Skip to main content

Membuat Goresan Pena Arab Di Photoshop

Pada artikel yang kemudian saya sudah menciptakan tutorial perihal bagaimana cara mengetik abjad a MEMBUAT TULISAN ARAB DI PHOTOSHOP
Pada artikel yang kemudian saya sudah menciptakan tutorial perihal bagaimana cara mengetik abjad arab di komputer yang sanggup dilakukan di aplikasi apa saja ibarat Ms. Word, Notepad, Power Point dan lain sebagainya yang penting ngetik di komputer. Namun untuk mengetik abjad arab di Photoshop untuk dijadikan file berupa gambar, ada sedikit yang harus disetting, alasannya jikalau tidak maka abjad arab yang tampil akan terpisah-pisah tidak sanggup menyambung. 

Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, mungkin artikel ini sanggup sedikit membantu, walaupun tolong-menolong dengan menggunakan Ms. word juga sanggup dijadikan file berupa gambar dengan cara mengkoversinya ke dalam file JPEG/JPG ataupun PNG dan sanggup dilakukan dengan cara online tanpa harus menggunakan software tambahan. Cara yang saya tuliskan ini bukanlah hal yang gres bagi orang-orang yang sudah mahir mengoperasikan jadwal Photoshop dan sayapun bukan ahlinya pula. Tutorial ini saya dapatkan dari blogger lain yang sudah menuliskannya terlebih dahulu, di sini saya hanya menulis ulang dengan menggunakan gaya bahasa sendiri tanpa copy-paste, alasannya saya tidak suka dan belum pernah copas goresan pena orang lain untuk ditampilkan di blog saya. (Gak kreatif banget sih copas blog lain kayak yang gak sanggup memperlihatkan klarifikasi sendiri, hehehe).

Lalu bagaimana caranya? Silakan disimak.!
1. Buka Program Photoshop
2. Tekan CTRL K
3. Pilih sajian "Type" kemudian pilih "Middle Eastern and South Asian", biar lebih terperinci silakan lihat gambar di bawah ini
Pada artikel yang kemudian saya sudah menciptakan tutorial perihal bagaimana cara mengetik abjad a MEMBUAT TULISAN ARAB DI PHOTOSHOP
4. Klik OK
5. Lalu tutup jadwal Photoshopnya.

Setelah ditutup kemudian buka kembali. Silakan dicoba dengan menciptakan halaman gres sanggup dengan cara menekan CTRL N, ukurannya silakan diatur sendiri.

Jika abjad arab tidak sanggup tampil, maka kau perlu install bahasa pada Windows terlebih dahulu, untuk caranya silakan lihat Artikel ini. Jika sudah terinstall, sebelum mulai mengetik abjad arab, tekan dulu tombol SHIFT dan ALT berbarengan, untuk kembali ke abjad latin tekan kembali SHIFT dan ALT, selesai. Semoga bermanfa'at. 

Sumber https://www.alkaukabiyah.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar