Skip to main content

Logo & Tema Hsp: Sambut Hari Sumpah Cowok Lewat Kata Bangkit Cowok Satukan Indonesia

Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dari menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 secara nasional akan dilaksanakan di Kebun Raya Bogor Bersama Bapak Presiden RI dan Bapak Wapres RI, pada tanggal Minggu, 28 Oktober 2018 berbentuk Upacara Bendera, dengan tema program "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA" bahkan pemerintah telah resmi meliris logo serta tema tersebut harapannya sanggup disosialisasikan baik dalam bentuk spanduk, billboard, maupun gambar kartu ucapan selamat.

Tapi taukah bund, kalau hari sumpah perjaka Nasional diperingati pada tanggal berapa? lantaran ini juga memaknai semangat patriotisme sebagai upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme pada anak dikehidupan sehari-hari contoh; sekolah, keluarga, lingkungan sosial. Ini meliputi pengertian bahwa hari sumpah perjaka ialah salah satu cara meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, lantaran melalui momen penting juga bersejarah usaha kemerdekaan. Hari Sumpah perjaka (Bahasa Inggris: Youth Pledge Day) jatuh pada 28 Oktober setiap tahun dengan tujuan melalui semangat Sumpah Pemuda senantiasa menginspirasi setiap perjaka dan segenap pemangku kepentingan dalam melayani pemuda.

Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke LOGO & TEMA HSP: Sambut Hari Sumpah Pemuda lewat Kata BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA
Gambar: Ucapan Selamat berlogo hari sumpah perjaka (Bahasa Inggris: Youth Pledge Day)


Secara Nasional, kita menyambut buat memperingati hari sumpah pemuda (HSP) setiap 28 Oktober sesuai Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati bencana Sumpah Pemuda sebagai hari nasional namun bukan hari libur. Makara artinya di bulan Oktober ini tepat esok hari (28/10/2018) menjadi puncak dari peringatan acaranya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 sebaiknya bukan sekedar kata-kata peringatan tanpa makna yang berarti. Oleh alasannya ialah itu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) sudah sangat terang diatur di buku aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun 2018 sebagai teladan pelaksanaan peringatan HSP dimana terdapat logo juga tema resminya.

Jika berkaca dalam Sejarah Hari Sumpah Pemuda bahwa gagasan ini berawal dari gagasan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, yang semangat belum dewasa muda ialah aset kemajuan bangsa, Oleh lantaran itu sebagai orangtua sudah semestinya menjaga, melindungi serta menunjukkan pendidikan layak sehingga mereka sanggup mengukir sejarah-sejarah Indonesia gres kedepannya.

Untuk mendalami ihwal Logo dan Tema HSP dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda di Tahun 2018 ini lewat quotes kata-kata semangat, kata-kata inspirasi, kata mutiara dari "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA" simak terus ulasan.

Logo Hari Sumpah Pemuda 2018

Contoh gambar logo diambil menurut buku aliran Kemnpora sebagai sambutan serta kampanye dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, adapun gambar dari logo HSP tersebut berikut makna yang terkandung pada gambar.

Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke LOGO & TEMA HSP: Sambut Hari Sumpah Pemuda lewat Kata BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA
Gambar: Logo Hari Sumpah Pemuda 2018 ke-90 Tahun

Logo

  • Perbedaan digambarkan dengan 4 warna dasar (merah, biru, hijau dan kuning) yang bila keempatnya harmoni menjadi satu akan menghasilkan warna Putih (damai, suci)
    Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke LOGO & TEMA HSP: Sambut Hari Sumpah Pemuda lewat Kata BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA
  • Warna yang lembut atau lebih muda ialah simbol perekat yang tentu saja bermakna bahwa perbedaan harus sanggup direkatkan dengan cara2 yang lemah lembut.
    Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke LOGO & TEMA HSP: Sambut Hari Sumpah Pemuda lewat Kata BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA
  • Warna putih di tengah dengan kepalan tangan bermakna bahwa dengan kerja keras dan kerja konkret kita akan sanggup bersatu dan harmoni (putih/damai/suci) dalam keberagaman.
    Gambar: Tema Hari Sumpah Pemuda 2018
  • Lingkaran pada bab sisi luar. Lingkaran pada sisi luarnya membentuk bundar tidak utuh mengandung makna dan simbol legalisasi kita bahwa selalu saja ada kekurangan pada diri setiap manusia. Dan kita yakin bahwa kesempurnaan bekerjsama hanya milik Sang Pencipta.
  • Angka 90 Angka 9 di ambilkan dari setiap patahan luar. Dan angka 0 di ambilkan dari bundar tengah yang terdapat pada logo. Kemudian diberi goresan pena “Tahun” pada bundar sebagai Identitas Usia.
    Berdasarkan aliran pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke LOGO & TEMA HSP: Sambut Hari Sumpah Pemuda lewat Kata BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA

Makna Logo



Dari gambar logo tersebut memaknai bahwa kita mengakui dan mendapatkan perbedaan, kita sekaligus juga punya keyakinan bahwa selalu ada yang merekatkan kita, walaupun tidak selalu utuh dan tepat lantaran kesempurnaan hanya milik Sang Penguasa.

Tema dan Sub Tema


Tema dan Sub tema Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018

Tema :

BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA

Sub Tema :

  1. Pemuda Indonesia cerdas, kreatif dan inovatif
  2. Energi perjaka membangun Indonesia
  3. Pemuda Bersatu Indonesia Maju
  4. Semangat Pemuda implementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Undang-Undang Kepemudaan.
  5. Pemuda Maju, NKRI Utuh
  6. Mendorong perjaka sebagai penggagas semangat kebangsaan dalam kebhinnekaan.
  7. Sukseskan HSP ke-90 tahun 2018 sebagai tahun kebangkitan ekonomi pemuda.
  8. Dengan semangat sumpah perjaka kita perkokoh persatuan bangsa untuk mensukseskan pembangunan perjaka yang berkelanjutan.
  9. Sumpah Pemuda mewujudkan perjaka yang maju, berdikari dan profesional

Sambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 ke-90, Pemerintah usung Tema Sumpah Pemuda menarik walaupun aneka macam kumpulan yang sangat berarti. Semoga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2018 ini, sebagai orangtua, kita juga ikut janji meningkatkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme belum dewasa sehingga mereka menyebabkan generasi muda masa sekarang membanggakan kita lewat prestasi, cerdas, kreatif, inovatif ceria dan berahlak mulia nantinya. Artinya tema ini bukan hanya sekedar tema maupun konsep berisi proposal peringatan program namun juga implementasi bekerjsama dari tema HSP.

Sebagai penulis di blogduniaanakindonesia.blogspot.com saya mengucapkan "SELAMAT HARI ANAK SUMPAH PEMUDA 2018" untuk seluruh generasi muda Indonesia.


Artikel Terkait:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar