Skip to main content

Solusi Aplikasi Whatsapp Terblokir Sementara

Saat ini sedang marak terjadi pemblokiran aplikasi WhatsApp yang di keluhkan oleh sejumlah pengguna di aneka macam grup Facebook. Penyebabnya yaitu penggunaan aplikasi WhatsApp dari pihak ketiga ibarat GBWhatsApp, WhatsApp Plus, Foaud  WhatsApp dan lainnya. Pemblokiran ini sifatnya sementara dengan durasi waktu yang beragam. Mulai dari hitungan jam sampai hitungan lebih dari 24 jam / satu hari.

Jika meninjau dari peraturan yang di menetapkan oleh WhastApp di sana di jelaskan bahwa aplikasi yang biasa di sebut WhatsApp Mod yaitu aplikasi tidak resmi dan dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini alasannya yaitu kami tidak sanggup memvalidasi praktik keamanannya.


Berdasarkan laporan dari subscriber channel Youtube Kami - jenis pemblokiran ini juga bermacam-macam masalahnya. Ada yang sehabis simpulan dalam masa pemblokiran sehabis di biarakan 5 menit lalu di blokir lagi bahkan untuk download aplikasi WhatsApp resmi dari Play Store tidak sanggup di lakukan.

Salah satu solusi yang di jelaskan di situs whatsapp yaitu dengan mengganti memakai aplikasi WhastApp pihak ketiga ke aplikasi WhatsApp resmi yang sanggup di download dari Play Store maupun dari luar Play Store. Untuk berjaga-jaga semoga data tidak hilang juga sudah di jelaskan untuk melaksanakan proses pembackupan terlebih dahulu semoga data percakapan tidak hilang.

Cara melaksanakan pembackupan yaitu silakan masuk ke sajian Pengaturan ponsel lalu cari folder WhastApp. Jika mendapati folder dengan nama selain WhatsApp ibarat GBWhatsapp silakan ganti nama menjadi WhatsApp. Jika sudah silakan lakukan proses backup.

Resiko yang akan terjadi jikalau masih memakai aplikasi WhatsApp pihak ketiga yaitu pemblokiran secara permanen. Kaprikornus saran dari Kami jikalau sudah mendapat peringatan aplikasi WhastApp di blokir sementara segera beralih ke whatsapp resmi jagan mencari aplikasi Whastapp Mod lainnya alasannya yaitu cara ini terang percuma dan sanggup mengakibatkan blokir permanen.

Pada pada dasarnya aplikasi WhatsApp pihak ketiga tetap menginduk pada server WhatsApp jadi sudah sanggup di pastikan aplikasi Whatsapp pihak ketiga akan tetap terdeteksi. Kaprikornus jikalau mendapati tutorial Youtube yang mengklain aplikasi WhastApp tanpa blokir berdasarkan kami itu sangat tidak mungkin.



Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar