Skip to main content

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Ponsel Android Lenovo

Menyembunyikan aplikasi termasuk salah satu kebutuhan khusus yang diinginkan oleh penggunan Android supaya privasi nya tetap terjaga. Karena itu bebebrapa perusahaan pembuat ponsel juga sudah menyediakan fitur ini untuk memanjakan penggunanya. 

Beberapa tipe ponsel Android meskipun masih dalam satu merek terkadang tidak mempunyai fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur bawaan ini hanya sanggup dimiliki oleh tipe tertentu. Sebagai teladan yakni ponsel Android tipe Samsung dimana untuk Samsung Galaxy Tab 3.8.0 tidak mempunyai fitur hide atau menyembunyikan aplikasi menyerupai halnya Samsung Galaxy Ace 3 dimana ada fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi.

Lenovo sebagai salah satu merek ponsel dengan nama yang cukup di kenal di Indonesia juga menyediakan fitur standar untuk menyembunyikan aplikasi bawaan. Fitur bawaan lebih memudahkan sebab salah satu alasannya yakni tidak lagi perlu mengisntal aplikasi hide. 


Bagi penggunan ponsel Android merek Lenova yang ingin menyembunyikan aplikasi bawaan silakan lihat pada gambar di atas. Bagi yang tidak sanggup melihat gambar Saya akan menjelaskan lebih detail caranya dengan tahapan sebagai berikut. 
  1. Pada dikala ponsel standby silakan buka Menu pada ponsel Lenovo dengan menekan pada gambar logo titik yang berjumlah 9.
  2. Jika sudah silakan tekan pada Menu sebelah kiri sajian Home sehingga akan muncul beberapa sajian yang sudah ada pada tampilan layar Lenovo.
  3. Selanjutnya akan muncul sajian yang bertuliskan Sembunyikan Aplikasi. Klik pada sajian tersebut.
  4. Pilih aplikasi apa yang akan di sembunyikan silakan beri tanda centang 
  5. Silakan klik pada sajian Oke. Aplikasi sudah berhasil di sembunyikan

Untuk mengembalikan aplikasi yang sudah tersembunyi silakan lakukan kembali dari tahapan 1-4 lalu hilangkan tanda centang (pada opsi ke-4) lalu tekan Oke maka aplikasi akan kembali ke sajian Home

Apakah semua jenis ponsel Lenovo mempunyai opsi menyembunyikan aplikasi bawaan? Saya sendiri tidak mengetahui. Cara termudahnya yakni dengan melaksanakan tahapan menyerupai pada langkah diatas, jikalau ada sajian menyembunyikan aplikasi artinya ada atau bisa. 

Demikian tutorial cara menyembunyikan aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu pada ponsel Android jenis Lenovo. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan dalam komentar. Selamat mencoba.



Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar