Skip to main content

Tips Kondusif Membersihkan Smartphone

 Mendengar namanya mungkin di kehidupan kita sehari Tips Aman Membersihkan Smartphone

Tips Membersihkan Smartphone dan Layar Sentuh - Smartphone. Mendengar namanya mungkin di kehidupan kita sehari-hari tidak pernah lepas dengan genggaman smartphone, bagai mana tidak? di masa sekarang, dengan adanya smartphone kita sanggup melaksanakan banyak sekali hal dengan mudah. Seperti, memudahkan pekerjaan kita, berkomunikasi dengan orang-orang terdekat kita (Keluarga) dan sebagai media informasi yang sanggup masuk dengan cepat. Itulah alasan smartphone tidak sanggup lepas dari genggaman kita. Karena terlalu sering memakai smartphone apakah kalian sadar banyaknya kuman yang melekat disana? mungkin secara tidak sadar kalian sudah tercemar kuman-kuman yang melekat pada smartphone. Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini saya akan Share kepada kalian " Bagaimana cara membersihkan smartphone dan layar dengan aman", Tanpa basa-basi lagi, Yuk! eksklusif simak artikel berikut ini.

Cara Membersihkan Smartphone dan Layar Sentuh.
Smartphone dan layar sentuh merupakan benda yang paling banyak mengandung kuman dan sering kali kita kontak eksklusif dengan benda tersebut. Sebelum membersihkan Smartphone dan layarnya, saya ingin menunjukkan rekomendasi terlebih dahulu.

Rekomendasi - Untuk mencegah akumulasi kotoran pada layar smartphone kalian, Pasang lapisan pelindung layar. Ganti pelindung layar yang mulai mengelupas atau tergores dan lap layar untuk menyingkirkan partikel-partikel debu. Pelindung layar juga berfungsi memperkecil kemungkinan layar pecah ketika jatuh. 
Mengapa Smartphone perlu dibersihkan secara rutin? Smartphone merupakan salah satu benda yang paling sering berdekatan dengan verbal ketika anda sedang melaksanakan panggilan telepon. Selain menangkap basil dari rongga mulut, layar sentuh smartphone juga ditempeli bakteri-bakteri yang berpindah dari telapak tangan dan jari-jari anda. Berikut ini merupakan perlengkapan yang harus di persiapkan sebelum melaksanakan pembersihan.

Perlengkapan Membersihkan Smartphone.


 Mendengar namanya mungkin di kehidupan kita sehari Tips Aman Membersihkan Smartphone
  • Siapkan semangkuk beras kering atau satu pak gel silika.
  • Air murni hasil penyulingan di dalam botol semprot. Agar bekerja lebih efektif campur air tersebut dengan cuka.
  • Kapas bertangkai.
  • Sekaleng udara bertekanan tinggi jikalau tersedia.
  • Kain lembut atau kain mikrofiber. Hindari penggunaan tisu alasannya sanggup menggores layar yang sensitif.
Cara Merawat Smartphone Layar Secara Hati-Hati.


 Mendengar namanya mungkin di kehidupan kita sehari Tips Aman Membersihkan Smartphone
  • Remember!!! - Jangan memakai produk pembersih smartphone berbentuk cair ketika membersihkan smartphone. Kamu perlu menghindari pemakaian cairan alasannya sanggup merusak secara permanen jikalau mengenai komponen elektroniknya yang ada di dalam. Jika kau tidak sengaja membasahinya, Cobalah untuk timbun di dalam tumpukan beras kering atau gel silika untuk menyerap kelembapannya.
  • Jangan gunakan Hairdryer untuk mengeringkan smartphone kau yang sudah terkena air. Takutnya ada komponen yang ada dalam smartphone yang tidak sanggup terkena panas dari Hairdryer.
  • Selalu  matikan Smartphone kalian sebelum melaksanakan pembersihan.
Aturan dalam Pencucian : Jangan terlalu banyak memakai cairan untuk membersihkan Smartphone, Hindari pemakaian Hairdryer untuk mempercepat proses pengeringan dan Jika ragu-ragu ihwal cara membersihkannya, sanggup hubungi produsen smartphone anda.
Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone.

 Mendengar namanya mungkin di kehidupan kita sehari Tips Aman Membersihkan Smartphone
  • Matikan Smartphone dan lepas baterainya jikalau memungkinkan. Tahap ini akan memperkecil risiko kerusakan jikalau anda tidak sengaja membasahi smartphone.
  • Seka perlahan permukaan layar dengan kain mikrofiber kering untuk menghilangkan bekas sentuhan.
  • Pada kotoran membandel, semprotkan sedikit air murni hasil penyulingan pada kain lap untuk mengelap layar. Jika cara ini tidak berhasil, maka kalian sanggup memakai sedikit cairan pembersih layar (Campuran air murni dan cuka dengan dosis sebanding).
  • Lap pada permukaan layar jikalau ada kelebihan cairan pembersih dengan kain mikrofiber kering, kemudian biarkan smartphone anda sampai kering secara alami.
  • Remember!!! jangan menyalakan smartphone sebelum benar-benar kering.
Cara membersihkan Leyboard dan Celah-Celah Smartphone.
Pada Sela diantara tombol keyboard dan celah untuk mengisi ulang daya selalu terbuka, Biasanya bersarang abu yang melekat pada smartphone. Untuk mengatasinya sanggup ikuti tahap-tahap berikut ini :
  • Seperti biasa, sebelum membersihkan smartphone, matikan terlebih dahulu smartphone kau dan jangan lupa untuk mencopot baterai jikalau memungkinkan.
  • Gunakan kapas bertangkai untuk menyeka sela diantara tombol keyboard dan celah penghubung sumber daya. Langkah ini seharusnya cukup untuk mentingkirkan abu dan kotoran yang menempel.
  • Gunakan Udara bertekanan untuk meniup abu yang melekat pada smartphone, jikalau udara bertekanan tidak tersedia, kalian sanggup memakai kuas gres yang bersih.
  • Penggunaan udara bertekanan juga sanggup dipakai untuk membersihkan bab dalam smartphone (jika kau sanggup membukanya). dan yang terakhir jangan membersihkan interior smartphone dengan bahan-bahan lain apapun.
***

Sumber http://siddix.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar