Skip to main content

Tempat Gathering Camping Dan Outbound Di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta. Banyaknya acara yang kita jalani terkadang menciptakan kita jenuh dan rindu akan refreshing. Di Jogja banyak sekali tempat wisata yang sanggup kita jadikan destinasi untuk menciptakan diri kita rileks dan enjoy. Banyaknya tempat wisata berupa desa wisata yang terletak di Yogyakara menciptakan kita perlu menentukan desa wisata mana yang cocok dikunjungi. Tentu hal ini diadaptasi dengan kebutuhan kita, acara dan pengalaman apa yang akan kita peroleh sesudah refresing. Ada desa wisata di Yogyakarta berupa desa wisata budaya, alam, sejarah, religi, bangunan bersejarah, edukasi dan lain sebagainya. Dari semua desa wisata di Yogyakarta mempunyai nilai-nilai kearifan lokal tersendiri.

Gathering dan Camping Seru Jogja di

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta


Di barat kota Jogja, ada desa wisata yang di kenal dengan atau Dewi Tinalah. Berada di daerah pegunungan Menoreh. Wilayah Dewi Tinalah banyak mempunyai nilai-nilai sejarah usaha Indonesia kala itu dan hingga ketika ini banyak dibangun monumen-monumen. Dewi Tinalah beralamat di Jalan Persandian Km. 5 Desa Purwoharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah spesial Yogyakarta. Dari sentra kota Jogja sanggup di tempuh kurang lebih 50 menit. Segala jenis kendaraan sanggup hingga ke Dewi Tinalah. Lihat Map.

Di Dewi Tinalah, banyak hal yang sanggup kita lakukan, contohnya wisata sejarah di Museum Rumah Sandi yang merupakan cikal bakal berdirinya Badan Siber dan Sandi Negara. Kemudian ada Goa Sriti, tempat ini merupakan tempat bersejarah, dahulu Pangeran Diponegoro mengakibatkan Goa Sriti sebagai basis menyusun  taktik ketika melaksanakan perlawanan ke Belanda. Banyak tempat di Dewi Tinalah yang dinamakan jejak Pangeran Diponegoro. Jejak-jejak usaha Pangeran Diponegoro sanggup kita temui di .


Paket gathering Jogja di sanggup mendapatkan segala komunitas, forum dan organisasi. Banyak yang pernah ke desa wisata Tinalah untuk melaksanakan banyak sekali kegiatan gathering, menyerupai komunitas Jeep, kendaraan beroda empat Panther, instansi sekolah, instansi kesehatan, komunitas Ojek Online, komunitas penanggulangan bencana, komunitas banyak sekali mahasiswa, komunitas motor, komunitas mobil, komunitas pekerja, dan banyak sekali komunitas lainnya.

Trekking Alam
 

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta


Kegiatan seru yang sanggup dilakukan di Dewi Tinalah ialah paket makrab dan outbound, ini merupakan paket seru makrab dan outbound Jogja. Rangkaian kegiatan sanggup dilakukan dalam kegiatan makrab dan outbound. Makrab di Dewi Tinalah berada di daerah Pegunungan Menoreh dengan cara camping di lokasi alam terbuka desa wisata. Dengan kegiatan makrab dan outbound Jogja, kita sanggup berinteraksi dengan alam yang sejuk dan indah. Terdapat sungai Tinalah yang airnya bersih. Dapat juga mandi di sungai Tinalah. Selain itu, sanggup juga mencicipi sensasi river Tubing di desa wisata Tinalah. Menyusuri fatwa sungai, terdapat tantangan mengikuti arus air yang berkelok-kelok, menciptakan kita rileks ketika beraktivitas di air.

Baca Juga: Paket Makrab Jogja Istimewa

Tempat gathering camping dan outbound di Kulon Progo juga memperlihatkan sajian kuliner khas desa wisata. Sayur mayur banyak tersaji disini. Sayur bayam, lodeh, lompong, daun papaya, daun singkong, sanggup dinikmati di desa wisata Tinalah. Terdapat juga kudapan yang sanggup kita coba, berupa utri, lemet, wingko, kripik pegagan, kripik telo, telo rebus, jagung rebus, kacang rebus, dll. Ada juga minuman khas yang menghangatkan, ialah jahe merah Muresko, sajian khas minuman di desa wisata Tinalah dan menjadi daya dukung acara Bela Beli Kulon Progo. 


River Tubing di

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata YogyakartaPaket kegiatan gathering dengan camping dan outbound sanggup menjadi pilihan kita semua ketika menginginkan kegiatan wisata di suatu desa wisata yang penuh akan pengalaman dan nilai-nilai kearifan. Keramahan masyarakat desa akan kita temui di segala penjuru desa wiata. Pemandangan indah dan sejuk sanggup kita rasakan. Kegiatan di alam sanggup kita lakukan dengan cara trekking alam di desa wisata atau mengunjungi situs bersejarah di daerah desa wisata Tinalah. Banyak hal dan cara yang sanggup kita lakukan di desa wisata Tinalah. Menjadi pilihan sempurna bagi kita semua, berkunjung ke desa wisata yang mempunyai banyak keragaman seni, budaya, alam, dan nilai-nilai.

Baca Juga: Paket Camping Jogja di Pegunungan Menoreh

Informasi dan reservasi paket gathering camping dan outbound di Kulon Progo sanggup melalui layanan Telepon atau Whatsaapp melalui nomor +6285200552054 atau klik link berikut dan atau tombol Whatsapp.
 
Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar