Skip to main content

9 Cara Menjadi Orang Sukses


Definisi sukses setiap orang bisa saja berbeda-beda, tapi satu hal yang pasti, selama kita masih bisa bernapas, kita selalu berada dalam kondisi yang berubah-ubah. Karena ini arti sukses bukanlah sebuah tujuan yang mengakhiri perjalanan kita, tapi justru merupakan wujud dari perjalanan itu sendiri.

1.  Hindari Sikap Perfeksionis

Tidak ada yang sempuna di dunia .
Jika kau menunggu untuk sesuatu yang sempurna, kau tidak akan pernah mendapatkannya.
kau hanya akan membuang-buang waktu yang berharga dalam sebuah penantian tiada akhir.
Mulailah melangkah bila kau merasa bisa untuk melakukannya.
Akan selalu ada kesempatan untuk tumbuh, belajar, dan berkembang.

2.  Cintai Pekerjaan Anda

Tidak sanggup dipungkiri bahwa salah satu motivasi kerja karyawan yaitu untuk mendapat uang sehingga bisa menghidupi kebutuhan diri sendiri dan juga keluarga kita.
Namun ada juga orang yang mempunyai motivasi lain dalam bekerja, contohnya bekerja alasannya yaitu passion, dan masih banyak alasan lain.
Setiap orang mempunyai motivasi kerja masing-masing. Apakah motivasi kerja kamu?
Dengan mengenali motivasi kau dalam bekerja, tentu akan membangkitkan semangat kerja kau dan menawarkan hasil yang memuaskan.
Selain itu, dengan menyayangi apa yang kerjakan, kau akan lebih mendapat hasil yang semakin maksimal.

3.  Fokus pada 3 Pekerjaan Setiap Harinya

Mungkin kau pernah mengalami bahwa waktu 24 jam sehari rasanya tidak cukup dan pekerjaan kau tampaknya masih menumpuk. kau tidak butuh waktu lebih dalam sehari, kok. Tapi kau membutuhkan administrasi waktu yang lebih teratur. Untuk mengefektifkan waktu dan tenaga bahkan uang, kau bisa memfokuskan diri hanya pada 3 pekerjaan setiap harinya.
Buat timeline atau rentang waktu penyelesaian setiap kiprah yang harus kau kerjakan setiap harinya.
Jika memang pekerjaan itu tidak bisa beres dalam waktu sehari, kau harus mencatat progress setiap harinya.
Harus sejauh mana perkembangan dari kiprah yang kau lakukan. Dengan demikian, kau akan semakin terarah untuk setiap kiprah dan tanggung jawab tersebut.
Jangan buat diri kau stres dengan deadline pekerjaan kamu. Tapi buat perencanaan kerja yang efektif dan cicil pekerjaan kau biar kau tidak frustrasi ketika deadline sudah dekat.
kau bisa manfaatkan to do list atau daftar kerja harian. Tandai untuk pekerjaan yang sudah kau bereskan atau sedang dalam proses penyelesaian.

4. Buat Privasi Akun Media Sosial

Ketika kau melamar pekerjaan, atau sedang dalam tahap memasukkan ajuan kerjasama dengan sebuah perusahaan, calon kolega kau tentu ingin mengetahui kepribadian kau lebih jauh.
Tak jarang mereka bisa mengecek akun media umum kau ibarat Instagram atau Facebook.
Tentu kau tidak ingin gagal menjalin korelasi dengan calon kolega kau hanya alasannya yaitu foto langsung yang tidak seharusnya kau pampang dan menjadi konsumsi publik melalui akun media umum kamu, bukan?

5.  Jaga Hubungan Baik Dengan Relasi

Orang sukses tidak jauh dari pada korelasi yang ada di sekitarnya.
Tidak jarang sobat semasa kecil bisa jadi rekan kerja atau kolega bisnis di kemudian hari.
Jalinlah korelasi baik dengan semua orang di sekitarmu. Tetap miliki komunikasi dengan teman-teman sekolah kamu.
Sekedar menyapa “Selamat Pagi.” atau mengucapkan salam bisa jadi kesempatan yang baik untuk menjaga korelasi Anda dengan mereka.
Jika Anda merasa mempunyai “Lawan”, ingatlah bahwa seribu sobat tidaklah cukup dan 1 lawan sudah terlalu banyak.

6.  Miliki Mentor

Memiliki korelasi sosial sanggup mengajari kita banyak hal, di samping buku yang merupakan jendela bagi setiap ilmu pengetahuan.
Melalui orang lain, kita bisa berguru dari pengalaman dan juga pengetahuan yang pernah mereka alami, entah itu pengalaman keberhasilan sampai pengalaman akan kegagalan.
Memiliki mentor sangatlah dianjurkan dalam meraih kesuksesan.
Mentor bisa saja yaitu seorang yang kau kagumi atau figure dari sebuah kesuksesan yang ingin kau raih.
Kelilingi diri kau dengan komunitas yang membangun.

7.  Biasakan Diri On Time

Tidak ada yang suka dengan keterlambatan.
Jangan biarkan kolega kau menunggu ketika kau sedang mempunyai kegiatan pertemuan dengan mereka.
Salah satu ciri orang yang menghargai orang lain yaitu dengan tidak menciptakan mereka menunggu ketika sedang mempunyai kegiatan pertemuan dengan kamu.
Datanglah lebih awal sebelum kegiatan pertemuan yang telah Anda sepakati sebelumnya.
Pernahkah Anda menunggu? Jika kau bosan dalam menunggu, jangan biarkan Anda melaksanakan yang sama terhadap orang lain.
Atur waktu kau dengan disiplin biar menghindari keterlambatan!

8.   Jawab Panggilan Tak Terjawab

Mungkin kau yaitu orang sibuk dengan kegiatan yang cukup padat.Sempatkan waktu di malam hari kalau kau panggilan tak terjawab di layar telepon kamu.Siapa tahu itu yaitu orang penting yang akan menawarkan kesempatan atau peluang emas pada karier masa depan kamu. Benahi Diri kau dan Bersiap untuk Sukses .Benahi diri Anda dengan mengubah kebiasaan jelek kau dan mengaplikasikan 12 kebiasaan profesional di atas. Dijamin, kesuksesan akan menghampiri orang yang mentalnya sudah ready untuk sukses.

9. Yang Ingin Diraih Bukan Hanya Duit

Salah kalau banyak orang yang merasa bahwa sukses hanya dilema duit. Jika itu hanya duit maka anda bekerja saja menjadi karyawan di perusahaan besar dan jadi bos, bukan yang menemukan perusahaan dan membuka lapangan kerja.
Menjadi sukses tidak hanya sekedar duit, namun perjuangan yang terbayar, impian yang tercapai dan tantangan hidup yang bisa ditaklukan olehmu.

Sumber https://trendjamansekarang.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar