Skip to main content

Cara Menghilangkan Sidebar Blogger Dalam 3 Langkah Mudah

 Menyembunyikan sidebar blog biasanya dipakai pada halaman tertentu dan juga pada postin Cara Menghilangkan Sidebar Blogger dalam 3 Langkah Mudah
Menyembunyikan sidebar blog biasanya dipakai pada halaman tertentu dan juga pada postingan yang mempunyai isi yang dirasa penting sehingga pengunjung sanggup lebih fokus pada artikel dan tanpa terganggu dengan adanya sidebar.

Namun hal tersebut hanya dilakukan oleh sebagian blogger saja, alasannya yaitu tidak semua blogger melaksanakan hal tersebut. Mengingat bahwa sidebar mempunyai fungsi yang cukup penting dimana sanggup meletakkan aneka macam widget yang sanggup membantu pengguna seperti, widget label, recents posts (postingan terbaru) dan archive (arsip) blog.

Untuk menyembunyikan sidebar blog sangatlah gampang dan tanpa mengedit HTML pada hidangan edit HTML di dashboard. Hanya dengan beberapa langkah saja maka sidebar pada postingan dan halaman tertentu akan tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Sidebar Blog Di Postingan Atau Halaman Tertentu

1. Masuk ke "blogger.com" > pilih "Postingan" > klik "Entri baru"

2. Dalam hidangan postingan klik "HTML" dan Letakkan arahan dibawah ini pada bab paling bawah.
<style> #sidebar-wrapper {display: none !important} </style>

atau
<style> .sidebar {display: none !important} </style>

3. Setelah itu klik "Publikasikan" dan silahkan lihat artikel tersebut, maka sidebar pada postingan tersebut sudah hilang (disembunyikan) menyerupai gambar dibawah ini.

Note:
  • Cara ini sanggup dipakai untuk menyembunyikan semua sidebar pada postingan/halaman yang anda inginkan.
  • Jika ingin memunculkan kembali sidebar, caranya yaitu hapus kembali arahan tersebut.
  • Sidebar blog yang disembunyikan hanya pada halaman tertentu saja yang anda masukan kode.

Sumber https://www.tikusmales.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar