Skip to main content

Pernah Mengalami Punya File Apk Yang Hilang Secara Misterius, Begini Cara Mengatasinya

Hai semua Selamat Datang diblog saya, pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial Cara Mudah Mengatasi File Apk Yang Hilang.



Seperti yang kita ketahui file apk merupakan file aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengganti aplikasi yang error atau tidak sengaja dihapus oleh diri sendiri ataupun dihapus teman, oleh alasannya ialah itu mau tidak mau kita harus mendownload ulang jikalau aplikasi tersebut kita download dari play store. Maka dari itulah kita harus punya file cadangan aplikasi yang berupa file apk.


Bagi kita yang khawatir jikalau aplikasi yang sudah menginstal aplikasi namun tidak menemukan file apk untuk dicadangkan kalian membaca tutorial cara menciptakan file apk dari aplikasi yang sudah diinstal di atas. Namun, jikalau hanya menciptakan file apk saja tapi tidak disimpan dengan benar sudah niscaya file apk yang kalian miliki itu sia-sia adanya alasannya ialah sanggup jadi hilang/rusak alasannya ialah banyak sekali hal salah satunya ketika hp error kemudian kalian flash kan maka file apk tadi sanggup terhapus juga.


Karena hal itulah kebanyakan orang merasa lebih baik menyimpan file apk mereka di kartu memory. Dengan menyimpan file di kartu memory kita sanggup menerima laba diantaranya file tidak terhapus jikalau kita flashing hp file apk tetap ada. Namun disamping itu ada kekurangannya yaitu file sanggup korup dan juga sanggup hilang seketika. Contoh yang terjadi pada hp aku ialah aku menciptakan folder backup apk, namun ketika beberapa hari tidak aku buka dan aku buka kembali aku buka kembali file apk yang terdapat didalam folder tersebut hilang beserta dengan folder backup nya juga hilang.


Masalah menyerupai pengalaman aku diatas bukan hanya sanggup terjadi di external/ kartu memory saja, namun juga sanggup terjadi dalam folder di perangkat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kalian sanggup ikuti langkah-langkah dibawah ini.




1. Buka aplikasi pengelola file/dokumen disini aku memakai aplikasi Zarchiver jikalau kalian mau aplikasinya kalian sanggup download DISINI (jika link rusak laporkan dikomentar) Saat ini saya memberi contoh di eksternal memori.




2. Kalian cari dimana folder LOST.IDR berada di internal/external. Biasanya file apk yang hilang tadi sanggup kita temukan didalam folder tersebut, bukan hanya apk namun juga file-file yang hilang lainnya menyerupai .mp3, .txt, dll. Namun kalian akan sedikit kesulitan ketika mancari file manakah yang merupakan file apk, alasannya ialah semua file tersebut tidak mempunyai jenis file apapun bahkan nama filenya pun bermetamorfosis beberapa angka. Untuk sanggup menemukannya baca langkah ketiga.




3. Untuk menemukan file yang kalian cari kalian sanggup melihat sekilas ukuran file tersebut(biasanya file berukuran MB).



4. Setelah itu kalian tinggal mengganti nama sementara dengan menambahkan .apk dibelakang nama file untuk melihat apakah file tersebut benar-benar file apk(ciri-ciri terdapat logo aplikasi).




5. Jika tidak muncul logo kemungkinan besar file tersebut bukan file apk.




4. Jika file apk yang bergotong-royong telah ditemukan maka tinggal kalian ganti saja nama file menjadi nama aplikasi yang bergotong-royong dan jangan lupa untuk memindahkan kefolder lain.


5. Selesai gampang bukan tutorialnya. Jika seandainya banyak apk yang hilang maka kalian cari satu persatu file, namun terkadang ada juga diantara file tersebut juga merupakan file penting seperti mp3, ttf, dll (tergantung kalian punya filenya atau tidak dan bisa juga kalian lupa menaruhnya)



Demikian tutorial kali ini aku akhiri agar artikel ini bermanfaat.TERIMA KASIH sudah mengunjungi blog aku SAMPAI JUMPA kembali pada postingan aku selanjutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar