Skip to main content

Cara Membangun Aplikasi E-Commerce Android

Karena e-commerce berkembang dan merangkul jutaan pelanggan potensial, ini menjadi alat yang sangat besar lengan berkuasa yang bisa meningkatkan bisnis, dan sebagai konsekuensinya, sangat meningkatkan pendapatannya.

Di sisi lain, pengembangan aplikasi e-commerce ialah proses yang memakan waktu yang membutuhkan pengusaha untuk menghabiskan sejumlah uang. Agar tidak memperabukan anggaran, perlu mempertimbangkan semua faktor pengembangan aplikasi sebelumnya. Itulah mengapa ketika ini kita berbicara wacana cara membuatkan aplikasi seluler e-commerce.

PERSYARATAN UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI BELANJA MOBILE

Untuk membuatkan aplikasi e-commerce yang hebat, pertama-tama, kita perlu memahami apa persyaratan dasar untuk jenis produk ini.

Keamanan. Biasanya, aplikasi e-commerce berurusan dengan operasi pembelian. Aplikasi ialah daerah di mana, pelanggan membelanjakan uang mereka untuk barang atau jasa yang disediakan perusahaan.

Ini mengarah pada perlunya mengatakan tingkat keamanan yang memadai. Juga, ini ialah faktor paling penting bagi orang yang memakai aplikasi e-commerce. Masalah keamanan memengaruhi popularitas aplikasi dan reputasi perusahaan juga. Tingkat keamanan yang tinggi ialah argumen bagi pengguna untuk mulai memakai aplikasi.

Baca Juga 3 Cara Download Video dari Facebook Tanpa Software

Ergonomis. Aplikasi e-niaga harus gampang digunakan. Pengguna dihentikan menghabiskan waktu berjam-jam atau mengikuti panduan apa pun untuk mempelajari cara memakai aplikasi Anda. Aplikasi dihentikan berisi bentuk atau elemen yang membingungkan. Semuanya harus terang dan sederhana, semua informasi yang tidak perlu juga harus dihapus. Pertimbangkan untuk menambahkan kepingan Bantuan atau FAQ.

Stabilitas dari aplikasi e-commerce sangat penting. Aplikasi harus stabil, tidak ada alasan untuk itu. Klien tidak seharusnya merasa bahwa ia membelanjakan uangnya dan tidak mendapat layanan andal sebagai imbalannya.

Tentu saja, hampir tidak mungkin untuk membuat aplikasi tanpa kesalahan sama sekali. Itu mengarah pada perlunya pengujian, mendapat umpan balik dari pelanggan, menganalisis laporan kesalahan, merilis pembaruan dan perbaikan bug yang akan membuat aplikasi Anda lebih stabil.

Kecepatan. Hal lain yang harus Anda pertimbangkan ialah seberapa cepat aplikasi seluler untuk bisnis e-commerce Anda berfungsi. Aplikasi dihentikan ketinggalan dan harus merespons perintah pengguna dengan cepat. Penting untuk mengurangi waktu tunda sampai minimum untuk memastikan pengalaman terbaik.

Jika Anda ingin membuat aplikasi e-commerce untuk iOs dan Android, Anda juga perlu mempertimbangkan karakteristik sistem dan perangkat operasi. Desain aplikasi juga penting. Aplikasi harus terlihat bagus, sehingga orang-orang tidak mengalami kelelahan mata ketika bekerja dengan aplikasi Anda.

KOMPONEN PEMBAYARAN APLIKASI E-COMMERCE

Salah satu problem paling penting untuk dipertimbangkan ketika mengembangkan aplikasi seluler untuk toko e-commerce ialah integrasi sistem pembayaran. Untuk ini, Anda perlu memperkenalkan gateway pembayaran dan prosesor ke aplikasi Anda.

Gerbang pembayaran. Ini ialah antarmuka yang menghubungkan pelanggan dan sistem pembayaran. Gateway pembayaran sangat penting sebab menentukan tingkat keamanan mekanisme pembayaran. Setelah pelanggan menekan tombol "Beli", gateway pembayaran mulai berfungsi. Ini mengenkripsi semua informasi yang diberikan seseorang: nomor kartu kredit, informasi langsung dan kontak, dll.

Anda sanggup memakai sistem keamanan yang sudah ada atau membuat satu dari awal. Memilih cara kedua Anda harus melaksanakan banyak pekerjaan sendiri sebab membuat sistem keamanan yang luar biasa sulit.

Baca Juga Cara Terbaru Mentransfer Musik dari iTunes ke Android

Prosesor pembayaran. Informasi melewati gateway pembayaran ke titik berikutnya - prosesor pembayaran. Ini ialah jantung dari sistem pembayaran dan daerah di mana mekanisme utama dijalankan. Data, disediakan oleh pelanggan, ditransmisikan ke prosesor pembayaran. Kemudian, Ini mengirimkan data ini ke bank dengan semua rincian transaksi yang diperlukan.

Bank memproses data dan mengirimkan tanggapan kembali. Prosesor pembayaran mendapat tanggapan dari bank dan menentukan apakah transaksi disetujui atau ditolak. Jika transaksi disetujui maka mekanisme dianggap berhasil diselesaikan. Jika transaksi ditolak, pelanggan mendapat pemberitahuan bahwa dana tidak ditransfer.

Prosesor pembayaran ialah komponen utama dari seluruh modul pembayaran aplikasi e-commerce, oleh sebab itu, harus stabil. Selain itu, kesalahan harus dikecualikan sepenuhnya. Komponen semacam itu perlu diuji dengan seksama untuk memastikan semuanya berjalan dengan benar.

SOLUSI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK PELAKSANAAN

Berikut ialah beberapa wangsit yang sanggup Anda terapkan ketika membuatkan aplikasi e-commerce. Contoh-contoh ini berlaku untuk perusahaan startup juga.

Instastyle. Menawarkan banyak sekali macam barang (seperti pakaian), itu akan menjadi wangsit elok untuk membuat aplikasi yang akan terlihat menyerupai Instagram, di mana pelanggan akan melihat jenis "news feed" dengan penawaran perusahaan. Pelanggan menyentuh gambar dengan pakaian yang ia suka dan menambahkannya ke keranjang - sesederhana itu.

Lelang. Fitur ini akan berkhasiat untuk reseller saham. Seseorang sanggup memulai lelang dengan parameter yang ditentukan dari proposal, menyerupai jumlah maksimum peserta, harga awal, dll. Oleh sebab itu, aplikasi sanggup menggandakan model lelang kehidupan nyata, tetapi dalam perkara aplikasi seluler , seseorang sanggup berpartisipasi dalam lelang dengan sumbangan Internet.

Baca juga Cara Membuat Aplikasi Ringan pada Android

Pencari barang. Ide lain ialah mengatakan solusi yang akan membantu orang menemukan sesuatu yang mereka cari. Pelanggan mengambil (atau menemukan) foto barang yang menyerupai dengan yang Anda tawarkan dan mengunggahnya ke aplikasi. Kemudian, aplikasi membantu ia menemukan produk yang sama di toko online Anda.

E-cek. Pilihan yang elok untuk kafe dan restoran ialah aplikasi yang memungkinkan Anda membayar masakan tanpa harus menunggu cek. Anda menghemat waktu pelanggan dan orang-orang akan meninggalkan kafe atau restoran Anda lebih cepat, sehingga Anda akan sanggup menyediakan pelanggan gres dengan daerah tersebut. Aplikasi mengumpulkan informasi wacana pesanan dan menjumlahkan harga, sehingga pelanggan sanggup dengan gampang mengakses pesanan mereka dan melihat berapa banyak yang harus mereka bayarkan.

Editor desain. Jika perusahaan Anda memperlihatkan pakaian dengan desain khusus, maka pertimbangkan untuk membuat aplikasi yang akan memungkinkan pelanggan menentukan desain pakaian. Ini akan menjadi pilihan yang baik untuk membuat tata letak dengan gambar yang memperlihatkan desain berbeda dan editor yang memungkinkan orang membuat garmen sendiri. Misalnya, seseorang sanggup menentukan kaos hitam dan menambahkan banyak sekali gambar untuk dicetak di atasnya. Editor harus mempunyai lapisan dan alat yang memungkinkan pelanggan mengubah warna elemen.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT APLIKASI E-COMMERCE ANDROID LEBIH BAIK?

Pengembangan aplikasi seluler e-commerce tidak berhenti sehabis rilis aplikasi. Penting untuk terus bekerja untuk menjadikannya lebih baik, bekerja lebih cepat, dan memperbaiki kesalahan untuk mengatakan pengalaman terbaik kepada calon pelanggan.

Analisis bagaimana orang memakai perangkat lunak Anda dan pelajari umpan balik yang Anda dapatkan dari mereka. Karena Anda membuat aplikasi untuk orang, Anda harus membuatnya berfungsi sesuai keinginan. Layanan Google Analytics ialah sumber data yang berguna. Ini akan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk memahami bagaimana orang berinteraksi dengan aplikasi Anda. Peringkat aplikasi di toko seluler juga penting - Aplikasi Annie ialah sumber daya yang akan banyak membantu.

Baca Juga Cara Terbaru Mentransfer Musik dari iTunes ke Android

Jika Anda masih mempunyai pertanyaan terkait tema pengembangan aplikasi e-commerce atau ingin mendapat solusi seluler unik untuk bisnis e-commerce Anda, hubungi kami. Perusahaan kami mempunyai pengalaman luas dalam pengembangan produk TI untuk perusahaan kecil dan perusahaan dan kami sanggup membuatkan aplikasi seluler khusus yang akan memenuhi semua kebutuhan bisnis Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar