Skip to main content

Menyimpan File Kita Di Internet Memakai Situs Medifire

Selamat Datang di blog saya pada postingan kali ini saya ingin share beberapa langkah gampang menyimpan file di internet memakai mediafire.



Saat ini banyak tersedia layanan file hosting gratis dan berbayar yang sanggup dipakai untuk menyimpan file di internet, di antaranya MediaFire yang beralamatkan di www.mediafire.com. Layanan file hosting ini bersifat gratis dan berbayar. File hosting yakni suatu situs yang menyediakan server atau komputer yang terhubung ke internet secara terus menerus sehingga sanggup dipakai untuk menyimpan file yang sanggup diunduh atau didownload oleh orang lain atau pun hanya kita sendiri.



File hosting berbeda dengan web hosting, lantaran file hosting ini akan lebih banyak memakan bandwidth dari pada web hosting, lantaran adanya proses download file yang berukuran besar oleh orang lain. Jadi, kalau web hosting dipakai sebagai file hosting bisanya pihak penyedia jasa webhosting akan menunjukkan sangsi kepada pelanggannya alasannya sudah menyalahi peraturan.



Salah satu referensi layanan file hosting atau daerah menyimpan file di internet yakni MediaFire, dikarena saya memakai layanan ini. Dibandingkan dengan layanan penyimpan file lain yang berbayar, berdasarkan saya Mediafire lebih gampang dan sanggup dipakai walau hanya memakai akun gratis.Selain itu proses download pun sanggup dilanjutkan kembali (resume), jadi kita sanggup menjeda proses download dan sanggup dilanjutkan kembali.



Dengan memakai MediaFire Pro atau (Professional) atau disebut juga Business kita sanggup mendownload file secara eksklusif tanpa harus membuka halaman MediaFire terlebih dahulu dan tentunya pendownload akan terbebas dari aneka macam iklan dan proses download pun akan lebih mudah, terutama bagi pengunduh file anda yang masih awam.



Dengan MediaFire Free kadang-kadang mereka yang belum familiar akan gagal atau salah klik tombol downloadnya lantaran banyaknya iklan yang berbentuk tombol download.



Untuk itu kalau anda ingin biar pengunduh file anda sanggup menikmati proses sharing dengan gampang atau mengunduh file dengan mudah, maka harus mengupgrade akun menjadi akun MediaFire Professional atau Business.



Namun, cukup dengan layanan Free saja kita sudah sanggup menyimpan file secara online dengan gratis dan tanpa batas tentunya.



Bagi anda yang ingin menyimpan file di internet secara gampang dan gratis, anda sanggup memakai layanan dari MediaFire ini. MyFiles sanggup juga diakses dari MediaFire Express yang terinsall di komputer. Jika anda menginginkan layanan ini akan mendapat bonus ruang penyimpanan gratis juga.



Bagaimana cara memakai layanan MediaFire?
Untuk sanggup memakai aneka macam fitur yang dimiliki oleh MediaFire kita sanggup menciptakan akun terlebih dahulu atau pun tidak. Sebaiknya harus mempunyai akun terlebih dahulu, biar kita sanggup mengelola file yang kita unggah.



Proses registrasi MediaFire ini cukup mudah, yaitu harus mempunyai alamat email (surat elektronik). Jika belum mempunyai email, sanggup mendaftar layanan email gratis dari gmail di www.mail.gmail.com atau yahoomail di www.mail.yahoo.com selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini.






Langkah-langkah menyimpan file di mediafire :

1. Buka situs www.medifire.com/software atau jika tidak bisa cari di google ketik kata kunci "mediafire". Pilih situs yang mediafire.com jangan m.mediafire.com karena sering error ketika dibuka, tapi kalo pengen coba ya nggak papa sih ini cuma saran.



2. Pilih login (terletak di kanan atas) maka akan muncul pop up login. Jika sudah punya akun tinggal masukkan email dan kata sandi yang sudah kalian dibentuk sebelumnya, tetapi kalau belum punya akun pilih creat a new account dibagian bawah pop ap login.



3. Masukkan email kalian dan buat akun mediafire gres kalian.



4. Selesai deh tinggal login tapi terkadang beberapa browser login otomatis.




Setelah login kalian mulai upload file-file yang ingin anda simpan di internet. Selain itu anda juga sanggup membagikan link download kepada sobat atau keluarga anda melalui media sosial, pesan, atau melalui blog yang anda punya.



Online File Storage mediafire sanggup dipakai untuk menyimpan file dan membuatkan file dengan orang lain baik melalui komputer, android dan aneka macam perangkat mobile lainnya dengan lebih gampang asalkan tersedia jaringan internet untuk melaksanakan upload dan download file. Anda tentu mempunyai aneka macam koleksi file video, file gambar, file audio dan aneka macam file lainnya yang perlu disharing dengan orang lain. Maka sanggup mencoba layanan penyimpan file di internet secara gratis ini.



Demikian saya akhiri semoga artikel ini bermanfaat. TERIMA KASIH telah mengunjungi blog saya, Sampai Jumpa pada postingan saya selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar