Skip to main content

Custom Rom Miui 8 Global Stable V8.2.1.0 Volte Untuk Andromax R Dan R Se

Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

Andromax R dan R SE nampaknya menjadi versi Smartfren yang begitu digandrungi masyarakat Indonesia, meski kita ketahui smartphone ini yaitu bukan besutan dari brand hp ternama menyerupai Samsung ataupun Vivo. Selain harganya yang relatif murah fitur unggulan dari kedua smartphone ini yaitu sudah mendukungnya fitur 4G LTE, jadi buat teman-teman jangan khawatir bila internetnya lemot.

Namun dengan seitingnya waktu sering sekali pengguna meraas bosan dan ingin mengganti ke versi lain ataupun berganti vendor, tetapi saya kira hal tersebut hanya akan membuang duit-duit saja. Nyatanya tampilan dari Andromax R dan R SE kita dapat ubah hanya dengan memakai Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE, caranya temen-temen cukup install saja file mentahan dari Custom ROM tersebut.

Nah... bagaimana teman-teman pengguna Andromax R dan R SE tentunya merasa bahagia sedikit mungkin alasannya ada developer yang mau mengembangkan Custom ROM untuk Andromax R dan R SE tersebut. Buat temen-temen yang ingin mencoba atau install Custom ROM ini jangan lupa pastikan versi base Andromax R kalian sudah ada di versi 5.1.1, apabila belum silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu melalui OTA masing-masing ya.


Ohh iya adapun disini saya akan paparkan beberapa keunggulan atau fitur terbaru dari Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE diantaranya: 
  1. Fix Wifi
  2. Fix Hospot
  3. Internet lebih ngebut
  4. Fix Radio
  5. Fix Aplikasi kamera bawaan
  6. Fix GPS
  7. Fix Sound
  8. Fix Sensor
  9. Tersedia bahasa Indonesia
  10. Sudah ada GAPPS (Google Play Service, Google Maps, Gmail, Youtube)
  11. NotoColorEmoji paling update (sudah ada logo operator)
  12. Fix Aplikasi Ganda
  13. Fix Ruang kedua
  14. SIM 2 support 4G
  15. Fix Senter di system UI
  16. Fix lampu softkey
  17. Fix getar tombol softkey
Ok deh buat teman-teman yang pensaran dengan dengan tutorial lengkapnya bagaimana cara installasi Custom ROM ini serta hal apa saja yang harus dilakukan sebelum installasi Custom ROM ini, silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut yaitu buat kau yang akan memperaktekanya silahkan kau ambil resiko sendiri guys, alasannya admin hanya sekedar membuatkan gosip atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax R atau R SE  kau harus memiliki daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax R atau R SE kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir yaitu Back up semua data yang penting pada Andromax R atau R SE kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  • Download file installasi dari Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE disini.
  • File update dari Custom ROM disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  1. Silahkan kau download materi yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax R atau R SE kamu.
  2. Masuk ke sajian TWRP dengan cara matikan Hp Andromax R atau R SE kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan sampai muncul logo robot hijau muncul, kalau sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada materi atau file installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE.
  6. Lalu tunggu sampai proses installasi selesai, kemudian pilih saja Reboot.
  7. Apabila sudah masuk ke sajian awal silahkan masuk lagi ke mode TWRP menyerupai tahap no 2.
  8. Dan lanjutkan install file updatenya, dengan cara sama menyerupai install file installasi Custom ROM.
  9. Dan kalau sudah semuanya dilakukan silahkan kau Reboot saja Hp Andromax R atau R SE tersebut.
Nah itulah ia guys Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kau kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.


Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan simpulan kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar