Skip to main content

Whatsapp End To End Encryption; Sistem Keamanan Enkripsi Pesan Terbaik

Tak sanggup dipungkiri whatsapp yaitu aplikasi chat terpopuler yang ringan untuk dipakai serta lintas platform, mulai dari android, blackberry, ios iphone, dan bahkan untuk laptop PC windows 10, 8, 8.1, 7, dan lainnya tanpa memakai bluestack alasannya yaitu hanya membutuhkan browser chrome saja. Wajarlah jikalau masuk daftar Aplikasi Chatting (Instant Messenger) Terbaik yang telah Web Keren buat. Namun begitu, whatsapp seringkali mempunyai problem terkait issue security / privacy address book, server ip address yang kemudian menghadirkan banyak review statement privacy issues baik dari developer whatsapp maupun pengguna. Bahkan hal ini membuka celah bagi developer lain untuk menciptakan aplikasi guna menutup celah keamanan whatsapp, menyerupai contohnya memakai apk leo privacy guard for android yang telah banyak di download dan digunakan. Aplikasi ini bahkan tidak hanya menghadirkan kegunaan saja namum juga mengatakan variasi theme, menyerupai contohnya theme naruto.

Tak sanggup dipungkiri whatsapp yaitu aplikasi chat terpopuler yang ringan untuk dipakai s Whatsapp End To End Encryption; Sistem Keamanan Enkripsi Pesan Terbaik
Awal April 2016 ini pada tanggal 5 kemudian whatsapp menambahkan fitur keamanan gres yang dijuluki dengan “Whatsapp End To End Encryption”. Sobat mungkin sudah mengetahui atau malah bertanya-tanya wacana keterangan yang sobat temui di bawah chat tersebut. Pada artikel kali WebKeren.Net akan membahas mengenai update terbaru WhatsApp yaitu penambahan fitur end to end encryption oleh developer WhatsApp atas informasi bahwa whatsapp encryption algorithm key definition & method type was broken. Enskripsi ini sedikit berbeda dengan yang lain menyerupai contohnya telegram, gmail google, imessage, bbm, dan lainnya. Pada enskripsi end to end encryption ini Whatsapp mengklaim seluruh isi pesan baik file gambar, pdf, musik, video dan konten chat lainnya sangat kondusif alasannya yaitu hanya sanggup dibaca oleh pengirim dan orang / grup yang dituju saja. Bahkan WhatsApp sendiri tidak sanggup membaca isi pesan yang sobat kirim.

Isu keamanan dengan enkripsi di dunia teknologi kembali memanas semenjak konflik Apple dengan FBI alasannya yaitu FBI meminta Apple membantu mengakses data di dalam iPhone terkunci milik Syed Farook, salah seorang laki-laki bersenjata pelaku penembakkan di San Bernardino, California. Yang kemudian problem ini memicu perhatian publik hampir seluruh pemerhati teknologi di dunia. Situasi ini kemudian menciptakan whatsapp memperluas enkripsi end-to-end di semua platform yang , meliputi semua bentuk komunikasi - panggilan suara, video dan chatting yang melibatkan beberapa orang.

Apa Itu Whatsapp End To End Encryption

Whatsapp End To End Encryption yaitu fitur keamanan terbaru WhatsApp dengan metode / cara mengenkripsi konten chat baik teks maupun file gambar gif / JPEG, dokumen pdf/.doc, bunyi / musik, video, dan lainnya sehingga hanya sanggup dibaca oleh pengirim dan akseptor pesan dan tidak sanggup diakses(tak terbaca jikalau disadap) oleh pihak lain termasuk aplikasi pihak ketiga, penjahat (Hacker), rezim opresif ataupun penegak aturan (pemerintah), dan bahkan oleh WhatsApp sendiri.
Langkah WhatsApp enkripsi end-to-end ini menghasilkan santunan yang sangat berpengaruh bagi penggunanya yang telah mencapai lebih dari 1 miliar orang. WhatsApp tidak akan lagi memungkinkan membaca pesan terenkripsi yang akan dikirim. Enkripsi End-to-end berarti bahwa setiap data yang ditransfer sanggup dibaca hanya oleh pengirim dan penerima. Dalam ruang antara mereka, data tersebut sangat dienkripsi. Bahkan karyawan WhatsApp tidak sanggup menguraikan informasi jikalau mereka menginginkannya. Beberapa data, bagaimanapun, tetap tidak terenkripsi. Seperti contohnya tanggal dan waktu pesan, serta nomor telepon, mungkin masih terbaca.

Metode / Cara Whatsapp melaksanakan enkripsi pesan dengan End To End Encryption

Tak sanggup dipungkiri whatsapp yaitu aplikasi chat terpopuler yang ringan untuk dipakai s Whatsapp End To End Encryption; Sistem Keamanan Enkripsi Pesan Terbaik
Memang aplikasi perpesanan lain juga melaksanakan enkripsi, namun pada enkripsi end to end aplikasi messaging milik Facebook ini tidak ada yang mengetahui konten yang terdapat dalam komunikasi selain pihak yang berkomunikasi (whatsapp sekalipun).

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Brian Acton dan Jan Koum (pendiri WhatsApp) pada blog WhatsApp bahwa pesan yang terenkripsi mengusung gagasan yang sangat sederhana. Dimana pengguna hanya melaksanakan pengiriman pesan sebagaimana biasanya, dan hanya orang tertentu yang sanggup membaca chat grup atau personal itu.

Ketika terenkripsi secara end-to-end, maka seluruh pesan, foto, pesan suara, video, dokumen, maupun panggilan yang dilakukan pengguna berlangsung secara privat diamankan dari kemungkinan jatuh ke tangan yang salah. Enkripsi ini dilengkapi dengan kunci unik belakang layar yang mempunyai fungsi Istimewa untuk membaca pesan dan hanya dimiliki akseptor dan pengguna. Hanya pihak yang terlibat dalam komunikasi itu saja yang sanggup mengetahui apa isi percakapan didalamnya alasannya yaitu konten tersebut dienkripsi secara real time.

Bagaimana Cara mengaktifkan Whatsapp End To End Encryption


Sobat tidak perlu repot melaksanakan apapun untuk mengaktifkan fitur keamanan whatsapp : Whatsapp End To End Encryption ini. Karena fitur enkripsi dimana pesan hanya sanggup dibaca oleh akseptor yang sobat inginkan ini secara default otomatis aktif dan akan berjalan sepanjang waktu. Sobat hanya perlu melaksanakan pembaruan (update) ke whatsApp terbaru dan sobat akan mendapat notifikasi mengenai perubahan ini.

WhatsApp, aplikasi chat terbaik untuk penggerak politik

Sebagaimana dimuat Cara Melindungi Kemanan / Privasi WhatsApp yang membahas bagaimana cara menyembunyikan status online / terakhir dilihat pada whatsapp maupun cara menjaga sistem keamanan privasi data profil di whatsapp semoga siapa yang tidak diinginkan termasuk teman dan orang lain tak akan sulit diintip untuk sanggup mengetahui dan melihat / profil whatsapp kita lewat web di internet. Selain itu juga cara Blokir Kontak WhatsApp dan Akibatnya dan Cara Mengetahui WhatsApp di Blokir.

Baca Juga artikel keren lainnya:
Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring
9 Tips Trik Keren Whatsapp
Cara Membuka Whatsapp Lewat Komputer PC Laptop
Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Tanda Centang Whatsapp
Cara Mematikan / Menonaktifkan Centang Biru Pesan Terbaca Whatsapp
WhatsApp Android Bisa Telepon Gratis
Hal Penting wacana Status "Online" dan "terakhir dilihat" pada WhatsApp
Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus

Bagaimana pendapat sobat? tulis di kolom komentar!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar