Skip to main content

Membuat Desain Kartu Tanda Pengenal Tanpa Ribet Memakai Microsoft Publisher


Sudah pasti, setiap instansi , perusahaan ataupun organisasi memakai tanda pengenal untuk setiap pegawai atau anggota nya. Seperti namanya, kartu tanda pengenal dipakai sebagai identitas dan status keanggotaan pada instansi atau organisasi. Tanda pengenal seringkali didesain unik untuk menarik perhatian atau sebagai promosi diri.

Pada tutorial kali bagaimana menciptakan kartu pengenal tersebut dengan cepat dan gampang memakai template Ms Publiser. Tentu saja banyak software desain menyerupai Corel draw, photoshop dll yang dipakai untuk menciptakan kartu tanda pengenal akan tetapi tidak semua orang dapat menggukan software tersebut sedangkan untuk Ms Publiser sangat gampang untuk digunakan.
Penasaran Cara menggunakannya?berikut tips sederhana menciptakan kartu tanda pengenal dengan cepat dan mudah.

Pada tutorial ini memakai Microsoft 2013

1. Buka Ms Publiser , maka muncul tampilan awal aneka macam template yang dapat dipakai untuk aneka macam keperluan lainnya.

2.   Pilih template Bussines Card
3.  Maka kan muncul banyak desain template yang sudah terinstal, pilih salah satu untuk memulai menciptakan kartu tanda pengenal.

Pada tamplian gambar diatas kita dapat menentukan warna default, fonts ataupun page size, kemudian pilih CREATE.
Namun jikalau tidak ada yang disukai dapat menentukan blank size sebagai desain awal.

4. Selanjutnya isikan informasi apa saja yang ingin kita berikan pada kartu tanda pengenal tersebut.

5. Jika ingin menyimpan hasil desain, klik File kemudian pilih Save atau memakai shortcut CTRL+S
Kemudian pilih Type fila  yang diinginkan, jikalau ingin dijadikan sebuag gambar pilih format .jpg


Bagaimana sudah sesuai dengan desain yang diinginkan? Atau mungkin kurang menarik alasannya yaitu terlalu sederhana. Apapun alhasil supaya tutorial ini bermanfaat , Terimakasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar