Skip to main content

Jenis-Jeni Sambungan

konstruksi pada bab mesin atau bab konstruksi lainnya Jenis-Jeni Sambungan

Jenis-Jeni Sambungan - Seperti yang kita ketahui, konstruksi-konstruksi pada bab mesin atau bab konstruksi lainnya, yang bertujuan untuk menghubungkan antara bab satu dengan bab yang lainnya, Maka digunakanlah sambungan untuk menyambung masing-masing bagian,

Sambungan tersebut merupakan hasil penyatuan atau menggabungkan dari beberapa bab dari konstruksi dengan memakai suatu cara tertentu untuk mendapat sambungan yang kokoh. Sambungan yang dipakai untuk menyatukan masing-masing bab dari sebuah konstruksi tadi sanggup dipakai dua cara, ialah memakai teknik sambungan tetap dan sambungan tidak tetap. Mau tau apa perbedaan dari ke dua jenis sambungan tersebut?. Yuk! simak artikel berikut ini.

1. Sambungan Tetap
Sambungan jenis ini merupakan sambungan yang dipakai untuk menghubungkan bab dari sebuah konstruksi secara permanen atau sanggup dibilang secara tetap. Sambungan tatap jikalau ingin dilepas harus memakai cara merusak sambungan tersebut. Sambungan tetap pada konstruksi bangunan pola pengaplikasiannya ialah sambungan keling dan sambungan las. Karena ke dua sambungan tersebut merupakan golongan sambungan tetap / permanen. 

konstruksi pada bab mesin atau bab konstruksi lainnya Jenis-Jeni Sambungan
Sambungan Las

konstruksi pada bab mesin atau bab konstruksi lainnya Jenis-Jeni Sambungan
Sambungan Keling

2. Sambungan Tidak Tetap
Sambungan tidak tetap merupakan jenis sambungan atau penyambung yang dipakai untuk menghubungkan bab dari sebuah konstruksi secara tidak permanan (tidak tetap). Sambungan ini sanggup di lepas sewaktu-waktu jikalau ingin melepasnya tanpa harus merusak sambungan tersebut. Pengaplikasian dari sambungan ini ialah pada sambungan baut. Untuk melepas sambungan tersebut, anda cukup membongkar baut tersebut.

konstruksi pada bab mesin atau bab konstruksi lainnya Jenis-Jeni Sambungan

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai jenis-jenis sambungan pada konstruksi bangunan maupun konstruksi mesin. Jika ada pertanyaan atau saran sanggup pribadi comment pada kolom di bawah ya!. Salam Anak Teknik!!.

***


Sumber http://siddix.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar