Skip to main content

Cara Terbaru Mentransfer Musik Dari Itunes Ke Android

Dengan teknologi modern, mengakses musik menjadi lebih cepat dan mudah. Terutama dengan perangkat portabel yang bisa musik menyerupai ponsel, laptop, dan pemutar media, yang memungkinkan orang untuk membawa sekitar ribuan lagu hanya dalam satu perangkat kecil.

Perangkat lunak pengaturan musik menyerupai iTunes Apple memungkinkan pecinta musik untuk menyinkronkan musik mereka dengan banyak sekali perangkat seluler mereka. iTunes sanggup menyinkronkan file media Anda ke perangkat Apple Anda yang lain dengan sangat mudah.

Namun masalahnya, untuk mentransfer musik dari perangkat Apple ke Android tidaklah mudah. Dalam panduan ini, kami akan mengatakan cara mentransfer musik dari iTunes ke ponsel atau tablet Android.

Berikut dibawah ini beberapa cara mentransfer musik dari iTunes ke Android:

Salin file secara manual

Cara dasar mentransfer musik ialah dengan menyalin secara manual file musik iTunes Anda ke folder sementara pada PC Anda (atau hanya mentransfernya eksklusif dari folder iTunes library Anda.

Kemudian Anda sanggup dengan gampang menghubungkan ponsel Android ke komputer memakai kabel USB dan membuka folder musik. Cukup transfer file musik Anda dari komputer ke folder musik perangkat Android Anda. Anda sanggup menyalin-tempel, drag-and-drop, atau memakai metode lain yang setara.

Sinkronisasi iTunes dan Android dengan doubleTwist
Beberapa aktivitas pihak ketiga memungkinkan Anda untuk eksklusif mentransfer musik iTunes Anda ke perangkat Android. Salah satu favorit kami ialah aplikasi doubleTwist untuk Windows dan Mac. Aplikasi ini memungkinkan Anda mentransfer daftar putar, musik, dan video dari iTunes ke ponsel Android Anda.

Saat menyinkronkan file memakai doubleTwist, perhatikan bahwa file musik yang disalin akan disimpan dalam folder Music di dalam kartu SD internal ponsel atau tablet.
  • Instal dan jalankan doubleTwist di komputer Anda.
  • Hubungkan telepon Anda ke komputer. Pastikan mode Penyimpanan Massal USB (atau MTP) diaktifkan di ponsel atau tablet Android Anda.
  • Setelah perangkat Android Anda terhubung maka secara otomatis akan muncul jendela sinkronisasi.
  • Dari sini, Anda sanggup memakai doubleTwist untuk mentransfer semua file musik, daftar putar, atau file musik yang dipilih dari iTunes ke ponsel Android Anda.

Cara Mentransfer musik dan daftar putar ke ponsel Android memakai doubleTwist
  • Pada tab Musik di DoubleTwist, tempatkan tanda centang di samping musik Sync dan pilih semua bab yang ingin Anda kirim ke ponsel Anda (daftar putar, album, artis, dan genre).
  • Ketuk tombol Sinkronkan kini di sudut kanan bawah untuk mulai mentransfer musik Anda ke ponsel Android Anda.
  • Selesai!
Sinkronisasi nirkabel untuk iTunes dan Android dengan doubleTwist AirSync

Anda juga sanggup mentransfer musik secara nirkabel dengan sumbangan DoubleTwist AirSync yang tersedia di Google Play Store seharga US $ 4,99. Alternatifnya, Anda sanggup membayar paket Pro (termasuk semua fitur) melalui pembelian dalam aplikasi eksklusif dari aplikasi doubleTwist. Itu akan dikenakan biaya $ 8,99.

Untuk memakai aplikasi AirSync akan tetap membutuhkan aplikasi doubleTwist di ponsel Android dan komputer. Kedua perangkat juga harus terhubung ke jaringan area lokal (LAN/Wifi) yang sama semoga AirSync sanggup berfungsi.
  • Luncurkan doubleTwist di ponsel Android Anda.
  • Arahkan ke tab Pengaturan dan aktifkan AirSync.
  • Ketuk Set Up AirSync untuk mengonfigurasi koneksi AirSync
  • Aplikasi ini akan menampilkan aba-aba sandi 5 digit. Catat aba-aba sandi.
  • Lalu pindah pada PC Anda dan jalankan doubleTwist.
  • Nama perangkat Anda dengan logo AirSync akan muncul di bawah Perangkat. Klik pada nama perangkat untuk membuka layar entri aba-aba sandi.
  • Ketik aba-aba 5-digit untuk memulai proses pairing.
  • Setelah berhasil menghubungkan kedua perangkat, Anda kini sanggup mulai mentransfer musik iTunes Anda ke ponsel Android Anda.

Sinkronkan iTunes ke Android memakai iTunes Sync

Untuk sinkronisasi nirkabel yang lebih murah, Anda sanggup mencoba iTunes Sync yang gratis dan didukung iklan untuk aplikasi Android. Versi gratis memungkinkan Anda menyelaraskan satu daftar putar dalam satu waktu dengan maksimal 100 lagu. Atau beli versi berbayar, iTunes Sync untuk Android seharga US $ 2,99 untuk menghapus batasan dan iklan.
  • Unduh dan instal iTunes Sync di ponsel Android Anda dan klien Synctunes desktop untuk PC Windows Anda.
  • Buka aplikasi iTunes Sync pada Android Anda dan catat alamat IP yang ditampilkan di bab bawah layar.
  • Dan jalankan juga iTunes Sync di komputer Anda dan ketik alamat IP unik yang ditampilkan di ponsel Anda.
  • Pilih kategori atau daftar putar dari daftar dan klik Mulai Sinkronisasi. (CATATAN: Jika Anda memakai versi premium, Anda sanggup menentukan beberapa kategori atau daftar putar.)
  • Sebuah jendela akan muncul, mengatakan file media yang akan disinkronkan pada ponsel Anda. Klik Ya untuk melanjutkan.
  • Dialog pop up akan muncul, mengatakan transfer file musik yang sukses.
Baca juga artikel menarik lainnya:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar