Skip to main content

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Samsung

Ponsel bermerek Samsung menjadi merek terlaris di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar sebesar 22%. Laporan pasar itu sendiri dirilis oleh firma Counterpoint, sebuah forum riset yang berpusat di Asia untuk kuartal ke-II 2016 (April - Juni).

Produk Samsung terdiri dari dua jenis yaitu Smartphone dan Tablet. Saya sendiri kebetulan mempunyai kedua jenis produk Samsung ini, namun demikian Tablet Samsung menyerupai umumnya ada keterbatasan dalam hal instalasi aplikasi salah satu misalnya yakni aplikasi pesan instan WhatsApp. Untuk beberapa jenis Tablet Samsung tidak sanggup menginstal resmi aplikasi WhatsApp dari Play Store namun tetap sanggup memakai aplikasi ini dengan melaksanakan download diluar Play Store.  

Tidak hanya beberapa jenis aplikasi yang tidak sanggup di download di Play Store pada beberapa tipe ponsel Samsung juga tidak mempunyai fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi, salah satunya yakni Samsung Galaxy Tab 3.8.0. Beberapa tipe ponsel Samsung yang mempunyai fitur untuk menyembunyikan aplikasi yakni Samsung Galaxy Ace 3, Samsung Galaxy S5. Bagi Sobat yang mempunyai ponsel Android Samsung yang ingin menyembunyikan aplikasi slakan simak pada gambar dibawah ini. 
Untuk lebih memudahkan proses menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung silakan simak tahapanya sebagai berikut. 
  1. Pada sajian stand by silakan klik pada sajian Aplikasi.
  2. Klik pada sajian sebelah sajian Home 
  3. Cari sajian yang bertuliskan Hide atau Sembunyikan aplikasi
  4. Pilih atau beri tanda centang aplikasi yang ingin di sembunyikan
  5. klik Selesai.
Untuk mengembalikan silakan lakukan langkah yang sama dari langkah 1 - 3 namun pada langkah 3 silakan pilih Tampilkan aplikasi lalu hilangkan tanda centang pada aplikasi yang sudah disembunyikan. Cara diatas tidak sepenuhnya dimiliki oleh semua ponsel Android jenis Samsung, jikalau tidak ada fitur menyerupai diatas artinya harus memakai aplikasi hide atau menyembunyikan aplikasi. Silakan dicoba jikalau ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar. 


Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar