Skip to main content

Cara Chat Whatsapp Dengan Abjad Tebal Dan Miring

Cara Chat WhatsApp dengan Huruf bold (cetak Tebal) dan italic (Miring) | Sebagaimana sobat ketahui, WhatsApp yaitu aplikasi chat (instant messaging / im) lintas platform (android, iphone, blackberry) yang sangat populer. Untuk daftar dan menggunakannya pun tidak diharapkan mengundang atau meminta pin dan pada perkembangannya kini gratis selamanya oleh operator apapun (im3, telkomsel, xl, axis, dan lainnya). Dan bahkan kini ini user sanggup chat melalui pc (baca Cara Membuka Whatsapp Lewat Komputer PC Laptop).
 Untuk daftar dan menggunakannya pun tidak diharapkan mengundang atau meminta pin dan pada Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring
Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring | Image © www.WebKeren.Net
Nah, sebagaimana judul artikel ini, WebKeren akan menginformasikan Cara Chat Whatsapp dengan Format Huruf Tebal dan Miring buat sobat. Sebagaimana dimuat Android Authority, rilis beta terbaru dari WhatsApp mempunyai beberapa opsi format teks dasar termasuk abjad miring dan tebal. Sama menyerupai aplikasi lain yang mendukung format teks, Sobat cukup menambahkan tanda bintang (*) pada awal dan final dari kata yang ingin dibentuk tebal, berikan garis bawah ( _ ) sebelum dan sehabis kata yang ingin terlihat miring, atau berikan simbol sebelum dan sehabis kata / kalimat yang ingin terlihat tercoret (terima kasih untuk masukan dari +Yoga Dwi Prasojo ). Jika Sobat mendapatkan pesan dari seseorang dengan versi terbaru, nama mereka akan tercetak tebal di bayangan notifikasi dan format pesan juga akan muncul.
Tambahkan tanda bintang (*) pada awal dan final dari kata yang ingin dibentuk tebal, berikan garis bawah ( _ ) sebelum dan sehabis kata yang ingin nampak miring, atau berikan simbol sebelum dan sehabis kata / kalimat yang ingin terlihat tercoret.
Contoh penggunaan format abjad tebal, miring dan coret di Whatsapp:
*Terima kasih* banyak sudah menjadi pengunjung setia (_visitor_) *WebKeren.Net*
maka akan terlihat sebagaimana berikut:
Terima kasih banyak sudah menjadi pengunjung setia (visitor) WebKeren.Net

Fitur ini terutama berkhasiat bagi sobat yang memakai WhatsApp untuk komunikasi formal, alasannya yaitu sanggup mengubah kata menjadi tebal untuk memberi penekanan, italic untuk istilah aneh atau slang, ataupun sesuai ketentuan penggunaan bahasa Indonesia yang baik lainnya. Meskipun juga sanggup dimanfaatkan untuk mengirim pesan ke teman secara informal biar lebih menyenangkan dan menarik.

Meskipun tidak disebutkan di rilis, mungkin saja kedepannya whatsapp juga menambahkan format lain menyerupai menggarisbawahi atau mencoret kata, dan itu kemajuan besar untuk menciptakan chatting lebih menyenangkan dan dengan penggunaan yang mudah.

Update Terbaru!  sekarang ini sobat sudah sanggup menerapkan format abjad jikalau sudah update whatsapp versi terbaru tanpa perlu mengikuti aktivitas beta tester. Kaprikornus cukup update saja whatsapp sobat baik melalui Google Play Store maupun dengan download APK whatsapp. Baik pada gadget sobat maupun pada teman yang dikirim pesan akan terlihat format abjad miring, tebal ataupun coret.


 Untuk daftar dan menggunakannya pun tidak diharapkan mengundang atau meminta pin dan pada Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring
Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Bold dan Italic | Image © WhatsApp Inc.

Whatsapp dengan format abjad miring dan bold ini belum beredar secara bebas di PlayStore alasannya yaitu masih pada tahap beta. Jika sobat ingin menggunakannya segera, sobat sanggup mendaftar untuk aktivitas pengujian beta WhatsApp di sini. Sebagaimana disebutkan pada aktivitas pengujian tersebut, untuk mendapatkan versi pengujian sobat harus mengupdate aplikasi WhatsApp Messenger dengan versi pengujian melalui Google PlayStore(bila sudah menginstal pada android). Sementara Jika sobat belum install WhatsApp Messenger aplikasi diinstal, download di Google Play terlebih dahulu, maka sobat akan mendapatkan update dengan versi beta. Perlu diingat bahwa mungkin sobat perlu menunggu beberapa jam hingga notifikasi update tiba.

Sobat juga sanggup keluar dan meninggalkan aktivitas beta tester setiap ketika dan kembali memakai versi publik dengan menguninstall versi beta dan klik leave aktivitas di website pengujian WhatsApp dan menginstall aplikasi lagi dari Google Play.

Tidak terang kapan fitur format bold dan italic ini akan dimasukkan ke versi official, ataukan cuma testing kemudian menghilang begitu saja.
Update 1 : Setelah dicoba pada beberapa device, ternyata Format Bold dan Italic hanya nampak pada smartphone yang ikut beta program. Sementara bagi yang tidak mengikuti, nampak menyerupai format biasa meskipun telah update ke versi terbaru di Play Store(lihat pada gambar untuk lebih jelas).
 Untuk daftar dan menggunakannya pun tidak diharapkan mengundang atau meminta pin dan pada Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring

Demikianlah ulasan Cara Chat Whatsapp dengan Huruf Tebal dan Miring, semoga berkhasiat buat kita semua. Apa opsi format lain yang Sobat lihat? tulis di kolom komentar untuk menyebarkan dengan semua dari kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar