Skip to main content

Ini Beliau Tutorial Cara Pasang Twrp Redmi 5 Plus!



Disini aku akan membagikan tutorial cara install twrp untuk Redmi 5 Plus. Sebelum teman sanggup mengikuti Cara Pasang TWRP Redmi 5 Plus  ini, pastikan smartphone Xiaomi  Redmi 5  Plus teman sudah Unlocked Bootloader atau UBL namun jikalau belum Unlocked aku sudah menyediakan Tutorial Unlock Boot Loader untuk teman ikuti dan sesudah teman berhasil mengikuti Tutorial UBL untuk Xiaomi Redmi 5 Plus di atas yang aku bagikan teman sanggup eksklusif mengikuti  Cara Pasang TWRP Redmi 5 Plus berikut ini.

Pertama#, Download dulu alat tempurnya Via Google Drive, kemudian Ekstrak filenya dan install Minimal ADB, untuk windows lebih disarankan memakai windows 7 64 bit.

Kedua#, sesudah Minimal ADB final diinstall, aktifkan mode usb debugging caranya
  • Buka setting, cari about device atau wacana ponsel.
  • Tekan 7 kali “MIUI Version” hingga ada pemberitahuan Developer mode telah aktif.
  • Kembali ke setting, kemudian cari “Additional Setting”  atau Pengatura Tambahan dan cari Developer Mode.
  • Kemudian ceklist “USB Debugging Mode”
Ketiga#, Copy file Noverity yg teman ekstrak tadi ke ponsel Redmi 5 Plus, ingat copy diluar jangan di dalam folder. Kemudian copy file twrp-vince.img ke dalam folder install adb tadi di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.

Keempat#, matikan Redmi 5 Plus teman kemudian masuk Fastboot dengan cara tekan Power+Volume bawah hingga muncul gambar di bawah ini.
 
Fasboot Mode
Kelima#, sesudah masuk Fastboot, sambungkan Redmi 5 Plus ke PC/Laptop teman dengan kabel USB.

Keenam#, Install TWRP dengan buka aplikasi Minimal ADB and Fastboot yang ada di desktop atau buka cmd-here yang ada di folder C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.

Ketujuh#, Setelah jendela cmd terbuka ketik perintah

fastboot flash recovery twrp-vince.img  

Kemudian ENTER tunggu hingga final dan matikan Redmi 5 Plus sobat. Jangan direstart alasannya kita akan eksklusif masuk ke TWRP.

Sampai disini penginstalan TWRP telah selesai, namun anda harus menginstal file Noverity melalui TWRP supaya Redmi 5 Plus teman tidak Bootloop. Untuk menginstall Noverity kita masuk TWRP dengan cara tekan Power+Volume Atas.

Setelah masuk TWRP Kemudian pilih Install dan pilih file Noverity.zip lebih jelasnya lihat di gambar. 

Cara Instal Noverity.zip
Kemudian sesudah final Reboot. demikian Tutorial ini semoga berhasil.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar