Skip to main content

Cloud Storage Gratis Terbaik Paling Cepat Dan Terpopuler

Penyimpanan awan (cloud storage) adalah, ibarat namanya, media penyimpanan melalui awan (berada di internet) yang membuatnya bisa diakses dari manapun, dan bahkan perangkat apapun. Cloud storage telah menjadi bab integral dari kehidupan modern. Penyedia cloud storage bersaing untuk menyimpan data penting kita di server mereka. Dari Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan lainnya. Semua layanan penyimpanan online besar mempunyai kekuatan unik mereka sendiri, tapi cloud storage apakah yang tercepat? Siapa yang mempunyai layanan penyimpanan awan terbaik?

Apa gunanya mengetahui kecepatan? Mungkin sobat sedang dalam keadaan "darurat" ketika harus meng-upload atau men-download file yang berada dalam komputasi awan tersebut, dan mesti menunggu proses transfernya. Dengan kecepatan yang terbaik tentu layanan cloud storage tidak akan menambah resah keadaan yang sudah genting!
 yang membuatnya bisa diakses dari manapun Cloud Storage Gratis Terbaik Paling Cepat dan Terpopuler
Dengan semakin banyak orang yang mempunyai perangkat komputasi beberapa - laptop , tablet dan smartphone, menyimpan data hanya pada desktop PC sepertinya sangat kuno. Penyimpanan awan telah membebaskan kita dari batasan tersebut, memastikan bahwa file yang kita butuhkan tersedia di mana dan kapan kita butuhkan. Hari ini Sobat sanggup mendaftar bermacam-macam layanan gratis yang memperlihatkan upload foto smartphone Sobat secara otomatis ke awan, sinkronisasi dokumen Sobat di beberapa perangkat, dan memungkinkan untuk bekerja sama melalui internet.

Berbagi file besar kini lebih gampang dari sebelumnya, alasannya yakni kita tidak lagi harus berharap bahwa data yang kita kirim terhapus alasannya yakni batas yang dikenakan oleh server email. Sebaliknya kita hanya mengirim link ke file yang tersimpan dalam layanan awan dan teman-teman atau rekanan kemudian mempunyai jalan masuk langsung.

Memilih layanan yang dipakai akan tergantung pada beberapa faktor - OS, berapa banyak ruang yang dibutuhkan, dan tingkat keamanan data yang sobat butuhkan. Dalam fitur ini kita melihat pada layanan yang paling terkenal untuk melihat seberapa banyak layanan yang ditawarkan. Berikut ini pilihan cloud storage terkenal yang telah WebKeren.Net sunting dari PC Advisor.

1. Dropbox

Dropbox yakni salah satu penyedia penyimpanan online yang memperlihatkan klien untuk Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux dan Blackberry. Plus, sebuah aplikasi Windows Phone yang resmi dirilis pada bulan Januari 2015. Ini berjalan jauh untuk memastikan bahwa data sobat bisa diambil ketika dibutuhkan, tidak peduli memakai OS apa yang digunakan.

Cloud Storage Terbaik 2018 - Dropbox

Akun gratis memperlihatkan penyimpanan awal yang agak kecil - dibandingkan dengan layanan tentangan - hanya 2GB. Untuk dokumen ini masih reliabel, tetapi kalau ingin menyimpan jenis media - foto, musik, atau video - itu akan penuh dengan sangat cepat. Sobat bisa meng-upgrade menjadi 1TB dengan membayar sekitar £ 7,99 per bulan, tetapi Dropbox juga memperlihatkan 500MB penyimpanan gratis suplemen untuk setiap referrall yang sobat ajak mendaftar ke layanan - dengan batas 16GB.

Cara lain untuk memperbesar penyimpanan akun yakni dengan menghubungkan ke Facebook, Twitter (keduanya mengatakan 125MB tambahan) atau menyiapkan akun Mailbox (1GB). Sobat akan mendapat 250MB hanya untuk mengambil tur dasar-dasar Dropbox juga. Mengaktifkan fitur upload kamera juga akan mendapat 3GB, dan secara otomatis Foto di smartphone / tablet akan diupload ke awan. Sobat juga bisa melihat penawaran smartphone dan tablet: Samsung semenjak beberapa tahun kemudian memperlihatkan 50GB Dropbox gratis ketika membeli handset baru.

Sinkronisasi dan penyimpanan dropbox bekerja dengan baik; Folder lokal dropbox pada perangkat atau PC yang kemudian sync dengan versi online. Ini berarti Sobat mempunyai semua data secara online maupun offline. File muncul dengan cepat secara online sehabis diletakkan dalam folder Dropbox pada PC, dan Sobat juga mempunyai pilihan untuk membuat pilih file yang tersedia secara offline di tablet atau smartphone (defaultnya offline), dengan fungsi editing secara offline di antara yang terbaik.

Sharing Folder dan file juga sanggup dilakukan dengan mengirimkan link (berguna untuk pengguna non-Dropbox) yang memungkinkan mereka untuk melihat data, atau dengan mengirimkan kerja sama mengundang untuk bekerja pada file yang sama. Poin penting yang perlu diketahui perihal opsi kerja sama yakni bahwa tidak ada pengaturan hak akses, sehingga file sanggup diedit (dan bahkan dihapus) oleh pengguna lain. Namun ini tidak selalu kekurangan yang fatal, sobat masih bisa mengembalikan file ibarat semula alasannya yakni Dropbox menyimpan perubahan pada file selama tiga puluh hari. Makara kalau Sobat membutuhkan versi usang atau ingin membatalkan peniadaan file, masih bisa dilakukan.

Jika Sobat menentukan untuk berlangganan untuk mendapat akun Dropbox Pro, Sobat akan sanggup mengaktifkan izin penampil. Sobat juga akan sanggup menetapkan password dan expirations untuk link bersama.

Fitur keamanan termasuk dua langkah otentikasi (defaultnya on) dan semua file yang diselenggarakan pada server Dropbox dienkripsi oleh enkripsi AES 256-bit, meskipun bekerja dari sisi Dropbox daripada pengguna, dengan SSL untuk data yang di-upload dan di-download.
Dropbox yakni solusi cross-platform yang sangat baik dan wajib menjadi pertimbangan pilihan. Dropbox mungkin tidak mempunyai beberapa fitur pesaingnya, tapi solid dan kompatibel dengan banyak aplikasi.

2. Google Drive

Seperti halnya OneDrive link ke produk Microsoft dan iCloud untuk Apple, Google Drive yakni jantung dari banyak sekali layanan online produk Google.

Space yang cukup besar (15GB) tersedia sebagai awal secara gratis sehabis membuat akun Google - atau link ke yang akun sudah ada. Sekarang ini satu login ID bisa dipakai untuk semua layanan google. Kemungkinan besar Sobat sudah mempunyai akun drive kalau memakai Gmail, Google Calendar, atau bahkan YouTube.

Cloud Storage Terbaik 2018 - Google Drive

Ruang penyimpanan bersama ada di semua layanan ini, jadi kalau Sobat mempunyai lampiran besar pada email maka space 15GB akan berkurang, begitupun dengan backup foto otomatis ke Google+ dari smartphone android sobat.

Tidak ibarat OneDrive dan Dropbox, Google Drive tidak mempunyai cara untuk menambahkan penyimpanan melalui melalui cara apapun kecuali dengan membayar. Hebatnya, Google membebaskan setiap foto yang ukuran resolusinya kurang dari 2048x2048, dan video pendek kurang dari lima belas menit, sehingga Sobat bisa menyesuaikan pengaturan pada smartphone supaya mendapat penyimpanan tidak terbatas alasannya yakni mereka tidak dihitung terhadap batas 15GB. Begitupun Google Docs, Sheets, Slides, Presentations, dan Drawings yang bebas dari space alias tidak terbatas!

Drive bekerja dengan cara yang sama ibarat kebanyakan solusi penyimpanan awan, dengan folder lokal pada PC Sobat terhubung ke versi duplikat awan. Versi didukung, ibarat kerja sama real-time pada dokumen melalui aplikasi Google Docs. Klien yang tersedia di PC dan Mac, dengan versi mobile untuk Android dan iOS, namun tidak pada Windows Phone.

Secara keseluruhan, interface navigasi aplikasi cerdas dan sederhana, dengan pohon berkas memperlihatkan dasar di mana data Sobat disimpan (sobat yang sudah bersahabat dengan explorer baik di windows maupun android niscaya bersahabat dengan ini). Sobat sanggup menentukan file tertentu untuk bisa diakses secara offline di versi mobile, dan ini sanggup diedit (jika mereka diciptakan di Google Docs) kemudian disinkronisasikan ketika Sobat kembali online. Untuk format lain (seperti Word) Sobat harus membukanya di aplikasi lain - sehingga membuat duplikat.

Data yang tersimpan pada Drive, ibarat dengan Apple, dienkripsi dalam 128-bit AES daripada 256-bit yang dipakai oleh Box, OneDrive, dan Dropbox. Google menegaskan bahwa hal itu tidak akan mengusik isi folder Drive kecuali dipaksa oleh forum penegak hukum, dan Sobat sanggup mengatur dua langkah verifikasi akun (defaultnya off) untuk menambahkan lapisan keamanan.
Dengan 15GB penyimpanan gratis, Google Drive yakni yang paling murah hati semua layanan dalam tes ini. Jika Sobat tinggal di alam semesta Google, maka itu benar-benar merupakan pilihan penyimpanan yang sangat baik. 
Update 2018 : Google One: Cloud Storage Ramah Keluarga
Google One yakni penawaran gres layanan penyimpanan awan Google dengan bermacam-macam kelebihan yang gres saja diungkap Google untuk menggantikan paket penyimpanan premium (layanan berbayar) yang ketika ini ditawarkan melalui Google Drive. selengkapnya baca Google One, Layanan Penyimpanan Data Baru Ramah Keluarga

3. Microsoft OneDrive

Banyak fungsi di OneDrive (sebelumnya SkyDrive) ibarat dengan Dropbox, dengan aplikasi yang tersedia untuk Windows, Mac, Android, iOS, dan tentu saja Windows Phone. Kelebihannya dari Dropbox yakni bahwa OneDrive memperlihatkan 15GB ibarat Google Drive, meskipun sistem tumpuan terbatas pada 5GB. Itu berarti OneDrive akan mendapat di atas 20GB yang melebihi 18GB pada Dropbox.

Tersedia juga suplemen storage gratis 500MB untuk setiap sahabat yang mendaftar atas tumpuan sobat dan suplemen 3GB kalau me-link OneDrive ke camera roll ponsel yang secara otomatis membuat cadangan foto secara online. Kalau sobat yakni pengguna Office 365, ini yakni kabar yang lebih baik lagi!1TB penyimpanan OneDrive yakni bab dari biaya berlangganan bulanan.

Cloud Storage Terbaik 2018 - One Drive

Antarmuka OneDrive yakni sesuai dengan desain UI modern Windows 8. Garis terang dan Sobat sanggup menentukan antara tampilan gaya boxy atau pohon file yang lebih tradisional. Folder dan file sanggup dibentuk di web, termasuk Office dan format OneNote berkat integrasi Office Online.

Ada juga elemen sosial ke versi web, banyak sekali jaringan sosial terkenal yang tersedia untuk dihubungkan ke akun OneDrive. Hal ini mungkin tidak meningkatkan produktivitas, tetapi akan membuatnya gampang untuk membuatkan file dengan rekan-rekan. Dalam melaksanakan ini, Sobat sanggup mengatur hak jalan masuk untuk setiap pengguna dari kemampuan editing atau read-only, bahkan kalau Sobat memakai versi gratis (tidak ibarat Dropbox yang membutuhkan Dropbox Pro).

Ada juga fitur yang memungkinkan Sobat untuk mengakses file pada PC dari jarak jauh melalui situs OneDrive. Mesin sasaran harus diaktifkan dan menjalankan OneDrive dengan fitur Fetch File diaktifkan, tetapi anehya tidak berfungsi pada Windows 8.1 - sehingga harus pada versi sebelumnya.

Jika privasi yakni perhatian utama maka perlu dicatat bahwa Microsoft berhak untuk memindai file Sobat untuk mencari apa yang akan menganggap konten yang dilarang. Hal ini bisa materi berhak cipta atau hal-hal yang bersifat eksplisit. Apple mempunyai kebijakan serupa, membuat dua berpotensi lebih mengganggu daripada pesaing mereka.

Cloud Storage Terbaik 2018 - One Drive

Update terbaru untuk membantu OneDrive membuatnya menjadi pilihan yang kompetitif, apalagi kini 15GB ruang bebas yang ditawarkan. Integrasi office sangat mempunyai kegunaan tetapi yang memalukan adalah, fitur Fetch File sepertinya tertinggal di belakang.

4. Box

Kadang-kadang keliru menyamakannya dengan Dropbox, padahal Box sesungguhnya sudah ada lebih dulu daripada rekan yang lebih terkenal, yaitu semenjak tahun 2005. Box yang kurang terkenal mungkin dikarenakan perusahaan lebih fokus pada sisi bisnis pasar, dengan membangun reputasi perusahaan.

Box memperlihatkan pilihan penyimpanan pribadi yang kuat, namun kapasitasnya kurang bersaing dengan yang lain. Untuk sobat yang memakai Box semenjak beberapa tahun lalu, mungkin masih mempunyai 50Gb space gratis, tapi kini ini hanya 10GB untuk setiap akun baru. Selain itu Box juga membatasi ukuran file untuk 250MB, yang akan jadi duduk perkara kalau sobat suka menyimpan video.

Selain itu, akun gratis tidak mendukung versioning (mampu mengembalikan versi sebelumnya dari file) - alasannya yakni fitur itu diperuntukkan bagi mereka membayar langganan.

Secara fungsional, Box sangat baik. Antarmuka dalam aplikasi mobile (tersedia di iOS, Android, Windows, dan Blackberry) sanggup dipakai dengan lancar dan dirancang dengan baik. Tersedia banyak pilihan untuk membuat, meng-upload dan menyortir file.

Melalui web, Sobat bisa membuat dokumen gres baik Microsoft Office, Google Docs, atau format berbasis web, yang kemudian sanggup mengedit dengan mendownload plug in Box (gratis).

Semua file bisa dikomentari dengan gampang dari halaman utama, yang bisa sangat mempunyai kegunaan ketika Sobat mulai berkolaborasi dengan rekan-rekan. Berbagi dan menghubungkan fitur yang cukup standar, tapi sekali lagi Sobat harus meng-upgrade kalau ingin mengalokasikan izin granular. Keamanan umum yakni enkripsi 256-bit standar pada server, dengan SSL untuk data dalam perjalanan.

Salah satu manfaat faktual dari latar belakang perusahaan yakni rentang yang sangat baik dari aplikasi yang ada untuk meningkatkan fleksibilitas Box. Ada jadwal yang memungkinkan Sobat untuk menghubungkan pribadi ke Kantor Box, sehingga semua file yang disimpan di sana, sebuah aplikasi FTP sehingga sanggup bermigrasi data yang lebih bau tanah ke situs, dan banyak sekali macam lainnya yang tercantum di website.

Cloud Storage Terbaik 2018 - Box

Box menyediakan layanan cepat, padat, dan memperlihatkan 10GB ruang penyimpanan. Hanya saja banyak fitur terbaik - ibarat versioning - hanya tersedia untuk pelanggan yang membayar.

5. Penyimpanan cloud terbaik 2018: Apple Icloud Drive

Layanan sinkronisasi dan penyimpanan file cloud iCloud Drive Apple yakni layanan yang bermanfaat, terutama kalau Sobat berada dalam ekosistem Apple, tetapi tidak cukup untuk bersaing dengan penyedia layanan lain.

6. Penyimpanan cloud terbaik 2018 SugarSync

SugarSync yakni layanan sinkronisasi file intuitif dengan aplikasi seluler yang bagus, tetapi harganya sangat mahal dan tidak mempunyai fitur kerja sama tingkat lanjut.

7. Penyimpanan cloud terbaik untuk Pemula : Spide Oak One

Fokus yang berpengaruh pada privasi yakni layanan cadangan online, daya tarik terbesar SpiderOak ONE, dan itu juga sangat sanggup dikustomisasi. Ini tidak murah, bagaimanapun, juga tidak cocok untuk pengguna pemula.

8. Penyimpanan cloud terbaik yang sedikit rumit : CertainSafe Digital Safety Deposit Box

Saat mencadangkan file sensitif Anda ke awan, Kotak Penyimpanan Keselamatan Digital CertainSafe menekankan keamanan di atas segalanya, tetapi tidak mengorbankan akomodasi penggunaan.

9. Penyimpanan cloud terbaik Murah dan fitur lengkap : IDrive

Sobat tidak akan menemukan layanan pencadangan online keseluruhan yang lebih baik daripada IDrive dengan fitur lengkap, terutama untuk harganya.

Layanan penyimpanan cloud terbaik 2018: Kesimpulan

Kalau sobat mau layanan yang selalu gratis, sobat bisa mempertimbangkan untuk memakai semua layanan, alasannya yakni dengannya akan mendapat kapasitas cloud storage yang hampir bisa dikatakan tidak terbatas!

OneDrive dan Google Drive keduanya solusi yang sangat baik kalau Sobat ingin dimensi suplemen produktivitas berkat perangkat office berbasis web yang terkait.

Pengguna Microsoft Office akan menyukai cara OneDrive yang terintegrasi, sementara fitur kerja sama Google Drive yakni sangat mengesankan. Box yakni baik, layanan solid, meskipun fitur terbaik hanya tersedia di versi berbayar.

Yang terbaik masih Dropbox, dengan keutamaan sync yang solid dan cepat. Selain itu handal, dan bekerja di beberapa platform. Sehingga paling layak untuk direkomendasikan

Bagaimana?menurut sobat Cloud Storage mana yang terbaik? apakah ada di daftar ini ataukah ada yang lain? Silakan menuliskannya pada kolom komentar, termasuk kalau sobat mempunyai pertanyaan, kritik ataupun saran. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke media umum melalui tombol share.

Demikian artikel Cloud Storage Gratis Terbaik Paling Cepat dan Terpopuler 2018. Selalu kunjungi WebKeren.Net untuk gosip terbaru perihal OS Android, aplikasi, maupun harga smartphone android terbaru. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar