Skip to main content

Camping Dan Demo Makanan Sma 3 N Yogyakarta Padmanaba Di

Camping dan demo masakan Sekolah Menengan Atas 3 N Yogyakarta - PADMANABA pada tanggal 24 s.d. 26 Maret 2018 mengadakan kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan . Kegiatan terealisasi dengan baik. Peserta kemah begitu antusias mengikuti  setiap program yang sudah dijadwalkan. 

 mengadakan kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan  Camping dan Demo Kuliner Sekolah Menengan Atas 3 N Yogyakarta PADMANABA di

Dalam kegiatan perkemahan ini, terdapat salah satu acara, ialah demo masak kuliner. Peserta diajak untuk terlibat pribadi dalam pembuatan kuliner dari singkong (Manihot utilissima) dan daun pegagan (Centella asiatica L.). Olahan singkong dibentuk menjadi geblek, trempos, dan singkong goreng yang empuk. Sedangkan, daun pegagan dioleh menjadi anekan kuliner kripik yang gurih dan kriuk. Pemateri demo masakan dari warga di .

Salah satu akseptor terlibat pribadi dalam pembuatan geblek yang terbuat dari singkong. Dari proses pemarutan dan pemerasan, lalu melaksanakan proses penggorengan bahan-bahan yang sudah di bentuk menjadi geblek. Begitu juga dengan pembuatan kripik daun pegagan, akseptor terlibat pribadi dalam proses penggorengan. Dari kegiatan ini terlihat mana akseptor yang jarang masak dan suka masak, dari gesture cara menggorengnya.

 mengadakan kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan  Camping dan Demo Kuliner Sekolah Menengan Atas 3 N Yogyakarta PADMANABA di

 “Singkongnya mantap. Anget dan enak. Gurih juga rasanya. Tadi aku sudah nyoba semuanya, dari geblek, trempos , dan singkong gorengnya. Saya lebih suka olahan gebleknya. Kenyil-kenyil enak”, terang salah satu akseptor demo kuliner.
Bagi Anda yang akan melaksanakan kegiatan seperti camping, outbound Jogja, gathering, lembaga komunitas, dan wisata alam sanggup berkunjung di . Lokasi berada di Jalan Persandian Km. 5 Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Area camping ini () berada di daerah Pegunungan Menoreh Kulon Progo.

Informasi camping area dan demo masakan Jogja

Informasi camping area dan demo masakan untuk wilayah Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul di , Klik. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams).




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar