Skip to main content

Payroll Service Dan Keuntungannya Untuk Perusahaan



Ketika bisnis tumbuh, jumlah karyawan juga meningkat. Jumlah karyawan yang bertambah akan semakin efektif kalau berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan karyawan. Karena, pada dasarnya, karyawan yang senang dan sejahtera, maka produktivitas perusahaan juga meroket.
Itulah sebabnya, sangat penting bagi perusahaan untuk memastikan karyawan sanggup mendapatkan upah atau penggajian sempurna waktu dengan jumlah yang akurat. Memang benar, sistem payroll atau penggajian tidak mudah. Bahkan perusahaan sering kerepotan harus menangani sistem payroll berbasis kertas yang membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu yang lama. Tidak perlu mengambil risiko kesalahan manual ketika mengelola penggajian, apabila perusahaan menerapkan sistem payroll service berbasis HRIS. Payroll service dilengkapi teknologi modern dan fitur fungsional untuk mengelola database karyawan secara otomatis. Jadi, tim HR sanggup lebih fokus pada pekerjaan inti ketimbang kiprah administrasi. Berikut yakni beberapa manfaat memakai payroll service:

1.    Pengurangan Biaya Tenaga Kerja dan Operasi

Dengan payroll service, perusahaan sanggup menghemat biaya operasional dan perekrutan tenaga kerja akunting. Tidak perlu lagi menggaji pegawai akunting atau HR baru, lantaran berdasarkan survey, payroll service sanggup menangani pengelolaan karyawan secara otomatis. Idealnya, hanya diperlukan 1 – 2 orang tim HR yang didukung teknologi payroll service berbasis HRIS untuk menangani 100 orang karyawan.
Dengan begitu, perusahaan sanggup menghemat dalam jangka panjang, lantaran tidak perlu membayar lebih banyak untuk pensiun dan dukungan kesehatan pegawai baru. Plus, tidak perlu membayar biaya pajak. Payroll service yang akan melaksanakan semua pengelolaan karyawan secara otomatis. Kemungkinan, perusahaan hanya membutuhkan sedikit biaya untuk maintenance komputer yang biayanya tak seberapa.

2.    Akurasi Terjamin

Payroll service mendukung pekerjaan tim HR secara profesional dan akurat. Tugas – kiprah penggajian yang rumit dan membutuhkan tingkat kecermatan tinggi, sanggup dilakukan secara otomatis, gampang dan Anda mungkin hanya membutuhkan beberapa klik untuk menuntaskan semua pekerjaan HR.
Meliputi penghitungan lembur, cuti, pajak PPH21, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi fitur fungsional lainnya.
3.  Kenyamanan dan Fleksibilitas
Dengan memakai payroll service, tim HR sanggup efisien waktu dalam mengelola penggajian. Sisa alokasi waktu sanggup dimanfaatkan secara maksimal untuk tugas  - kiprah pokok lain yang lebih penting. Seperti mengelola kesejahteraan karyawan dan meretensi karyawan dengan talenta terbaik. Akan ada lebih banyak waktu yang dihemat dan tim HR sanggup berkonsentrasi pada inti tujuan perusahaan. 
4.  Lebih Banyak Layanan
Sistem payroll service sanggup melaksanakan lebih dari sekadar memproses gaji. Perusahaan atau bisnis sanggup mengandalkan payroll service dalam sejumlah cara. Termasuk untuk membayar pajak, memantau dukungan pensiun, arsip data karyawan, dan masih banyak lagi.
***
Sebelum memakai payroll service yang profesional, pastikan Anda telah meneliti lebih jauh perihal keunggulan fitur dan fungsinya. Bandingkan kualitas layanan dan ulasan atau testimonial para klien yang sudah memakai layanan payroll tersebut. Kami sangat merekomendasikan payroll service dari LinovHR yang sudah terjamin kualitasnya. Buktikan keunggulan payroll service dari LinovHR kini juga secara gratis. Hubungi tim sales kami +62 21 2854 2835.


Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar