Skip to main content

Ingin Menciptakan Blog Gado-Gado? Baca Dahulu Tips Berikut Supaya General Blog Anda Lebih Sukses

 Baca Dahulu Tips Berikut Agar General Blog Anda Lebih Sukses Ingin Membuat Blog Gado-Gado? Baca Dahulu Tips Berikut Agar General Blog Anda Lebih Sukses
Tips Membuat General Blog - Blog gado-gado atau general blog ialah salah satu bentuk blog yang mempunyai tema topik yang beragam. Kelebihan dari blog ini bagi penulisnya yaitu tidak terikat suatu niche, sehingga bisa lebih bebas memposting apa yang beliau inginkan ketika itu juga.

Kelebihannya bagi pengunjung, mereka bisa menemukan isu menarik tanpa harus melaksanakan pencarian di search engine lagi, alasannya sudah tersedia di blog tersebut.

Tetapi tentu saja bentuk blog gado-gado menyerupai ini belum tentu akan berhasil kalau anda tidak memperhatikan hal-hal pentingnya. Apa saja hal yang harus anda perhatikan untuk menciptakan blog gado-gado yang lebih baik? Berikut ini akan membahas mengenai 5 Tips Utama Membuat Blog Gado-Gado yang Lebih Berhasil.

1. Jangan Terlalu Serakah Topik


Meski bisa dibilang bebas untuk menentukan topik, usahakan anda tidak memasukan terlalu banyak bahasan yang jauh. Hal ini bertujuan supaya anda tidak terlalu pusing mengurus satu per satu topik yang harus dikembangkan nantinya.

Jika anda bisa fokus kepada semua topik tentu tidak akan menjadi masalah, tetapi kalau suatu ketika anda merasa terblock, saya takutkan nantinya blog anda menjadi tidak karuan dengan artikel-artikel yang tidak menentu.


2. Pastikan Konten General Blog Anda Benar-Benar Menarik


Memang sudah menjadi aturan dasar seorang blogger untuk menciptakan konten yang menarik, tetapi kalau dalam kasus blog dengan topik gabungan ini, setiap topik artikel pastikan benar-benar mempunyai kekuatan yang sanggup menarik pembaca.

Dengan begitu, meskipun pada awalnya pengunjung tersebut membaca topik artikel lain, kemungkinan mereka akan menjelajahi setiap artikel yang ada dalam blog anda. Untuk itulah, sering-sering update perkembangan yang sedang ngetrend ketika ini, sehingga kemungkinan bisa jadi materi materi yang segar untuk blog gado-gado anda. 

Baca Juga : 5 Tipe Artikel Blog yang Patut Anda Coba


3. Jangan Terlalu Spesifik Antara Topik Satu dengan Topik Lainnya


Maksudnya, meski blog gado-gado sifatnya tidak mengikat suatu niche, usahakan topik-topik yang anda sajikan bisa diterima hampir di semua kalangan, sehingga akan memperbesar tingkat penayangan dan seluruh artikel yang anda buat tidak akan sia-sia.

Misalnya kalau anda membahas mengenai ilmu komputer, akan lebih baik juga untuk membahas ilmu internet, android, dan games serta kalau boleh isu menarik mengenai pendiri perusahaan teknologi ternama. Nah, ketika anda akan menciptakan topik gres yang sedikit berbeda, akan lebih baik kalau menambahkan niche bisnis dan lifestyle alasannya sedikit lebih relevan dengan bahasan-bahasan yang ada, serta lebih gampang diterima pengunjung.


4. Atur Masing-Masing Topik Dalam Label yang Rapih


Setiap topik yang berbeda, harap pisahkan ke dalam label atau kategori yang berbeda pula. Sehingga anda akan lebih gampang mengatur setiap bagiannya, hal ini juga akan menciptakan pengunjung lebih nyaman. Ketika mereka hanya ingin membaca topik tertentu, mereka bisa menentukan salah satu kategori tersebut.


5. Pasang Widget Related Post


Daripada memasang widget recent post (menampilkan artikel terbaru), alangkah lebih baik kalau anda memasang widget related post di dalam blog gado-gado anda. Jika anda belum tahu, widget related post berfungsi untuk menampilkan atau memperlihatkan postingan-postingan yang topik bahasannya serupa dengan yang sedang pengunjung baca ketika itu.

Makara widget ini akan menyesuaikan apa saja postingan yang perlu dipromosikan ketika itu juga, hal menyerupai ini akan lebih memanjakan pengunjung, mereka tidak perlu repot-repot untuk mengklik kategori yang serupa, serta dengan ini artikel-artikel usang anda akan lebih bisa terekspos (terlihat dengan mudah).


Kesimpulan Tips Membuat Blog Gado-Gado


Makara apa garis besar dalam pembahasan kali ini? yaitu anda harus memaksimalkan setiap hal yang ada dalam blog anda supaya balasannya juga lebih maksimal, mulai dari pemilihan topik yang tidak terlalu berbeda jauh, pengaturan dan pembagian topik yang rapih, memastikan konten menarik dan memasang widget yang lebih berkhasiat untuk pengunjung.

Tetapi, ada juga blog gado-gado (general blog) yang benar-benar membahas segala rupa yang ada, topik yang disampaikannya pun benar-benar berjauhan, tentu itu tidak akan menjadi masalah, hanya saja saya pikir dibutuhkan perjuangan yang lebih ekstra supaya semua artikel bisa mempunyai tingkat penayangan yang lebih maksimal.

Jika anda masih ragu mengenai blog gado-gado, silahkan baca artikel 5 Fakta Blog Gado-Gado dari Uji Coba yang telah saya posting sebelumnya, saya harap sanggup menambah ilmu pengetahuan anda mengenai bentuk general blog lebih dalam.

Sekian pembahasan mengenai "Tips Membuat Blog Gado-Gado atau General Blog". Semoga bermanfaat untuk anda, jangan sungkan untuk berkomentar kalau ada yang ingin ditanyakan, kalau berkenan silahkan share artikel ini. Salam .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar