Skip to main content

Serangan Aplikasi Web Yang Perlu Anda Ketahui

Serangan Aplikasi Web Yang Perlu Anda Ketahui Serangan Aplikasi Web Yang Perlu Anda Ketahui

Yang perlu anda ketahui setiap aplikasi website yang bersifat publik mungkin saja dapat jadi sasaran serangan para hacker. website terkena retas biasa nya alasannya persoalan keamanan situs itu sendiri atau alasannya seorang hacker menargetkan situs itu untuk hanya sebuah memajang code nama mereka.

Oke inilah beberapa serangan hacker pada aplikasi web yang mungkin anda pernah mengalami menjadi seorang korban atau anda pernah menjadi seorang pelaku peretasan.

1. Defacing
source:merdeka.com

Kasus defacing marak sekali di indonesia biasa nya sasaran nya ialah situs-situs pemerintah berdomain .go.id. buat pemilik situs jual beli dapat saja menurunkan reputasi anda di mata customer situs anda. kebanyakan kesalahan ini alasannya tidak mengubah settingan default dikala menginstall cms dan juga sering mengabaikan update dari penyedia cms. 

Biasa para pelaku melaksanakan ini untuk menaikan code nama mereka di situs submit deface ibarat zone-h atau defacer,id. ada pun yang ingin supaya code hacker mereka populer di internet.



2. Phising
source:webopedia.com

Anda pernah mengalami transaksi yang mencurigakan pada kartu kredit anda mungkin anda pernah menjadi korban phising. sebenar nya banyak teknik penyebaran phising sedikit edukasi ada yang melalui jejaring sosial biasa para penyebar situs ini menciptakan situs tiruan game online berbeda dengan cara teknik penyebaran melalui email biasa nya para hacker ini menciptakan tiruan situs ibarat apple atau paypal untuk mendapat data kartu kredit atau bank anda.

Biasa para pelaku phising menciptakan situs yang ibarat sekali dengan situs orisinil nya, jikalau anda menemukan email bahwa akun anda di minta verifikasi atau terkunci pastikan anda untuk melihat url nya orisinil atau tiruan pola : amazon.com mungkin saja dapat menjadi amazonn,com < pola nama situs tiruan.


3. Bruteforce Attack
source:blog.stealthbits.com

Nama  Bruteforce sendiri di ambil dari bahasa inggris yang arti nya memaksa secara kasar. yang di maksudkan di sini ialah teknik untuk login kesitus secara memakai wordlist dengan jutaan password. untuk penanggulangan nya sendiri jangan membiarkan default username:password pada situs atau dikala anda menciptakan akun alasannya itu memudah para pelaku hacking melaksanakan bruiteforce untuk login ke situs anda.

4.Denial Of Service ( DOS )
source:researchgate.net

Dos ialah teknik untuk membanjiri server dengan mengirimi nya paket tcp/udp secara flood.  untuk tujuan dos sendiri untuk memenuhi kapasitas bandwith sasaran dan kemungkinan terburuk nya situs anda tidak akan dapat di buka.


5. Distributed Denial Service Attack ( DDOS )
source:computer.howstuffworks.com

Jika anda berfikir dos dan ddos sedikit saya pun berifikir ibarat itu tetapi untuk imbas nya sangat jauh berbeda dengan dos. jikalau dos hanya membutuhkan satu komputer dan koneksi berbeda dengan ddos alasannya serangan ddos memakai banyak komputer dan koneksi biasa nya di kenal dengan sebutan botnet. biasa nya para pelaku yang melaksanakan ddos mempunyai sebuah team yang memang gerakan nya untuk ddos situs.

Itulah beberapa serangan pada aplikasi web yang perlu anda ketahui, jikalau anda mempunyai beberapa teknik serangan aplikasi web anda melaksanakan komentar di blog ini.


Sumber https://tibalagi.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar