Skip to main content

Cara Cek Status Bootloader Lock Atau Unlock Pada Smartphone Android

Cara Praktis Cek Lock Bootloader atau Unlock Bootloader Pada Smartphone Android

Setiap smartphone Android mempunyai bootloader biar kernel sistem operasi sanggup berjalan dengan normal. Namun lantaran merupakan sistem oeperasi tebuka, masing-masing smartphone Android mempunyai Bootloader yang berbeda. lantaran itu sebabnya costum ROM masing-masing smartphone berbeda.

Yang menjadi pertanyaan kenapa vendor men-lock Bootloader, jawabnya lantaran itu bertujuan biar kau tidak memasang costum ROM yang tbukan buatan vendor. Manfaatnya terang ialah garansi smartphone kau tetap valid, dan juga terhindar dari dilema Bricked.

Keuntungan memilik smartphone yang unlock bootloader, kau sanggup leluasa memodifikasi costum Rom dan kernel pada samartphone kamu. Tapi jikalau ternyata bootloader kau terkunci, maka kau harus meng-unlock bootloader terlebihdahulu. Bagaimana cara mengatahui smartphone kau lock atau sudah unlock bootloader ?

- Download terlebih dahulu AdbDriver disini



- Install AdbDriver-nya hingga selesai
gambar
- Matikan smartphone kamu, kemudian hidpkan lagi kedalam mode fastboot ( volume up + power)
  *Jika gagal, sanggup lewat CMD
  *Buka folder Adb (biasanya di C://) yang kau istall tadi
 *Tekan Shif + klik kanan dan pilih Open Command Window Here.

- Adb devies (enter)


- Adb reboot bootloader (enter)

- Fastboot oem device-info (enter)

**KETERANGAN**
(bootloader) Device unlocked: true - artinya sudah UNLOCKED (terbuka
(bootloader) Device unlocked: false - artinya belum UNLOCKED (tertutup)

Cukup sekian posting admin kali ini, jikalau kau kurang faham, sanggup di baca-baca dan di fahami kembali, jangan nanti terjadi sesuati hal di kemudian hari. Jika kmau suka dama postingan admin berilah G+, lantaran satu G+ sangat berarti buat admin



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar