Skip to main content

4 Tren Seo Yang Terjadi Tahun 2018


Mesin pencari mengalami begitu banyak pembaruan sehingga cukup sulit untuk mengikuti perkembangannya. Pengoptimalan Mesin Telusur menyerupai permainan dengan rangkaian hukum yang selalu berubah dan tuntutan pemenang merupakan taktik yang rumit dan dipikirkan dengan matang. Algoritma Google terus disempurnakan untuk mendapat konten yang paling relevan di atas dek.

Berikut yakni tren SEO pada tahun 2018 yang perlu Anda perhatikan supaya merek Anda sanggup merobek banyak hal pada hasil pencarian Google:


Situs web Berubah menjadi HTTPS


Http (atau Hyper Text Transfer Protocol) yakni metode yang dipakai untuk memindahkan data di sekitar Web. Ini cepat, sanggup mengemban amanah dan sudah ada semenjak fajar world wide web. Namun, ini mungkin bukan cara paling kondusif untuk mentransfer data secara online. Meretasnya sanggup menjadi piknik dan itu bukan sesuatu yang Anda inginkan bila Anda menangani info langsung yang sensitif dari pengguna Anda. Https (atau Hyper Text Transfer Protocol Secure) yakni tanggapan untuk persoalan pinjaman data ini. Jika situs Anda telah beralih ke Https, dipastikan bahwa data pengunjung situs Anda dienkripsi dan diamankan. Semakin banyak situs web berubah tentu saja dan Google mengambilnya. Dapatkan ini: Pada bulan Juni 2017, 55% situs di halaman satu hasil pencarian Google memakai Https dan tren ini diproyeksikan untuk melanjutkan 2018 ini. Sederhananya, Https yakni masa depan.

Google Menampilkan Lebih Banyak Fitur SERP


SERP yakni kependekan dari Search Engine Results Page dan fitur SERP intinya yakni apa pun di SERP yang bukan hasil organik tradisional. Jika Anda mengetikkan nama selebriti misalnya, maka kemungkinan besar Anda akan mendapat Panel Pengetahuan menampilkan beberapa info dasar menyerupai nama kepribadian penuh, usia, dan karya-karya sebelumnya, di atas daftar hasil pencarian. Tujuan utama dari fitur SERP yakni memberi pengguna info yang paling relevan dalam waktu sesingkat mungkin. Jenis hasil ini terang memperoleh lebih banyak klik lantaran tampilan real estat dan eye-catching yang prima. Jika Anda ingin eksposur pada fitur SERP maka salah satu, Anda harus mengamankan kawasan di halaman pertama hasil lantaran Google mengurasi Cuplikan Pilihan dari situs-situs di leaderboard. Dan kedua, Anda harus mempunyai konten yang secara efektif dan tepat menargetkan pertanyaan klien Anda. Kaprikornus bila Anda dulu berpikir bahwa Cuplikan Unggulan tidak lebih dari sekadar iseng atau kebaruan, aku harap kami menciptakan Anda yakin bahwa mereka benar-benar mengatakan peluang organik yang signifikan untuk merek Anda.

Menumbuhkan Popularitas Pencarian Suara


Dengan meningkatnya popularitas Siri, Alexa, dan Cortana, kita sanggup dengan gampang menyimpulkan bahwa memang ada usul untuk tangan kanan langsung virtual. Semakin banyak orang memakai AI ini untuk mengatur alarm mereka, untuk merencanakan hari mereka, dan untuk menjawab pertanyaan mereka perihal apa pun di bawah matahari. Peningkatan adopsi teknologi ini yakni sesuatu yang sanggup Anda manfaatkan untuk membawa merek Anda ke cuilan atas hasil pencarian. Salah satu pengamatan yakni bahwa pencarian Suara membutuhkan rutinitas riset kata kunci baru. Pengguna yang memakai penelusuran bunyi memakai kalimat percakapan normal, alih-alih lingo kueri terputus yang dipakai dalam penelusuran teks. Dalam tren SEO ini, ini semua perihal bahasa alami dan makna yang dimaksudkan di balik pertanyaan, daripada kueri itu sendiri. Pikirkan kembali konten Anda dan pastikan Anda sanggup mengendarai wave ini.

Pengindeksan Pertama Seluler


Google Mobile Indexing Pertama telah mulai meluncurkan 2018 ini dan kami harap Anda telah memperkuat versi seluler situs Anda. Dengan tren SEO ini, Google akan mulai mengindeks dan memberi peringkat situs Anda menurut bagaimana konten dilihat melalui seluler daripada versi desktop. Pergeseran ini disebabkan oleh peningkatan keterlibatan yang stabil dari perangkat seluler dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda tidak mempunyai situs mobile-friendly, Anda mudah mengabaikan lebih dari 55 persen pengguna web. Pastikan Anda mengoptimalkan konten untuk seluler dan memakai desain responsif untuk situs Anda yang berfungsi untuk banyak sekali perangkat. Multifungsi dan aksesibilitas yakni cara terbaik untuk tetap kompetitif.
Sumber https://mejapedia.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar