Skip to main content

Tips Dan Trik Untuk Menghadapi Tes Wawancara

 mungkin disini ada yang yang akan melaksanakan tes wawancara kerja Tips Dan Trik Untuk Menghadapi Tes Wawancara

Hey guys... mungkin disini ada yang yang akan melaksanakan tes wawancara kerja, nih saya kasih tips untuk menghadapi tes wawancara Kerja

1. Attitude

Ini hal yang sangat penting, ketika kita wawancara kerja niscaya yang akan dilihat attitude kita, bagaimana kita bersikap, berbicara dan menanggapi pembicaraan. Guru BKK saya pernah berkata "attitude dan memperhatikan keadaan sekitar itu penting banget", contohnya ketika kita belum dipersilahkan untuk duduk jangan duduk dulu dan bila sudah dipersilahkan jangan lupa kita bilang terimakasih. Satu lagi perhatikan keadaan sekitar, kalau ada sampah coba kau ambil dan buang ketempat sampah atau jikalau ada gelas A*qua di pinggir meja ambil kemudian letakkan agak ketengah meja semoga tidak jatuh. melalui tindakan itu kau dapat dinilai disiplin.

2. Don't be Nervous

Ini kunci pertama guys! Tolong jangan gugup kalau ngadepin wawancara kerja, alasannya ialah itu sangat dinilai. Kalau ketika wawancara kerja aja kita gugup gimana kita mau berinteraksi dengan banyak orang? karna kalau kerja sudah niscaya dan otomatis terjun ke masyarakat luas,so ?? kita harus pinter-pinter mengikuti keadaan dan harus dapat meredam rasa gugup.

3. Tegas

Jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan setegas mungkin. alasannya ialah ini dapat menjadi evaluasi mereka wacana seberapa rasa optimis kita.

4. Be Your Self

Jadi dirimu sendiri sebagaimana adanya. Gak usah pakai bohong alasannya ialah takut gak diterima, dari cara jawab kita mereka dapat nilai lho kita bohong atau nggak.

5. Jujur

Jawab apa adanya dan sejujur-jujurnya, misalnya: apakah anda dapat mengoperasikan mesin bubut? kalo dapat ya jawab dapat kalo gak dapat ya bilang gak dapat tapi inget, jawab gak dapat dengan sedikit dibumbu-bumbuin kata "tapi saya mau berguru kok" dengan balasan menyerupai itu niscaya kau dinilai nice banget sama mereka karna kau gak dapat tapi ada kemauan untuk bisa.

6. Jangan Sok Pintar

Tindakan ini yang bikin kau malah jadi gak diterima, tindakan sok pinter yang padahal kau gak tau apa-apa. mendingan kau bilang saya gak dapat daripada bilang dapat dan ketika di tes ternyata kau gak bisa, itu mempermalukan dirimu sendiri.

7. Gaji

Di stiap wawancara kerja biasanya ditanyain dilema gaji. Kalau ini sih tergantung masing-masing mau jawab gimana. tapi kalau saya langsung ketika ditanya honor saya selalu jawab gak muluk-muluk dan bilang sesuai umr dan kebijakan.

8. Senyum dan Ucapkan Terima Kasih

Yang terakhir senyum dan bilang terima kasih ketika selesai diwawancarai. kata-kata ampuhnya nih "terimakasih pak atau bu atas waktu nya dan selamat siang misalnya." kemudian ketika mau pergi bilang permisi.

Sumber https://trendjamansekarang.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar