Skip to main content

Artikel Blog Susah Terindex Google Di Awal Maret 2018

Bukan sumber dari orang lain melainkan saya sendiri mengalaminya di dua blog saya sekaligus. Artikel blog usang di index google ini baru-baru saya rasakan di awal maret 2018 ini. Sebelumnya kalau saya selesai menciptakan artikel sehabis itu saya submit ke Google Search Console maka tidak perlu waktu usang artikel yang saya buat segera masuk ke index google. Namun entah mengapa akhir-akhir ini artikel yang saya buat usang sekali di index oleh google, bahkan kedua blog saya pun mencicipi hambatan yang sama. Sempat resah dan cari isu kesana kesini namun belum juga mendapatkan solusi yang pas bahkan tidak ada yang akurat dengan permasalahan yang sedang saya alamai.

Sampai alhasil saya bertanya kepada salah satu blogger yang sudah memiliki nama di kalangan perbloggeran Indonesia yakni Mas Timon pemilik dari blog mastimon.com. Saya menghubungi ia melalui pesan pribadi di salah satu situs sosial media dengan nada memberikan permasalahan yang saya alami. Selama beberapa menit saya menunggu tanggapan dari beliau, alhasil ia membalas pesan saya dengan kata "butuh waktu 24 jam mas".


Lantas saya bertanya kembali, apakah ini merupakan kebijakan gres dari Google? Sebab sebelumnya tidak pernah selama ini. Beliau hanya menjawab pesan saya dengan singkat, yakni dengan tanggapan "iya". Baiklah mau tidak mau saya harus menunggu artikel saya berumur 24 jam atau satu hari.

Namun alasannya yaitu ingin tau dan sedikit rasa panik, saya terus mengecek artikel saya di google. Dan alahasil memang masih belum terindex oleh google. Bahkan saya mengeceknya pribadi memakai url posting, hasilnya masih tetap ibarat gambar berikut.


Dan sempurna di hari ini, saya melaksanakan cek ulang terhadap artikel yang saya buat kemarin. Ternyata memang benar, artikel yang saya buat di kedua blog saya sudah mulai di index oleh google walaupun entah berada di halaman berapa.

Yang niscaya saya tetap bersyukur, ternyata google masih mau mendapatkan artikel-artikel yang saya buat melalui blog saya sederhana ini. Untuk urusan mengejar page one saya juga sudah berusaha melaksanakan banyak sekali cara ibarat mengganti template blog saya ke premium. Menulis artikel yang original tidak mengcopy paste artikel milik orang lain dan hal-hal lainnya yang sudah saya ketahui selama di dunia blogger ini.

Kesimpulan Artikel Blog Lama Terindex Google

Dari sedikit dongeng yang saya tuliskan diatas maka sanggup diketahui bahwa memang ketika ini artikel yang kita buat membutuhkan waktu setidaknya 24 jam untuk mulai di index oleh Google. Jika Anda mengalami permasalahan yang sama dengan saya, jangan panik terlebih dahulu ibarat saya. Silahkan Anda tunggu saja selama 24 jam dan silahkan cek di keeseokan harinya.

Selama artikel yang Anda buat yaitu original dalam kutip bukan copy paste artikel milik orang lain. Mudah-mudahan artikel Anda akan tetap di index oleh google dan sanggup jadi masuk ke halaman pertama google, amin.

Itulah sedikit dongeng yang sanggup saya bagikan dikesempatan kali ini. Semoga ada setidaknya sedikit nasihat dan juga pengetahuan yang sanggup Anda ambil di artikel saya kali ini. Akhir kata, supaya bermanfaat dan salam blogger Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar