Skip to main content

6 Tools Penting Untuk Blogger Dan Content Writer

Di kala yang serba canggih menyerupai kini ini banyak sekali yang memanfaatkan media online untuk dijadikan sebagai perjuangan sampingan atau bahkan beberapa dari beberapa dari mereka menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Menjadi blogger contohnya, ketika ini sedang menjadi pekerjaan online yang sangat digemari banyak orang baik usia muda maupun yang sudah lanjut usia.

Nah sebagai blogger maupun Content writer yang pekerjaannya menulis tentunya mereka tidak asal tulis menulis atau coret coret dengan asal-asalan saja. Melainkan kebanyakan dari mereka mempunyai sebuah toola andalan yang bisa mereka manfaatkan untuk menunjang pekerjaan yang sedang mereka jalani.

Di kala yang serba canggih menyerupai kini ini banyak sekali yang memanfaatkan media onlin 6 Tools Penting untuk Blogger dan Content Writer

Bukan diam-diam lagi, bahwa menulis sebuah content ketika ini bisa menghasilkan. Dan content-content yang ditulis pun beranekaragamnya. Mulai dari fashion,olahraga,resep kue,teknologi, dan banyak sekali tutorial lainnya.

Dan untuk menghasilkan content-content tersebut para penulis tidak asal menulisnya saja. Melainkan mereka harus mempunyai rancangan sususan kalimat yang matang, serta memakai tools-tools andalan yang mereka miliki. Nah berikut yakni beberapa tools andalan yang biasa di pakai oleh para blogger.

Tools Andalan Para Blogger


1. PROMPTS
Tools yang satu ini akan sangat berkhasiat bagi Anda yang gemar menulis memakai smartphone kesayangan Anda. prompst bisa mengingatkan anda untuk mengatur kebiasaan anda menulis. Ia juga bisa menjadwalkan hari dan waktu menulis yang diambil dari historis tulisan.

2. TRELLO
Nah yang satu ini juga sangat menguntungkan bagi Anda yang gemar menulis menggukan Android. Pasalnya Trello sendiri juga telah merilis platform aplikasi untuk Android.

Trello membantu anda untuk menemukan ide dan menyusun poin – poin penting dalam konten. Anda juga menetapkan deadline serta membaginya kepada anggota tim yang lain untuk menambahkan ide sehingga konten yang dihasilkan lebih mendetail dan sempurna.

3. BRAINYQUOTE
Pernah nggak si sobat? Anda merasa jenuh dalam pekerjaan menjadi seorang blogger yang harus menulis dan menulis. Saya rasa semua blogger pernah mengalami hal semacam ini tanpa terkecuali. Kalaupun tidak pernah mengalami mungkin hanya secuil blogger saja.

Nah ketika Anda sudah merasa jenuh pastinya Anda membutuhkan kata-kata yang bisa menumbuhkan kembali rasa semangat Anda kembali bukan? Dan aku rasa tools yang satu ini sangat cocok untuk kita sebagai seorang blogger.

BrainyQuote bisa jadi salah satu pilihan untuk memotivasi anda dalam menulis. Dalam lamannya anda akan menemukan quote dari banyak sekali tokoh kenamaan dunia mulai dari tokoh politik sampai selebritis. Quote ini juga bisa anda gunakan untuk memperkuat goresan pena anda sehingga menginspirasi pembaca.

4. POWER THESAURUS
Anda tau dong para pedagang baik itu pedagang offline maupun pedagang online. Apa yang mereka tawarkan? Tepat, mereka mengatakan barang dagangan tentunya.

Begitupun dengan kita sebagai seorang blogger. Kita memperdagangkan goresan pena yang berhasil kita buat. Dan untuk menjualnya dengan nilai yang tinggi tentunya kita membutuhkan yang namanya kualitas.

Semakin berkualitas goresan pena kita, maka akan mempunyai nilai jual yang semakin tinggi pula. Dan Power thesaurus bisa mengatakan anda pilihan kata – kata yang biasa digunakan oleh komunitas penulis. Kata – kata yang ada di laman ini berasal dari review pengunjung juga dari karya asli.

5. SMARTSEOTOOLS
Sebagai seorang penulisa pastinya kita tidak mau dong ya bila goresan pena kita mengandung unsur plagirisme. Karena selain merusak gambaran goresan pena kita, itu juga sanggup mencoreng nama kita sendiri di dunia penulisan online bahkan offline.

Sebisa mungkin kita harus menghasilkan sebuah karya tulis yang baik dan mempunyai kualitas yang baik dan tidak mengandung unsur plagirisme.

Nah untuk itulah tools yang satu ini sanggup sangat membantu sobat.

Smartseotools bisa memperlihatkan anda bab mana yang merupakan plagiat sehingga anda bisa membetulkannya sebelum memposting dalam website atau blog. Tulisan plagiat mungkin saja terjadi meskipun anda tak mencontek goresan pena penulis aslinya. Hal ini dikarenakan topic pembahasan dan isu yang ditulis sama.

6. GRAMMARLY
Nah apakah Anda yakni salah satu seorang blogger yang kebetulan menulis dengan memakai bahasa Inggris? Ya, aku tau niscaya ada satu hal yang terkadang menciptakan kita sangat kesulitan bagi kita yang tidak begitu mahir dengan bahasa Inggris. Misalnya adalah grammar yang benar.

Untuk mengecek tata bahasa inggris juga bisa memakai grammarly untuk mengecek kesalahan tata bahasa dari konten anda. kesalahan tata bahasa taua grammar tidak hanya bisa menciptakan pembaca resah untuk memahami konten namun juga bisa mengatakan pemahaman yang berbeda dengan yang dimaksudkan oleh content writer sendiri.

Nah itulah teman beberapa tools yang sangat bermanfaat untuk para blogger. Semoga artikel ini sanggup mengatakan kita semua manfaat. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar