Skip to main content

5 Cara Kalau Mau Kuota Internet Smartphone Android Tetap Awet


5 Cara Jika Mau Kuota Internet Smartphone Android Tetap Awet



Perkembangan teknologi sudah semakin pesat terutama yang bekerjasama dengan telekomunikasi, oleh kesannya penggunaan perangkat komunikasi ibarat Smartphone tidak bisa dipisahkan dari kehidupan insan di masa ini.

Pun penggunaan perangkat Smartphone tidak bisa lepas pula dari jaringan Internet untuk pemanfaatannya dalam kehidupan penggunanya.

Bagi pengguna perangkat smartphone Android niscaya telah terbiasa dengan internet untuk mengoptimalkan penggunaan perangkatnya.

Oleh alasannya ialah itulah untuk pemakaian internet boleh dikatakan telah menjadi salah satu kebutuhan penting yang tak terpisahkan bagi pengguna perangkat smartphone.

Walau demikian, tidak seluruh pengguna perangkat smartphone memiliki kemampuan lebih untuk membeli paket data internet dengan jumlah kuota besar.

Beruntung sekarang ada beberapa cara gampang yang bisa anda terapkan untuk menghemat pemakaian kuota internet tanpa perlu memasang aneka macam aplikasi tambahan.

Bagaimana? Penasaran, ibarat apa sih cara gampang untuk menghemat kuota internet di perangkat smartphone Android ? Untuk anda yang tertarik bisa membaca cara-caranya ibarat di bawah ini. 

1. Membatasi Penggunaan Data

Salah satu cara yang bisa anda terapkan untuk menghemat kuota internet ialah dengan cara membatasi penggunaan data.

Caranya cukuplah gampang yaitu dengan menyetel pembatasan pemakaian data yang memang telah tersedia di semua perangkat smartphone Android.

Anda sanggup memakainya pribadi yaitu melalui hidangan Settings di perangkat Android. Dengan menggunakan cara ini, ketika konsumsi data telah mendekati batas yang sudah anda tentukan, maka anda akan pribadi menerima peringatan biar tidak melebihi batas pemakaian.
2. Update Aplikasi Hanya Lewat Wi-Fi
Dengan memperbarui aplikasi merupakan salah satu cara biar perangkat anda menjadi semakin optimal.

Alasannya ialah alasannya ialah pada pembaruan aplikasi tersebut biasanya berisi fitur-fitur terbaru ataupun solusi dari dilema yang ada pada aplikasi.

Maka tak jarang, pada pembaruan aplikasi ini biasanya mempunyai ukuran yang cukup besar, sehingga bisa menguras kuota internet yang anda miliki. Oleh alasannya ialah itulah sebaiknya gunakan opsi pembaruan dengan Wi-Fi biar supaya konsumsi data menjadi tidak berlebihan.

3. Matikan Data Saat Tidak Terpakai

Saat perangkat smartphone sedang tidak digunakan, sebaiknya anda matikan pula jaringan internet yang sedang aktif.

Karena, ada beberapa aplikasi yang masih aktif dan berjalan di belakang (background), sehingga masih bisa mengonsumsi kuota internet anda.

Sebab itulah, biar supaya kuota data internet anda tidak tersedot ke aplikasi yang sedang berjalan dibelakang, anda bisa mematikannya terlebih dulu. Cara tersebut selain bisa menghemat kuota internet, juga bisa menghemat konsumsi baterai pada perangkat Smartphone.
4. Mengaktifkan Fitur Data Saver di Chrome
Bagi para pengguna perangkat Android niscaya sudah tidak absurd lagi dengan Chrome untuk berselancar di dunia maya.

Oleh alasannya ialah itulah untuk anda yang tidak mau menghabiskan banyak kuota data internet, Chrome sekarang telah hadir dengan fitur Data Saver.

Untuk anda yang tertarik menggunakannya, silahkan anda buka Chrome kemudian pilih hidangan Settings yang bisa diakses dari pojok kanan atas. Selanjutnya anda buka Data Saver kemudian aktifkan fitur Data Saver.

5. Batasi Penggunaan Instagram

Pastilah anda sudah tidak absurd lagi mendengar dengan media umum Instagram ini alasannya ialah merupakan salah satu aplikasi media umum paling terkenal ketika ini. Karena itulah pengguna perangkat smartphone tidak mau ketinggalan untuk memasang aplikasi ini pada perangkatnya.

Meskipun demikian, ada satu dilema yang harus anda perhatikan dari aplikasi ini, yakni penggunaan data yang cukup tinggi sehingga dipastikan akan menyedot kuota data internet anda.

Oleh karenanya, sebaiknya anda harus mulai membatasi penggunaan aplikasi Instagram ini biar supaya kuota internet anda tidak cepat terkuras habis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar