Skip to main content

5 Peluang Perjuangan Yang Cocok Untuk Orang Pemalu Atau Pendiam

Mungkin Anda pernah dengar bahwa mempunyai sifat yang pemalu dan pendiam akan jauh dari yang namanya rezeki. Pernyataan tersebut memang tidak bisa disalahkan, namun pendapat diatas juga tidak bisa dibenarkan. Karena mempunyai kedua sifat tersebut bukanlah sebuah alasan atau halangan untuk seseorang menuju kesuksesan.

Anda kemungkinan kenal dengan pengusaha yang sangat sukses yaitu Mark Zuckenberg atau Bill Gates. Beliau tidak lepas dari kedua sifat tersebut. Namun nyatanya mereka tetap sanggup sukses hingga ketika ini namanya dikenal oleh Dunia.
Mungkin Anda pernah dengar bahwa mempunyai sifat yang pemalu dan pendiam akan jauh dari yan 5 Peluang Usaha yang Cocok untuk Orang Pemalu atau Pendiam

Seseorang yang mempunyai sifat pemalu dan pendiam biasanya akan digolongkan ke introvert. Walaupun introvert faktanya orang menyerupai ini bisa dikatakan lebih fokus terhadap sesuatu, berprinsip berpengaruh dan teguh memegang visi misi walau sulit berbaur atau menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Nah apakah Anda yaitu seseorang yang termasuk mempunyai kedua sifat tersebut? Jika benar, maka jangan khawatir. Karena pada artikel ini saya akan memperlihatkan beberapa pekerjaan yang cocok untuk Anda kerjakan.

Peluang Usaha untuk Orang yang Pemalu


1. Web Developer dab Desinger
Peluang usaha menjadi web developer atau desaigner yaitu sebuah bisnis yang tidak terlalu membutuhkan kemampuan dalam berkomunikasi. Dalam bisnis ini skil Anda lah yang benar-benar diandalkan. Seperti yang kita tau, bahwa ketika ini sudah banyak toko-toko offline yang beralih ke toko online.

Dan ini sangat cocok untuk Anda segera beralih menjadi seorang web developer atau designer. Fee untuk jasa menyerupai ini juga tak bisa anda pandang sebelah mata lantaran bisa mencapai puluhan juta lo!

2. Affiliate Marketing
Untuk anda yang sudah usang berkecimbung di dunia bisnis online kemungkinan besar sudah tidak akan aneh lagi dengan bisnis yang satu ini. Namun untuk Anda yang barus saja memulai bisnis online atau istilah gampangnya yaitu pemula kemungkinan besar akan aneh dengan kata affiliate.

Singkatnya, Affiliate Marketing adalah, sebuah bisnis online yang bisa dikatakan tidak membutuhkan modal yang begitu besar untuk menjalankannya. Bagaimana tidak, lantaran untuk menjalankan bisnis ini kita tidak dituntut untuk mempunyai sebuah produk yang akan dijual.

Melainkan kita hanya akan memasarkan produk orang lain untuk dijual kemudian sehabis produk tersebut laris maka Anda akan mendapat sebuah komisi dari produk tersebut. Selain tidak harus mempunyai produk sendiri, bisnis Affiliate Marketing ini sangat cocok untuk para pemula dan juga bagi Anda yang mempunyai sifat pendiam atau pemalu.

Karena kiprah kita hanya memasarkan produk orang lain yang jikalau berhasil kita jual maka kita akan mendapat komisi. Tidak laris kita juga tidak rugi-rugi amat kok. Toh barang tersebut juga bukan punya kita.

3. Blogger
Hampir sama dengan nomor satu, namun disini kita membangun sebuah blog milik kita sendiri. Untuk pemula bisa memakai platform gratisan menyerupai blogger.com atau wordpress. Buatlah sebuah konten atau goresan pena di dalam blog Anda, tulis konten sesuai hobi atau keahlian anda.

Nulis, nulis dan nulis itu yaitu kerjaan utama seorang blogger. Lalu dari mana blogger sanggup uang?

Seorang blogger mendapat uang dari goresan pena yang mereka terbitkan di blog mereka. Mereka bisa ikut aktivitas publiser iklan menyerupai Google Adsense untuk mendapat uang, bisa menjual produk ia sendiri di blog, bisa juga memasarkan produk orang lain secara pribadi melalui blog yang mereka buat.

Nah sehabis mendapat jumlah pembaca yang cukup banyak, seorang blogger bisa mendapat banyak uang melalui iklan banner, Google Adsense, Affiliate dan masih banyak lagi cara untuk mendapat uang melalui blog.

4. Bisnis Toko Online
Sudah bukan diam-diam lagi bahwa sekarang sudah semakin banyak orang yang berjualan secara online melalui sebuah toko online. Baik toko online pribadi atau ke toko online menyerupai tokped, lazada, bukalapak dan lain sebagainya.

Berjualan secara online sekarang bisa menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan bagai kita. Karena selain tidak harus mempunyai modal untuk membagun toko fisik, kita juga bisa mendapat pangsa pasar yang jauh lebih luas lagi.

Terlepas dari semakin menjamurnya toko online, prospek dari bisnis toko online di Indonesia masih sangat cerah. Dimana tingkat pertumbuhan pertahun dari eCommerce mencapai 30-40% pertahunnya.

Jika tidak mempunyai modal untuk membangun toko online sendiri sekarang juga sudah ada solusi yang sangat mudah. Dimana sudah banyak platform toko online gratisan yang bisa kita buat dengan mudah, gratis dan dengan waktu yang hanya hitungan menit saja maka kita sudah siap untuk berjualan.

Tidak punya produk untuk dijual? Gampang, anda bisa melaksanakan bisnis dropship dan siap untuk berjualan secara online tanpa harus mempunyai produk untuk dijual.

Apa itu dropship?
Di dalam artikel 4 Bisnis Online Yang Menjanjikan Penghasilan Besar saya sudah menjelaskan apa itu dropship. Untuk itu buat Anda yang belum paham silahkan Anda baca artikel tersebut.

5. Berjualan eBook
Anda mempunyai keahlian dibidang tertentu yang mungkin akan menarik perhatian banyak orang? Atau mungkin anda yaitu seseorang yang hobi dalam menulis cerita. Nah jikalau Anda memang mempunyai keahlian menyerupai itu menyerupai Anda memang layak untuk mencoba dalam berbisnis ebook ini.

Usaha eBook yaitu perjuangan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam, lantaran untuk menulis sebuah eBook yang anda perlukan yaitu laptop dan ide. Anda juga sanggup menuntaskan sebagian besar pekerjaan anda dari rumah dan kemudian menerbitkan buku anda melalui Amazon atau melalui blog-blog terkenal.

Nah itulah 5 Peluang Usaha yang Cocok untuk Orang Pemalu atau Pendiam yang bisa Anda coba. Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup membantu Anda yang hingga ketika ini masih resah untuk mulai berbisnis apa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar