Skip to main content

Cara Menghapus Komentar Disqus Yang Terinstal

Sempat beberapa hari yang kemudian web ini mengalami hambatan disaat mengaplikasikan komentar disqus, pada blog ini mempunyai tiga platform komentar yakni blogger, disqus dan facebook, dengan tiga komentar tersebut berharap banyak yang ikut berpartisipasi dengan menunjukkan komentar saran maupun kritikan yang membangun.

 Sempat beberapa hari yang kemudian web ini mengalami hambatan disaat mengaplikasikan komentar d Cara Menghapus Komentar Disqus yang Terinstal

Saat mengaktifkan tiga komentar tersebut diatas mulanya tidak ada hambatan namun ketika melihat balasannya yang muncul hanyalah komentar blog dan facebook sedangkan disqus tidak mau muncul, kemudian saya mencoba mencari refrensi wacana cara mengaktifkan komentar disqus, sehabis mendapatkannya segera saya mengaplikasikan pada blog ini.

Step by step saya lakukan dengan seksama kemudian tibalah ketika menginstal komentar disqus di blogger, langkah-lagkahnya tidak terlalu sulit tapi butuh untuk dimengerti, sehabis terinstal saya mencoba membuka komentar disqus ternyata terinstal dengan baik tetapi ada kesalahan yang menjadikan komentar blogger hilang, ketika menentukan untuk berkomentar diblogger yang muncul ialah komentar disqus dan ketika menentukan komentar disqus malahan isinya kosong, untuk komentar facebook tetap tidak bermasalah.

Karena saya belum puas saya mencoba mencari tau apa penyebabnya, sehabis mencari beberapa refrensi kebanyakan membahas wacana bagaimana memasang disqus, sangat sedikit sekali yang membahas bagaimana cara menghapus disqus yang terlanjur terinstal alasannya kekeliruan.

Oleh alasannya itu ketika ini saya akan menunjukkan pengalaman saya bagaimana cara menghapus komentar disqus dan untuk memasangnya kembali supaya benar, perlu diketahui disqus ialah tool komentar yang sangat manis dan digemari oleh para blogger alasannya banyak mempunyai keunggulan contohnya responsive, import eksport komentar sanggup dipakai dalam mencari backlink dan menciptakan lembaga diskusi untuk blog yang anda miliki dan juga disqus mempunyai filter anti spam.

Saya sangat tertarik dengan disqus maka saya menginstal pada blog ini, jikalau sahabat ingin menginstal banyak tutorial yang menunjukkan caranya tinggal anda cari yang berdasarkan sahabat pas dan gampang dipahami, disqus tidak sanggup ditambahkan dengan widget alasannya otomatis diinstal dari disqus, sehingga kadang komentar blog hilang, bergotong-royong bukan hilang tetapi tersembunyi.

Jika kasus diatas terjadi pada sahabat cobalah cara dibaha ini :
1. Buka sajian dasboard
2. Pilih nama blog yang mau dihapus disqusnya
3. Pilih sajian template, sebelum diedit ada baiknya menyimpan template cadangan mengantisipasi jikalau terjadi kegagalan atau error dengan mengunduh template
4. Jika sudah siap klik sajian edit template
5. Cari kata disqus, supaya tidak sulit gunakan control +  f
6. Cari instruksi ini hingga ketemu
<b:widget id='HTML4' locked='false' title='Disqus nama blog' type='HTML'>...</b:widget>
itulah instruksi komentar disqus yang harus dihapus, jangan diklik pada titik disamping widget alasannya akan melebar dan menciptakan sulit untuk menghapusnya, jikalau sudah ketemu hapuslah instruksi pada HTML tersebut kemudian simpan, yang perlu diingat ialah widget pembuka dan epilog supaya tidak error maka harus sempurna menghapusnya, kemudian klik save
7. Setelah dihapus dan berhasil maka komentar disqus akan hilang dan kembali pada komentar blogger semula, namun jikalau ingin memasangnya lagi anda tinggal instal pada akun disqus sobat.

Demikian wacana bagaimana Cara Menghapus Disqus yang Terinstal selamat mencoba dan semoga berhasil.
Sumber https://cakwajir.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar