Skip to main content

Sukses Menjadi Freelance

MENJADI SEORANG FREELANCE

 abstraksi: -memberi isyarat kepada pembaca untuk mempunyai kerja sambilan di internet sebagai seorang freelance.

Bekerja secara freelance dilakukan secara online melalui internet. Intinya kita menjual jasa berupa keterampilan yang kita miliki, bisa kemampuan desain grafis, penerjemah, sales, desainer website, programmer, video editor dan masih banyak lagi yang semuanya itu melalui distributor jasa situs freelance.
Ada banyak situs freelance yang bisa dijadikan daerah freelancer untuk menjual keahliannya, namun dari sekian banyak situs freelance tersebut ada beberapa situs yang terkenal dan paling banyak di minati oleh para freelancer, baik dalam maupun luar negeri.

Inilah situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa Anda coba untuk bekerja sebagai freelancer.

 

1. oDesk

Ini merupakan situs freelance yang populer. Di sini ada aneka macam job yang tersedia yang sanggup kita kerjakan sesuai keahlian kita masing-masing. Semakin banyak kita menuntaskan kiprah dan menjual jasa maka pendapatan yang dihasilkan akan semakin besar.
Ada 2 macam sistem job di oDesk, pertama yaitu sistem fixed price, artinya kita di kontrak untuk menuntaskan suatu pekerjaan dan akan dibayar kalau telah simpulan mengerjakannya.
Kedua, yaitu sistem hourly rate. Maksudnya kita akan di bayar sesuai waktu kerja kita yaitu perjam. oDesk mempunyai beberapa metode pembayaran, diantaranya melalui Tranfer Bank (Wire Transfer), Direct Deposit, Moneybooker, Paypal dan Payoneer prepaid debit Mastercard.
Kunjungi oDesk di https://www.upwork.com/
Update : Sekarang oDesk telah berubah nama menjadi upWork.

2. Freelancer

Situs ini merupakan pilihan yang sempurna bagi freelancer yang gres memulai debutnya di dunia freelance. Situs ini mengatakan banyak keahlian, menyerupai desain, editor, penulis dan masih banyak lagi. Freelancer.com ini juga menyediakan kontes/lomba bagi para freelancer.
Berbeda dengan oDesk yang antarmukanya hanya memakai bahasa inggris, freelancer.com ini memakai antar muka berbahasa indonesia yang memudahkan anda yang kurang mahir berbahasa inggris (pasif) untuk bekerja sebagai freelancer, dengan alamat freelancer.co.id. Job yang tersedia lebih dari 6 juta dan pengguna ketika ini mencapai 12 juta lebih.
Kunjungi Situs Freelancer di https://www.freelancer.co.id/

3. Guru

Situs ke 4 yang terkenal di kalangan freelancer yaitu Guru. Disini ada banyak job yang tersedia. Kita bisa bekerja di bidang keahlian database, CAD (computer aided design), ilustrasi dan seni rupa, fotografi dan videografi dan masih banyak lagi. Di Guru menyediakan dua jenis akun untuk para freelancer yaitu free dan berbayar. Kelebihan member berbayar akan mendapat lebih banyak penawaran dan kesempatan kerja.
Kunjungi websitenya di http://www.guru.com/

4. Sribu

Sribu merupakan situs freelance terkenal di Indonesia yang khusus pada produk digital desain, baik desain grafis, logo, brosur, website dan masih banyak lagi. Sribu mempunyai ribuan klien dan juga para freelance mencapai 40 ribu lebih.
Sistem kerja di Sribu yaitu perlombaan. Si klien akan memasang kontes desain dan para freelance berlomba-lomba untuk menciptakan desain sesuai dengan kriteria klien tersebut. Dan desain terbaiklah yang akan dipilih oleh klien dan menjadi pemenang. Jadi, buatlah karya terbaik Anda dan berkompetisilah dengan freelancer lainnya di Sribu.
Kunjungi situsnya di https://www.sribu.com/id/

5. Sribulancer

Sribulancer merupakan salah satu situs freelance yang berasal dari Indonesia yang sedang naik daun. Sribulancer telah mempunyai lebih dari 1300 klien dan 3000 lebih jenis pekerjaan tersedia.
Sribulancer merupakan produk gres dari Sribu, namun meliputi bidan freelance yang lebih luas, mulai dari desain, programmer, sales, translator sampai entri data.
Di Sribulancer, konsep kerjanya sebagai berikut. Kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan keterampilan kita. Kemudian kita mengirimkan porposal penawaran dan bid (harga jasa kita) kepada klien. Freelancer terpilihlah yang akan mendapat job tersebut.
Agar Anda bisa memenangkan proposal di Sribulancer, pastikan proposal yang Anda buat bisa menarik perhatian dan meyakinkan si klien.
Kunjungi Sribulancer di https://www.sribulancer.com/id/


referensi:https://kakangagus.blogspot.com/search?q=4-situs-freelance-indonesia-terbaik-dan




NAMA: ADITYA UTAMA
NIM  :16.12.9041
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar