Skip to main content

Blogger Akan Menerima Update Fitur Baru

Blogger Akan Mendapat Update Fitur Baru - Blogger merupakan sebuah platform blogging gratisan yang dikembangkan oleh Google. Dan juga blogger sendiri sampai ketika ini masih menjadi platform blog gratis yang dipakai banyak orang dari banyak sekali kalangan. Salah satu faktor yang mempengaruhinya yaitu penggunaan yang gampang dengan tampilan antar muka dashboard yang juga sangat gampang untuk dipahami. Ini menciptakan blogger pemula menyerupai saya menjadi lebih gampang untuk mengoprasikannya.

Menulis artikel, menambahkan gambar dan video serta menambah widget-widget di blog yang sangat gampang untuk dimengerti oleh pemula juga menjadi daya tambah tersendiri yang dimiliki oleh Blogger. Hal ini menjadikannya sangat terkenal di banyak sekali kalangan. Belum lagi ditambahkan dengan adanya layanan lainnya yang juga tetap menciptakan Blogger sanggup bersaing dengan platform lainnya.


Nah Blogger sendiri telah menawarkan notifikasi bahwa mereka akan mengadakan update fitur-fitur gres untuk para penggunanya.

Blogger Akan Update Fitur Baru

Untuk para penulis yang memakai platform Blogger khususnya tentu hal-hal menyerupai ini menjadi suatu hal yang cukup menarik untuk simak. Sebab kita akan mengetahui fitur apa saja si yang akan ditambahkan serta fitur yang akan dihilangkan.

Sedangkan tujuan update fitur Blogger kali ini memang dutujukan untuk lebih menyederhanakan platform miliknya. Sehingga akan lebih memudahkan para usernya serta untuk lebih mengikuti perkembangan zaman tentunya.

Dan berikut ini yaitu beberapa perubahan fitur Blogger yang tampaknya akan segera tiba dengan cara tahap demi tahap.

Fitur-fitur Blogger yang Diubah

  • Integrasi Google+ - Seperti kita ketahui, belakangan ini widget Google+ error tidak sanggup digunakan, hanya menampilkan follower saja tanpa sanggup klik untuk mengikuti atau menambhkan teman. Nah untuk itu sekarang Blogger akan mengubah widget Google+ menjadi widget HTML untuk menawarkan pengguna menjadi lebih banyak fleksibilitas dalam menggunakannya.
  • OpenID - Blogger yang sebelumnya memungkinkan pengguna untuk mengomentari blog memakai identitas OpenID, sekarang fitur tersebut akan dirubah (lebih tepatnya dihapus) dengan alasan sebab penggunaan fitur ini yang rendah sehingga dianggap tidak cukup bermanfaat. Ke depannya Blogger tidak akan lagi mendukung OpenID untuk menciptakan komentar, dan semua komentar yang sebelumnya dipakai OpenID akan dianonimkan. Untuk komentar gres pada komentar Blogger akan memakai akun Google atau sebagai "Anonymous" saja.
  • Redirect Country Domain Blogspot ccTLD  - Seperti kita ketahui bahwa Blogger memberlakukan redirect country domain dengan ccTLD sehingga pengunjung akan mendapat domain blog sesuai negaranya, menyerupai blogspot.com.au untuk Australia. Nah sekarang hal ini akan dibalikkan ke semula lagi sehingga tidak akan mendapat redirect country domain namun semua pengunjung akan tetap mendapat blog dengan domain blogspot.com.

Fitur Blogger yang Dihapus

  • Gadget Pihak Ketiga - Selanjutnya pengguna tidak akan mendapati gadget pihak ketika di layout, namun pengguna tetap akan sanggup menambahkan gadget pihak ketiga melalui gadget HTML/Javascript secara manual (ditambahkan sendiri).
  • Blog Berikutnya - Sebelumnya fitur ini memungkinkan untuk mengunjungi blog lain dengan mudah. Nah selanjutnya Pemilik blog masih sanggup memakai widget serupa dengan memakai widget Daftar Blog.
  • Widget Polling - Widget jajak pendapat ini juga kurang mendapat sambutan sehingga tidak banyak dipakai oleh pemilik blog.
  • Widget Textcube

Fitur yang Akan Ditambahkan

  • HTTPS untuk Custom Domain - Sebelumnya fitur SSL untuk custom domain Blogger sudah sanggup dinikmati tetapi hanya sanggup diakses melalui draft Blogger untuk mengaktifkannya. Selanjutnya pemilik blog sanggup mengakses fitur ini juga dengan blogger.com.
  • Multilogin - Fitur ini memungkinkan Pemilik blog sanggup beralih di antara akun Google yang berbeda dengan gampang tanpa harus sign out. Pengguna tinggal mengalihkan akun pada daftar akun Google dengan klik foto di pojok kanan atas.
  • Spanner - Ini menyangkut penyimpanan semua data Blogger.
  • Manajemen Video - Dengan ini pengguna sanggup dengan gampang men-download dan menghapus video yang telah diupload.
  • Google Takeout - Dengan ini penguna akan sanggup dengan gampang untuk mengakses isu semua data akun Google pengguna dari Google Takeout.
Demikianlah beberapa info update fitur terbaru Blogger yang kemungkinan akan dikembangkan secara bertahap. Semoga isu ini sanggup menawarkan manfaat bagi pembaca sekalian. Info ini saya dapatkan dari blog kompiajaib.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar