Skip to main content

3 Website Cari Pekerjaan Dengan Gampang – Honor Rupiah Sampai Dollar


Bekerja untuk hidup. Pekerjaan ada bermacam bentuknya. Mulai dari kerja kantoran sampai buruh kasar. Namun, pada umumnya sanggup dibagi menjadi penuh waktu dan paruh waktu. Pekerjaan penuh waktu atau full timeumumnya 8 jam sehari, sedangkan paruh waktu atau disebut freelancer tidak terikat waktu, sanggup siang, pagi, malam, kapanpun dimanapun.

Nah disini, akan dibahas 3 website untuk kerja freelance alias paruh waktu maupun full time. Tenang, para full time juga sanggup kerja di freelance, namun tergantung keahlian ya. Nah, 3 website tersebut cakupan sanggup nasional maupun internasional.

Point 1 yang mesti dipahami bagi anda yang akan bergabung yaitu keahlian. Kenali dan Tentukan keahlian anda, kemudian daftarkan diri anda. Semakian banyak dan manis keahlian anda, maka akan semakin besar potensi dan laba yang didapat. Setelah itu, buat CV yang bagus. Namun, ada juga yang dinilai menurut kualitas kerja.

Baca: Peralatan masak tradisional suku dayak
Jasa penerjemahan tersumpah
7 cara dalam pemasaran
Dream Job - Pekerjaan Impian

Sebenarnya ada banyak website yang sanggup dipakai untuk mencari kerja, namun artikel ini ditulis menurut pengalaman penulis.

Langsung saja 3 website cari pekerjaan gampang dengan honor rupiah sampai dollar. 

1. Sribulancer
Homepage Sribulancer
Mempunyai laman terusan di Sribulancer.com.

Sribulancer yaitu salah satu situs untuk kerja freelance. Dikutip dari sribulancer.com,  Sribulancer membantu bisnis dan konsumer untuk mencari freelancer bertalenta di seluru dunia, mulai dari freelance programer, website desainer, desainer grafis, voice over, pembuat video, penulis artikel dan banyak lagi. Jasa yang diberikan fokus kepada kecepatan, akurasi dan kemudahan.

Apa saja keahlian yang diperlukan untuk bergabung di Sribulancer?
Jasa dan layanan Sribulancer
Kita diharuskan untuk mendaftar dan log in untuk sanggup menggunakan layanan 'cari job'. Pendaftaran cukup gampang dan gratis. Pastikan anda menggunakan email aktif.
Cari Job
Jika dilihat sebelah kiri, anda sanggup menentukan bidang keahlian apa yang anda minati. Dan tampilan utama menampilkan job secara berurutan dari mulai yang terbaru.

Jangan lupa isi profil kau selengkap dan semenarik mungkin. Singkat padat dan menggambarkan ihwal diri kita.
Profil me
Nah, kalau sudah, silahkan anda mulai gunakan fitur cari job dan mengatakan diri. Tuliskan alasan sebaik mungkin dan lebih baik apabila disertai portfolio. 

Anda juga sanggup berlangganan email ihwal job terbaru sribulancer sesuai dengan keahlian anda.

Setelah itu, anda menunggu sampai ada proposal pekerjaan untuk anda. Jika ada yang menghubungi, akan muncul didalam inbox anda atau via email. Anda juga sanggup mengakses pekerjaan anda atau chat dengan klien lewat dasboard.
Dasboard
sesudah terjadi janji antara anda dengan klien, pekerjaan gres sanggup dimulai.

Pantau dan kerjakan job anda sebaik mungkin, sampai klien menyatakan simpulan dan menutup pekerjaan. Jika tidak dikerjakan dg baik, atau freelancer menghilang atau tidak ada kabar, maka akan ada arbitrase dari klien ke sribulancer.

Pembayaran Job
Akhirnya, kita sanggup mendapatkan pembayaran Job. dan mengisi nomor rekening kita utk ditransfer. Namun, ada potongan 10% utk pembayaran fee.


2. Job Street

beranda jobstreet.com
Job Street sanggup diakses di Jobstreet.com

Sekilah ihwal Job Street. Didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Job Street yaitu salah satu perusahaan penyedia gosip lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Fungsi Job street yaitu sebagai fasilitator. Area kerja Job Street yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.
Anda juga diberi kesempatan untuk menentukan mau bekerja dimana saja, baik Indonesia maupun luar negeri.

Nah, layaknya sebuah koran yang menyediakan iklan lowongan pekerjaan, ada juga sanggup membaca setiap loker yang ada. Namun, menggunakan fungsi cari, anda sanggup menemukan dg gampang jenis pekerjaan yang sesuai dengan keahlian atau pekerjaan impianmu.

Daftar dan kemudian isi profil. Jangan lupa berlangganan email biar sanggup update info terbaru loker yang sesuai dengan keahlian anda. Jangan lupa tentukan range honor yang diinginkan.

Profil Gue
Isi semua isian yang tersedia dengan jujur dan sesuai fakta. Nomor hp aktif dan email. karna klien nanti akan menghubungi eksklusif ke nomor dan email kita.

Lowongan di Jobstreet
Itu yaitu loker job ihwal penerjemahan. Karna keahlian yang saya isi yaitu dunia penerjemahan dan bahasa. dibagian bawah halaman, ada pilihan lihat siapa yang melamar dan lamar pekerjaan. Jangan lupa lihat besaran honor yg ditawarkan dan segala ketentuanya.

Kalau sudah setuju, klik lamar pekerjaan dan anda diharuskan menuliskan alasan mengapa mereka menentukan anda, tidak lebih dari 300 kata. sesudah itu, klik kirim.
Baca : Memulai perjuangan tanpa modal
5 kunci sukses bisnis online

3. Unbabel

dasboard Unbabel

Unbabel yaitu situs freelance khusus penerjemah. dibayar dengan satuan waktu (hours/minutes/seconds) dalam USD (dollar amerika / $). Ada banyak pair language dalam apps ini. salah satunya English - Indonesian.

Selain menerima job, kita juga sanggup berlatih untuk menerjemah melalui fitur 'training'.

Paid translation
Namun, karna berada dari luar negeri, pembayaran menggunakan akun paypal.


Demikian review 3 website pencari kerja mudah. Diluar daripada 3 ini, masih ada banyak website yang mengatakan kerja, menyerupai freelance.com, fiver.com, dst. 

Jika artikel ini bermanfaat, share ya. ^_^

tag; freelancer, unbabel, sribulancer, job street,







Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar