Skip to main content

8 Aplikasi Tuner Gitar Android Yang Harus Anda Coba

Salah satu kegunaan tertua untuk smartphones yakni memakai mikrofon untuk menyetel gitar Anda. Memang, itu tidak terlalu anggun tapi itu berhasil dalam keadaan darurat. Namun kini terdapat aplikasi stem gitar untuk Android.

Saat ini, aplikasi stem gitar tuner jauh lebih baik daripada sebelumnya ibarat mikrofon ponsel. Sehingga kini untuk menyetel gitar sangatlah mudah. Berikut dibawah ini aplikasi tunner gitar terbaik untuk Android.

1. BOSS Tuner


BOSS Tuner yakni salah satu aplikasi gitar tuner yang mempunyai fungsi paling banyak. Aplikasi ini mendukung array instrumen biasa, termasuk gitar, bass, ukulele, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga berfungsi untuk instrumen lain ibarat biola, cello, dan bahkan beberapa instrumen lainnya. Selain itu fitur antarmuka yang responsif , sederhana, beberapa laras, dan beberapa tumpuan pitches.

2. CHromatic Guitar Tuner


CHromatic Guitar Tuner yakni salah satu aplikasi tunner gitar yang paling populer. Aplikasi yang satu ini cukup sederhana dengan antarmuka yang responsif dan fungsionalitas yang baik. Aplikasi ini mendukung gitar, bass, banjo, ukulele, biola, dan banyak lainnya.

3. Cifra Club Tuner


Cifra Club Tuner lebih baik daripada kelihatannya. Aplikasi ini mendukung instrumen string utama ibarat gitar, bass, dan bahkan beberapa hal ajaib ibarat cavaquinho (mirip dengan ukulele). Selain itu aplikasi ini sanggup memberitahu Anda untuk melonggarkan atau mengencangkan senar Anda untuk mendapat tuning terbaik.

Beberapa fitur lainnya termasuk antarmuka yang ramping, sederhana, santunan jam pintar, dan banyak lagi. Ini gratis untuk diunduh dengan pembelian dalam aplikasi yang harganya mencapai $ 9,99.

4. DaTuner

DaTuner merupakan aplikasi gitar tuner yang sangat sederhana. Namun, mempunyai fitur yang sangat lengkap ibarat pengaturan sensitivitas otomatis, visual sederhana, dan banyak lagi.

Namun, itu juga sanggup selaras dari A0 sepanjang jalan dan versi pro mempunyai beberapa kemampuan tuning yang sangat spesifik. Ini juga mendukung gitar, bass, ukulele, biola, cello, mandolin, piano, kecapi, dan lain-lain.

5. Fender Guitar Tuner

Fender Guitar Tuner yakni salah satu aplikasi gitar tuner yang mempunyai fitur-fitur gitar tuner paling dasar. Aplikasi ini mendukung gitar dan bass dengan memperlihatkan 22 laras yang berbeda, mode auto-tune, dan tuner terpisah untuk gitar akustik dan listrik.

Ada juga mode Chromatic untuk penyetelan gaya bebas kalau Anda menginginkannya. Jika tidak, itu hanya aplikasi dasar dengan alat tuning dasar untuk pemain gitar.

6. GuitarTuna


GuitarTuna yakni permainan kecil yang menyenangkan di kata-kata. Namun, ini juga salah satu aplikasi gitar tuner yang paling populer. Aplikasi ini bekerja dengan banyak sekali instrumen termasuk beberapa yang tidak biasa ibarat balalaika.

Selain itu aplikasi ini juga memperlihatkan opsi tuning otomatis, lanjut tuning, dan beberapa opsi kustomisasi. Serta mempunyai seperangkat akord dasar dan latihan untuk pemula.

7. Pano Tuner

Aplikasi penyetel gitar ini yakni aplikasi gitar tuner yang sangat sederhana, Pano Tuner ini mempunyai fitur desain yang anggun dan dialer tuner gaya lama.

Aplikasi ini meliputi pengaturan sensitivitas mikrofon, pembiasaan frekuensi, dan santunan untuk penyetelan non-standar. Ini juga meliputi alat musik gesek paling populer, termasuk gitar.

8. Pro Guitar Tuner


Pro Guitar Tuner yakni aplikasi tunner gitar terbaik lainnya, aplikasi yang satu ini juga mempunyai situs web. Itu berarti Anda juga sanggup melaksanakan stem gitar secara online di laptop Anda.

Aplikasi ini mempunyai fitur tuner kromatik yang mendukung instrumen senar dan beberapa instrumen non-senar. Ia juga memperlihatkan akurasi di atas rata-rata dan antarmuka yang responsif. Aplikasi ini juga cukup gampang digunakan.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar