Skip to main content

Cara Mengatasi Koneksi Internet Dan Wifi Mati Dikala Layar Terkunci Di Ponsel Lenovo

Saya ialah pengguna ponsel Android merek Lenovo degan seri A850. Ponsel ini Saya pergunakan untuk melayani pertanyaan customer (customer service) dengan aplikasi LINE maupun WhatsaApp. Koneksi internet yang Saya gunakan ialah koneksi WiFi saja.

Permasalahannya ialah pada ponsel Android jenis Lenovo pada ketika posisi stand by atau layar terkunci, koneksi internet mati jadi pesan atau pertanyaan dari customer gres dapat aku buka sehabis layar terbuka. Seringnya pesan masuk telat alasannya aku jarang buka kalau tidak ada notifikasi pesan masuk.

Sepertinya problem ini tidak hanya terjadi di ponsel merek Lenovo. Merek lain menyerupai Oppo mempunyai pengaturan yang sama atau pengaturan bawaan (default). Bahkan untuk merek Asus beberapa tipe juga ada. Untuk merek Samsung tampaknya fitur bawaan ini tidak ada alasannya 3 ponsel Android yang pernah aku gunakan tidak memakai fitur ini.

Tujuan dari fitur ini bantu-membantu untuk menghemat penggunaan baterai sekaligus menghemat penggunaan paket data. Kaprikornus kalau ponsel dalam keadaan mati data tidak akan terbuang sia-sia. Hal ini tentunya akan merepotkan kalau dipakai untuk customer service. 

Berikut ini cara mengatasi koneksi internet dan WiFi mati ketika layar terkunci di ponsel Lenovo maupun tipe Android lainnya. 

Silakan buka sajian Pengaturan pada ponsel Lenovo cari sajian WiFi kalau memakai koneksi WiFi dan pilih pada Sambungan data kalau koneksi ialah dari provider kartu. Saya teladan kan disini ialah koneksi WiFi. 

Pilih sajian Sebelah tombol Home kemudian silakan pilih sajian Lanjutan. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. 
Silakan lanjutkan dengan menekan pada sajian Terus nyalakan WLAN selama dalam mode tidur keterangan lihat gambar di bawah ini. 

Ada 4 opsi menyerupai pada gambar di bawah ini. Jika dalam posisi pengaturan pabrik pengaturan yang ada ialah Jangan pernah. Silakan pilih opsi Selalu, geser saja pada posisi bulat disamping goresan pena Selalu. 

Proses selesai. Untuk koneksi Data caranya sama menyerupai di atas. Silakan pilih pada sajian Sambungan data. Untuk ponsel Android merek lainnya mungkin sedikit beda, dapat cek di video di bawah ini untuk penjelasannya. kalau cara di atas tidak dapat silakan sampaikan di kolom komentar sertakan juga merek ponsel Androidnya. Selamat mencoba.



Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar