeki di sini juga berupa kekuatan semoga sanggup menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, atau juga rezeki berupa ilmu dan taufiq dari Allah, alasannya yang disebut rezeki bukanlah harta saja.

Sumber https://www.alkaukabiyah.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar