Skip to main content

Tips Menulis Artikel Singkat Yang Berkualitas

Membuat artikel sederhana namun tetap terjaga kualitasnya bukanlah hal yang tidak mungkin namun bukan pula hal yang mudah. Kebanyakan para blogger mengincar halaman pertama google bahkan kalau bisa nagkring di urutan nomor satu. Namun tidak sedikit pula dari mereka yang banyak meninggalkan langkah-langkah dasar dalam penulisan itu sendiri. Langkah-langkah dasar dari menulis sebuah artikel yang singkat namun tetap terjaga kualitasnya bahwasanya sangat penting untuk diterapkan. Disini saya bukan mahir SEO maupun pakar, mastah atau mastahu yang menggeluti dunia SEO. Disini saya hanya ingin membagikan sebuah tips dasar menulis artikel singkat yang berkualitas.

 namun tetap terjaga kualitasnya bukanlah hal yang tidak mungkin namun bukan pula hal yang muda Tips Menulis Artikel Singkat yang Berkualitas

Untuk yang sudah pakar SEO mungkin artikel yang saya tuliskan ini tidak berarti apa-apa untuk mereka. Namun untuk para pemula yang gres saja menggeluti dunia blogger saya rasa tips ini memang cukup penting untuk diketahui bahkan untuk dirapkan.

Banyak sekali artikel-artikel yang telah saya baca di internet mengenai cara menulis artikel berkualitas. Namun jujur, ilmu yang ada di Internet yang telah saya baca justru menciptakan saya pusing. Ya maklum, saya hanyalah pemula yang ilmunya belum hingga pada penjelasan-penjelasan yang ada diluaran sana.

Pernah saya memaksakan diri untuk mencoba mengikuti banyak sekali tips SEO artikel yang telah saya baca dan lebih banyak didominasi isinya sama. Dan benar saja, saya semakin pusing. Mungkin memang otak saya yang dangkal sehingga tidak sanggup menangkap dengan baik ilmu yang telah di sampaikan oleh para mastah diluaran sana.

Lalu mengapa saya menulis artikel ini bila saya sendiri belum mempunyai ilmunya?

Memang saya belum mempunyai banyak ilmu wacana SEO, bahkan mungkin bisa dikatakan ilmu saya wacana SEO masih sangat-sangat cetek.

Dan tujuan saya menciptakan artikel ini bukanlah untuk menjadi seorang yang sok-sok menjadi mastah ataupun menggurui Anda yang masih pemula. Karena saya sendiri masih pemula menyerupai Anda.

Yang saya berikan disini hanyalah sebuah share pengalaman saja terhadap apa yang saya sanggup selama ini mengenai dunia blogging.

Baca Juga:

Ini bukan tips SEO mastah, ini hanyalah tips bagi pemula yang gres berguru untuk menciptakan artikel singkat yang berkualitas. Karena berdasarkan saya bila Anda memang masih pemula menyerupai saya, janganlah untuk melangkah untuk mempelajari ilmu yang lebih tinggi sedangkan Anda belum menerapkan ilmu dasarnya sama sekali.

Untuk itulah Anda harus berguru dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum Anda tetapkan untuk melahap ilmu yang lebih tinggi. Karena saya sangat yakin, bila anda pribadi melahap ilmu yang lebih tinggi tanpa menerapkan dan memahami dasarnya terlebih dahulu yang akan anda dapatkan hanyalah pusing, putus asa, dan bisa jadi mengalah ti awal perjalanan.

Cara Menulis Artikel Singkat Berkualitas

Sebagai seorang blogger yang masih mempunyai pekerjaan lain selain dalam dunia blogging. Pastinya Anda harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dunia kasatmata dan pekerjaan online Anda sebagai blogger. Nah untuk Anda yang resah bagaimana cara supaya bisa tetap menulis di blog dengan waktu yang tidak begitu usang sehingga anda tetap bisa melaksanakan kegiatan di dunia nyata.

Berikut saya berikan tips sederhana wacana cara menulis artikel singkat namun tetap berkualitas.

1. Tutup Semua Aplikasi Lain

Sebelum Menulis Tutup semua aplikasi yang sedang aktif di komputer anda yang nantinya akan menciptakan anda tidak fokus dan akan menyita sebagian waktu saudara yang terbatas. Seperti : Chat, E-mail dan jangan membuka statistik blog atau penghasilan adsense saudara. Jika anda ingin mencari rujukan untuk artikel yang anda tulis, silahkan browser kemudian jendela browser ditutup kembali.

2. Buat Jadwal Terstruktur

Mempersiapkan agenda akan membantu anda dalam menghemat waktu. Anda sanggup mencoba mengalokasikan waktu sebaik mungkin, contohnya 30 menit untuk menulis artikel, 5 menit untuk menentukan gambar yang pas dan 10-15 menit untuk mengumpulkan rujukan dan Melakukan Riset Kata Kunci yang Tepat biar artikel anda ada di urutan pertama Mesin Pencari.
Kaprikornus dalam waktu kurang lebih satu jam anda harus bisa menciptakan konten yang manis dan berkualitas. Penjelasan di atas memang bukan harga mati, tapi hanya sebagai ilustrasi saja. Silahkan sesuaikan dengan waktu yang anda miliki dan yang palin penting anda harus merasa nyaman dengan agenda yang anda buat.

3. Baca Kembali Artikel Sebelum Dipulikasikan

Tahap ini merupakan tahap yang paling penting dan kebanyakan blogger melewatkan tahap ini alasannya yaitu kurangnya waktu dan kesabaran. Sebaiknya baca kembali artikel sedikitnya satu kali sebelum dipublikasikan, alasannya yaitu bila anda membaca artikel sebelum dipublikasikan anda sanggup meneliti kekurangan dan kesalahan artikel saudara.

4 Lakukan Editing Secara Format

Setelah tamat menciptakan artikel, kemudian editing atau format sebaik mungkin. Tempatkan gambar di daerah yang pas, bila gambar yang dipakai terlalu kecil sebaiknya gambar berada di sebelak kiri/kanan di barengkan dengan goresan pena artikel. Saran saya lihat preview atau pratinjau artikel biar artikelnya mempunyai hasil yang masksimal.

Dengan menerapkan langkah-langkah dasar di atas, mudah-mudahan goresan pena atau artikel yang anda buat tetap mendapat kualitas yang baik meskipun anda kerjakan dalam waktu yang cukup singkat.

Memang, dengan merapkan ke empat tips diatas tidak sanggup menjamin artikel anda pribadi masuk halaman awal google. Namun setidaknya anda tetap menjaga kualitas artikel anda walaupun dengan waktu yang singkat. Jika kualitas artikel tetap terjaga, bukan tidak mungkin kualitas artikel tersebut akan mendongkrak trafik blog anda dan usang kelamaan akan merangkak naik keatas.

Nah itulah sedikit tips dari saya, semoga sanggup menawarkan manfaat untuk kita semua. Jika memang ada yang salah mohon dikoreksi ya mastah/ mastahu. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar