Skip to main content

Cara Memakai Fitur Pada Aplikasi Izkid

Kami akan menjelaskan bagaimana cara memakai fitur yang ada pada aplikasi izkid. Fitur yang di maksud di sini yaitu penggunaan surronding atau merekam bunyi sekitar dan fitur take a picture atau memotret memakai kamera depan maupun kamera belakang. Salah satu fitur yang juga akan kami jelaskan yaitu cara mengaktifkan GPS, WiFi dan koneksi atau Mobile data network.

Semua fitur ini ada pada sajian yang di sebut dengan Device control . Menu ini ada di sebelah kiri layar pada ketika log in ke aplikasi izkid dengan ponsel maupun dengan PC. Untuk lebih jelasnya silakan lihat pada gambar di bawah ini. Untuk memudahkan silakan klik saja pada link berikut ini semoga otomatis pribadi menuju ke sajian yang di maksud : http://www.izkid.com/demo/#/directcontrol (lihat pada gambar nomor 1).

Ada 3 sajian utama yang akan kami bahas yaitu SurroundingRecorder, Take a picture dan Device Settings. Masing-masing sudah ada pada gambar di atas.

#Surrounding Record
Sesuai dengan namanya fitur ini berfungsi untuk melaksanakan perekaman bunyi sekitar ponsel. Suara apa saja sanggup bunyi percakapan, pada pada dasarnya setiap bunyi yang di hasilkan di sekitar ponsel akan di rekam di sini. Ada dua jenis disini yaitu how many seconds? dan Record every at time

How many seconds? artinya manual (gambar nomor 2), ketika butuh merekam bunyi sekitar maka memakai fitur ini. Caranya silakan masukkan berapa detik rekaman yang ingin di hasilkan. Satuan yang di gunakan detik jadi kalau ingin merekam 5 menit berarti memasukkan 60 x 5 = 300. Ketik saja angka 300. Jika angaka sudah di masukkan silakan klik pada sajian yang bertuliskan Record

Record every at time (gambar nomor 3) sanggup di katakan otomatis. Dapat di atur sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Waktu disini merujuk pada jam tertentu. Bisa merekam otomatis pada jam 07:00 , jam 10:00 , jam 14:00, jam 18:00 dan lainnya. 

Sebagai pola ketika Anda mengetik 01:00 (120); 13: 00 (180) artinya aplikasi akan merekam otomatis setiap hari pada pukul 01:00 dengan durasi 2 menit dan pukul 13.00 dengan durasi 3 menit. Ingat satuan yang dipakai di sini yaitu detik jadi menit harus di konversi terlebih dahulu menjadi detik. Jika angka sudah di masukkan silakan tekan sajian Apply. Jika ingin berhenti silakan klik Stop

Hasil dari Surrounding Record sanggup di lihat di sajian Rec. Surrounding pada sajian sebelah kiri atau diatas sajian Device control, lihat pada gambar di atas. Jika rekaman belum muncul silakan di tunggu, semakin besar kapasitas akan semakin usang juga untuk di upload ke server. 

#Take a picture
Fitur ini berfungsi untuk mengambil gambar secara sembunyi memakai kamera depan maupun kamera belakang. Perhatikan goresan pena merah yang berbunyi : Caution: On some phones, there is a loud click sounds when you take a picture. Please test it before using. Artinya di sini yaitu beberapa jenis ponsel akan menjadikan bunyi (suara memotret) pada ketika memakai fitur ini. Sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu.

Jika ingin memakai kamera depan silakan tekan pada sajian Shot front sebaliknya kalau ingin memakai kamera belakang silakan tekan Shot rear. Gambar hasil dari bidikan ini akan masuk ke sajian Photos taken di atas sajian Rec. Surrounding. Semua foto hasil screenshoot akan otomatis masuk ke sajian ini. 

#Device Settings
Ada 3 fungsi pada sajian ini, pada pada dasarnya untuk mengaktifkan 3 sajian yaitu mobile data network atau koneksi internet, koneksi Wifi dan GPS atau sajian Lokasi. Jika ponsel sasaran sajian GPS tidak menyala sanggup di kontrol memakai fitur ini. Caranya silakan geser pada posisi ON atau menjadi warna hijau. 

Berdasarkan uji coba untuk mengaktifkan fitur ini butuh waktu usang dan terkadang tidak sukses. Silakan klik pada sajian Restart app kalau sudah silakan lakukan sekali lagi geser pada posisi ON sesuai dengan sajian yang di inginkan. 

Sebelum memakai di HP sasaran Kami sangat menyarankan ujicoba di ponsel sendiri dengan catatan ponsel yang dipakai sama atau minimal diatas ponsel sasaran untuk OS Androidnya. Jika sasaran memakai OS Android 5.0 maka ponsel Anda juga harus OS 5.0 atau di atasnya sebab untuk aplikasi izkid ini tanpa perlu root khusus untuk OS Lolipo (OS 5.0) atau di atasnya. 


Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar