Skip to main content

Inilah Fakta Dan Mitos Seputar Abses Yang Perlu Kau Ketahui

Fakta dan mitos seputar jerawat - Timbulnya nanah di wajah niscaya bikin kau sebel. Selain bikin kau jadi enggak percaya diri, keberadaan nanah juga bikin risih dan gemas. Rasanya kau mau banget memencetnya.

 Timbulnya nanah di wajah niscaya bikin kau sebel Inilah Fakta dan Mitos Seputar Jerawat yang Perlu Kamu Ketahui
Ketahui fakta dan mitos seputar nanah semoga kau dapat menanganinya via mundotkm.com

Jerawat dapat timbul saat kelenjar sebaceous kulit menghasilkan sebum ekstra yang terakumulasi di pori-pori, dan hasilnya mengakibatkan jerawat. Baca juga Mengatasi Jerawat di Wajah.

Biasanya nih, banyak mitos yang berseliweran terkait jerawat. Kamu enggak boleh ini lah, enggak boleh itu lah, harus begini, harus begitu dan lain-lain. Tapi, apakah mitos-mitos itu benar? Karena itu, ada baiknya kau mengetahui fakta dan mitos seputar jerawat ini.


1. Mitos: Jerawat muncul lantaran kurang menjaga kebersihan kulit

Jerawat memang disebabkan lantaran pori-pori yang tersumbat. Akan tetapi faktanya, pori-pori ini enggak terakumulasi sama kotoran dari luar, tetapi sama ekstra sebum yang dihasilkan pada kulit. Karena itu, meskipun kau sering mencuci wajah semoga tetap bersih dan higienis, tetap saja enggak mencegah jerawat.

Malah sebaliknya, mencuci wajah yang terlalu sering dapat bikin kulit kau kering, sehingga mengakibatkan banyaknya sekresi sebum pada kulit. Sehingga akan mengakibatkan lebih banyak lagi jerawat.


2. Mitos: Memencet nanah dapat bikin nanah hilang dan membersihkan seluruhnya

Kamu niscaya termakan buat memencet nanah untuk membersihkannya. Tapi nyatanya, hal itu justru bikin tambah jelek situasinya. Misalnya kulit akan meradang, dan bahkan dapat bikin lebih banyak lagi jerawat.


3. Mitos: Penanganan nanah enggak perlu membutuhkan santunan medis

Jerawat yang normal dan ringan memang dapat diobati melalui pengobatan rumahan. Tapi, jikalau jerawatnya parah justru harus membutuhkan santunan medis. Kalau enggak diobati pada waktunya, dapat bikin problem kulit yang parah menyerupai gatal, pendarahan, dan lain-lain. Bahkan nanah dapat menghipnotis kesehatan mental kamu, menyerupai kecemasan dan rasa kurang percaya diri.


4. Mitos: Kena sinar matahari eksklusif dapat mengurangi jerawat

Jerawat berkaitan bersahabat dengan peradangan. Karena itu, ada kemungkinan jikalau paparan sinar matahari dapat mengurangi peradangan. Tapi, itu hanya untuk sementara waktu saja. Karena, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memecah kolagen yang bermanfaat untuk kulit. Kekurangan kolagen inilah yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.


5. Mitos: Terlalu sering menggunakan make up dapat bikin jerawatan

Kalau kau menganggap make up dapat bikin jerawat, itu salah. Karena faktanya, make up enggak dapat mengakibatkan jerawat. Justru jikalau kau enggak merawat kulit sesudah memakainya, maka kemungkinan munculnya nanah dapat terjadi. Selain itu, jikalau kau menggunakan produk make up yang sudah melewati tanggal kadaluwarsa, juga dapat bikin nanah muncul.
Sumber https://www.arimpi.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar