Skip to main content

Cara Install Twrp Redmi Note 5 Whyred 100% Berhasil Tested


 mencuri banyak perhatian pencinta gadget Cara Install TWRP Redmi Note 5 Whyred 100% Berhasil Tested

Redmi Note 5 diluncurkan di China pada awal tahun 2018, Xiaomi Redmi Note 5 mencuri banyak perhatian pencinta gadget. Terang saja, harga yang ditawarkan terbilang murah untuk smartphone di kelasnya. Namun sayangnya, Redmi Note 5 termasuk dalam ponsel gaib, alasannya sulit didapatkan di toko resmi. Sementara di toko online, harga yang ditawarkan untuk RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dengan garansi resmi dibanderol Rp 3,5 juta sampai 3,9 juta, jauh dari harga resmi.

Di Indonesia sendiri Xiaomi Redmi Note 5 diluncurkan pada pertengahan April kemudian dengan harga Rp 2.499.000 untuk RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Sementara untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp Rp 2.999.000.

Langsung saja kita akan membahas cara memasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5 “Whyred”

Siapkan Bahan-bahanya

1. Download ADB Installer 
2. Download TWRP Redmi Note 5 

Pertama# sebelum menginstall TWRP anda harus meng-unlock Bootloader terlebih dahulu silahkan buka disini “cara membuka Boatloader semua Ponsel Xiaomi”

Kedua# Aktifkan USB Debugging di ponsel Redmi Note 5 caranya:
  • Buka setting kemudian cari “About Device” atau “Tentang Ponsel”
  • Kemudian cari “MIUI Version” dan tekan 7 kali sampai muncul pesan Developer mode telah aktif
  • Selanjutnya Kembali ke Setting dan cari “additional setting” atau “Setelan Tambahan” dan cari “Developer Mode” atau “Opsi Developer”
  • Lalu centang “USB Debugging Mode”

Ketiga# Extract file “adb installer” yang di download tadi kemudian tekan 2 kali “15-Second-ADB-Installer-v1.4.3” kemudian tekan yes dan ikuti aba-aba sampai done.

Keempat# Copy File TWRP (.img file) di folder C:\adb, rename file twrp tadi menjadi twrp.img (tujuan di rename supaya gampang kita menginstallnya)

Kelima# dalam folder adb yang di C:\ tadi tekan shift + klik kanan > open command windows here  atau jikalau di windows 10 ketik CMD di history Folder (Liat Gambar) kemudian Enter.

 mencuri banyak perhatian pencinta gadget Cara Install TWRP Redmi Note 5 Whyred 100% Berhasil Tested

Keenam# Matikan Redmi Note 5 kemudian masuk Fastboot dengan cara tekan Power+Volume Bawah sampai muncul Robot logo Fastboot kemudian sambungkan ke PC atai Laptop Sobat

Ketujuh# ketik di CMD fastboot devices. Jika Redmi note 5 sahabat terbaca maka akan muncul angka dan goresan pena fastboot dibelakangnya (lihat gambar di bawah).

Kedelapan# ketik di CMD fastboot flash recovery twrp.img

 mencuri banyak perhatian pencinta gadget Cara Install TWRP Redmi Note 5 Whyred 100% Berhasil Tested

Kesembilan# Jika sudah finished, ketik fastboot boot twrp.img dan otomatis ponsel eksklusif masuk ke TWRP, jikalau ingin masuk ke TWRP secara manual matikan ponsel dan tekan power+Volume atas

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5 Masuk Kesini

Demikian tutorial ini Semoga bermanfaat.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar