Skip to main content

Cara Menghapus Postingan Blog Secara Permanen Dan Seo

Cara Menghapus Postingan Blog Secara Permanen dan SEO Cara Menghapus Postingan Blog Secara Permanen dan SEO
Setiap blogger niscaya pernah menghapus postingan dalam blog mereka. Entah satu kali atau banyak kali, pastinya sudah pernah dilakukan oleh setiap blogger.

Menghapus artikel postingan biasanya disebabkan oleh beberapa hal menyerupai artikel sudah tidak layak lagi, menyalahi hak cipta sehingga harus dihapus, artikel sudah tidak sesuai dan masih banyak alasan lainnya kenapa artikel harus dihapus.

Untuk menghapus postingan sebetulnya hanya membutuhkan beberapa langkah saja yang sanggup kita lakukan melalui hidangan postingan di blogger. Namun bila kita salah menghapus maka hanya akan mengakibatkan terjadinya link error pada artikel tersebut dan akan menciptakan blog terlihat kurang baik bagi pengunjung.

Jika ingin menghapus artikel postingan blog tanpa meninggalkan url link error maka sebaiknya ikuti beberapa langkah berikut.

Menghapus artikel di Google Webmaster Tools


1. Masuk ke Google Webmaster Tools dan pilih blog yang artikelnya ingin anda hapus.

2. Kemudian pilih "Google Index" > klik "Remove URLs" > dan klik "Temporarily hide". Setelah itu akan muncul kolom, masukkan url blog anda dan pilih "Continue" kemudian klik "Submit" menyerupai gambar dibawah ini.


Langkah berikutnya yaitu menghapus artikel menyerupai biasanya di blogger


1. Masuk ke "Blogger.com" > pilih "Postingan" > klik "Hapus" pada serpihan bawah artikel. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini.
gambar

2. Setelah itu klik "OK" menyerupai gambar berikut.


Jika sudah melaksanakan langkah-langkah di atas maka artikel anda akan terhapus secara permanen dan tidak akan meninggalkan URL error yang sanggup mengakibatkan error 404 (page not found).

Menghapus artikel memang terlihat simple, namun bila salah menghapus maka akan menciptakan munculnya url error yang akan menciptakan blog atau website terlihat tidak baik bagi pengunjung.

Cara ini yaitu cara yang sebaiknya selalu dilakukan dikala menghapus suatu artikel dalam blog.
Sumber https://www.tikusmales.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar