Skip to main content

Cara Pendaftaran Ulang Kartu Telkomsel Simpati, As Dan Loop

Registrasi ulang kartu telkomsel - Mungkin sudah banyak yang tau bahwa di mulai dari tanggal 31 Oktober 2017 yang kemudian sudah mulai diberlakukan kebijakan gres mengenai kartu prabayar. Dimana setiap pelanggan kartu prabayar di wajibkan untuk melaksanakan pendaftaran ulang kartu prabayar yang ia miliki. Baik itu ialah kartu prabayar Telkomsel, Indosat atau yang lainnya. Kebijakan ini sudah dimulai semenjak tanggal 31 Okt 2017 dan akan diselesaikan pada tanggal 28 Februai 2018.

 Mungkin sudah banyak yang tau bahwa di mulai dari tanggal  Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop

Dengan diberlakan kebijakan gres ini maka seluruh pelanggan prabayar wajib melaksanakan pendaftaran kartu gres maupun pendaftaran ulang kartu usang sesuai dengan kebijakan yang berlaku ketika ini.

Dimana kebijakan yang berlaku ketika ini adalah, pengguna wajib melaksanakan pendaftaran kartu prabayar sesuai dengan NIK KTP dan juga No KK. Jika pengguna tidak melaksanakan pendaftaran yang sesuai dengan kebijakan maka dengan berat hati kartu prabayar yang pelanggan gunakan akan di blokir secara permanen.

Banyak terjadi kontroversi atas duduk perkara pendaftaran ulang dengan hukum yang dianggap terlalu memberatkan para pelanggan. Terlebih pelanggan harus menyerahkan data langsung yang ia miliki.

Namun dibalik itu semua, tolong-menolong ada tujuan baiknya pula dengan adanya peraturan yang gres ini. Dimana dengan ada peraturan ini diperlukan akan mengurangi bahkan menghilangkan sms-sms hoax yang beredar luas dikalangan masyarakat.

Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru

Baiklah disini saya tidak akan banyak basa-basi lagi. Langsung saja sahabat perhatikan dengan seksama cara yang saya berikan berikut ini.

Melalui SMS
  • Untuk pelanggan baru, caranya ketik REG <Spasi> NIK KTP#No KK lalu kirim sms ke 4444. Untuk nomor gres prosesnya minimal 1x24 jam untuk validasinya.
  • Untuk pelanggan lama caranya ialah sebagai berikut, Ketik Ulang <Spasi> Nik KTP#No KK kemudian kirim sms ke 4444. untuk pelanggan lama  biasanya hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk melihat validasinya sukses atau gagal nanti ada pemberitahuan melalui sms.

Via WEB pendaftaran Telkomsel

 Mungkin sudah banyak yang tau bahwa di mulai dari tanggal  Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop
  1. Kunjungi laman Registrasi Ulang Pelanggan Prabayar Telkomsel di laman : Registrasi Ulang Pelanggan Prabayar 
  2. No Handphone : Masukkan no handphone yang akan di registerasi ulang
  3. NIK (No KTP) : Masukkan No KTP Anda
  4. No Kartu keluarga (KK) : Masukkan No kartu Keluarga Anda
  5. Pada kolom password klik dapatkan password, Password akan dikirim ke no hanphone Anda yang akan di pendaftaran ulang
  6. Selanjutnya klik  Kirim

Sedikit informasi, bahwa tolong-menolong pertaruan ini sudah semenjak usang diadakan yaitu dalam Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016. Namun baru-baru mulai ditegaskan dengan sungguh-sungguh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar