Skip to main content

Solusi Mengatasi Play Store Tidak Dapat Dibuka Di Android

Solusi Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Play Store menjadi salah satu aplikasi yang wajib dan selalu ada di semua Hp Android, baik itu samsung ataupun brand lainya. Sebagai media atau ruang download Aplikasi, Play Store tentunya sangatlah diharapkan untuk di Install.

Dan faktanya setiap Hp Android versi apapun dari mulai yang jadul sampai terbaru akan terinstall secara otomatis aplikasi Play Store dengan sendirinya, mungkin hal itu mengakibatkan sebuah modal untuk memasng aplikasi lainya ataupun untuk sebagai bonus. Keuntungan dari dipasangnya Play Store ini selain daerah untuk donwload aplikasi yaitu aplikasi yang tersimpan disanapun terjamin kondusif ataupun bebas dari virus, hal tersebut sanggup dipastikan alasannya yaitu Pay Store mempunyai tingkat keamanan tinggi yang dimiliki oleh Google search engine ternama di dunia.

Namun adakala Play Store mengalami duduk masalah menyerupai tidak sanggup dibuka atau bahkan error, hal tersebut sanggup menjadi hal yang menjengkelkan tentunya di ketika orang lain download aplikasi terpopuler tapi kau malah ketinggalan jaman. Namun jangan khawatir buat temen-temen yang mengalami duduk masalah tersebut admin punya solusinya.

Pada artikel ini saya akan membantu menjelaskan solusi mengatasi play store yang tidak sanggup dibuka, tentunya solusi-solusi yang saya maksud disini adalh solusi yang secara umum atau sanggup teman-teman pahami supaya gampang di praktekanya. Dan biar gak banyak memakan waktu untuk lebih jelasnya bagaimana kita mengatasi duduk masalah tersebut, eksklusif saja kau simak penjelasanya dibawah ini.
  1.  Restart Hp Android
    Cara pertama yang wajib atau harus dilakukan yaitu silahkan teman-teman restart atau reboot saja hp Androidnya, hal ini sanggup berkhasiat untuk melaksanakan rebot system pada Hp Android sampai mengakibatkan system melaksanakan restart atau menyerupai pertama kali hidup, termasuk Play Store juga akan melaksanakan restart penyimpanan data.
  2. Ubah ke Mode Pesawat Untuk Sesaat
    Solusi kedua yang sanggup mungkin kau coba yaitu ganti atau ubah ke mode pesawat untuk sesaat yaitu aktifkan dan matikan lagi untuk beberapa menit, dengan diaktifkanya mode pesawat semua data yang berlangsung di Android sanggup di hentikan pada mode tersebut. Dan mungkin pada ketika mode pesawat juga memecahkan duduk masalah koneksivitas pada hp Android kamu, dan untuk mengaktfkan mode pesawat silahkan kau pilih Setelan --> Lainnya --> Modus Pesawat.


  3. Hapus Akun Google pada Hp Android
    Menghapus akun Google yang tersambung di hp Android sanggup juga menjadi solusinya, admin pun pernah mengalami sekaligus solusi ini menjadi yang paling tepat. Akun Google yang tersambung di hp Android mungkin mengalami duduk masalah atau ruang penyimpanan di Hp Android untuk akun tersebut sudah banyak/penuh. Maka solusinya kau bisamenghapus untuk sesaat atau mengganti akun Google tersebut. Untuk melaksanakan solusi ini kau sanggup pergi  ke Setelan --> Akun --> Google-- > Pilih akun yang diinginkan --> Hapus akun, dan silahkan kau coba.


  4. Akibat Tanggal dan Waktu Yang Ngaco
    Hal tersebutpun sanggup menjadi kendala, alasannya yaitu dijaman modern ini kita tentunya membutuhkan teknologi real time atau terupdate. Hp Android-pun perlu untuk memastikan ke tersediaan atau kesiapan untuk menyamai tanggal dan waktu yang tersambung ke server Android. Teman-teman sanggup ubah untuk mengatur Tanggal dan Waktu secara otomatis dengan cara pergi ke Setelan --> Tanggal & Waktu --> Ubah pengaturan yang ada menjadi otomatis, ingat juga pastikan hp Android kau mempunyai data Internet untuk tersambung ke waktu server Android.
  5. Play Store Update atau System Operasi Update
    Ini juga sanggup menjadi penyebab tidak sanggup dibuka, alasannya yaitu mungkin versi Android kau yang ketika ini tidak cocok lagi dengan Play Store terbaru, atau sanggup juga sebaliknya malah Sytem Operasi Android yang update dan Play Store yang tidak cocok. Solusiny yaitu kau sanggup coba download manual Play Store di Internet (situs Apkpure atau lainya) dan silahkan coba-coba saja atau sanggup juga downgrade OS kamu. Untuk terhindar dari duduk masalah tersebut kau sanggup mengaktifkan pemberitahuan atau notif pembaharuan.
  6. Hard Reset atau Factory Reset
    Solusi paling ekstream atau mungkin sanggup paling ampuh yaitu melaksanakan Hard Reset/Factory Reset. Hal tersebut sanggup menjadi paling berkhasiat alasannya yaitu dengan melaksanakan ini Hp Android kau sanggup kembali ke pengaturan pabrik atau sanggup menciptakan kembali ke pengaturan awal menyerupai pada ketika kau membeli hp tersebut pertama kali dibuka. Namun hati-hati kalau ingin melaksanakan solusi ini karenda sanggup menghilangkan semua data di Hp Android kau termasuk yang ada di Galery, ada baiknya kau lakukan Back up data terlebih dahulu sebelum melaksanakan solusi ini, untuk sanggup melaksanakan solusi ini teman-teman sanggup pergi ke Setelan -- > Backup & Reset --> Factory data reset. 
Silahkan guys kau peraktekan sendiri, intinya setiap Android mempunyai sajian setting yang sama menyerupai pada tutorial ini, tapi mungkin hanya berbeda penempatan pemilihan sajian saja, maka silahkan kau sesuaikan saja dengan brand atau versi Android kau ya guys.

Dan itulah beliau guys Solusi Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan simpulan kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar