Skip to main content

Cara Biar Blog Selalu Memiliki Pengunjung Setiap Hari

Cara Agar Blog Selalu Mempunyai Pengunjung Setiap Hari Cara Agar Blog Selalu Mempunyai Pengunjung Setiap Hari
- Mempunyai blog yang sering dikungjungi orang setiap hari merupakan harapan semua blogger, lantaran percuma menulis bila tidak ada yang melihatnya bukan? Tetapi pada kenyataannya untuk menciptakan semua itu tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan, terdapat banyak rintangan juga persoalan di dalamnya.

Tetapi itulah yang anda harus alami, sering-sering melaksanakan trial error ialah hal yang wajib anda lakukan. Melakukan banyak eksperimen (percobaan) menurut ilmu yang anda dapatkan dari sumber-sumber, serta melaksanakan analisa terhadap setiap hasilnya.

Dan untuk itu, di artikel ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang sanggup anda lakukan supaya blog anda selalu mempunyai pengunjung, mengenai tinggi atau rendah traffic, itu tergantung kualitas yang blog anda miliki nantinya. Kalau begitu mari kita ke poin-poin berikut.

Buat Topik Artikel Yang Sifatnya Umum dan Abadi


Jika kita berpikir kembali, bukankah yang mengunjungi blog kita ialah insan yang mempunyai keinginan? Nah oleh alasannya itu, anda harus mencoba untuk merubah sudut pandang anda sebagai visitor (Hal ini sudah jelaskan dalam artikel-artikel yang lain). Cobalah untuk mengetahui apa saja topik yang banyak orang cari dalam internet, wacana apa persoalan yang mereka dapatkan di kehidupannya.

Dan bila kita menargetkan calon visitors yang luas, tentu kita harus menciptakan sebuah artikel yang membahas mengenai masalah-masalah umum yang seringkali terjadi pada kebanyakan orang dan tidak terlalu spesifik, sehingga orang awampun sanggup memahami klarifikasi opini dalam artikel anda, itulah yang dimaksud dari topik artikel yang sifatnya umum dan abadi. Dan topik-topik artikel yang biasanya orang cari yaitu :

Kesehatan, contohnya cara mengobati flu yang ampuh. Semua orang niscaya akan mengalami penyakit ini bukan?

Gaya Hidup, contohnya wacana menjalin relasi dengan seseorang. Karena kita tahu bahwa usia sampaumur ialah masanya seseorang mempunyai tingkat ingin tau yang tinggi, mereka membutuhkan isu yang menyerupai itu.

Teknologi, pola tutorial memperbaiki komputer atau laptop. Kita sadar bahwa kita hidup di zaman modern, komputer atau laptop seolah kebutuhan yang wajib, saat alat itu rusak, biasanya kebanyakan orang tidak pribadi mengunjung daerah service bukan, melainkan mencari tahu dahulu di internet.

Bisnis, contohnya cara mendapat uang di internet. Semua orang membutuhkan uang dan selalu ingin tau bagaimana cara mendapatkannya.

Itu beberapa pola yang paling sering orang cari, dan memang masih banyak yang lainnya. Intinya di sini saya hanya menjelaskan bahwa supaya anda sanggup banyak calon konsumen, pastikan produk anda memang benar-benar sanggup diterima oleh kalangan umum. Sebagai tambahan, silahkan baca Tips Memilih Niche Blog yang Tepat


Pastikan Konten Menjawab Masalah Mereka


Logikanya, pengunjung memakai search engine untuk mencari isu yang sanggup mengatasi kebingungan mereka akan suatu hal, dan anda menulis artikel supaya dibaca orang banyak, maka oleh alasannya itu, anda harus menciptakan konten yang benar-benar mengatakan isu yang benar-benar mereka inginkan.

Misalnya anda menulis tips mengobati sakit kepala, berikan semuanya hingga tuntas, klarifikasi demi klarifikasi harus detail, yang nanti karenanya benar-benar terbukti ampuh untuk orang yang mengalami tersebut. Biasanya saat orang sudah puas dengan satu artikel, mereka tidak mencari yang lain lagi.


Buat Artikel Sebanyak Mungkin Dengan Tema Yang Serupa


Agar jumlah pageview di blog anda lebih maksimal, saya sarankan anda menciptakan artikel yang memilki topik serupa dengan artikel yang sering orang kunjungi dalam blog anda. Selain itu, dengan hal ini akan lebih besar kemungkinan anda mendapat nilai yang lebih baik di search engine menyerupai google, lantaran search engine melihat acara bounce rate yang rendah lantaran pembaca betah beralama-lama di blog anda.

Pengertian bounce rate ialah tingkat pentalan, yaitu saat orang mengklik link blog anda di search engine, apakah si pengunjung benar-benar melihat artikel anda atau belum sama sekali (tampilan belum load sepenuhnya). Selain itu halaman yang menjadi daerah keluarnya pengunjung ialah salah satu penyebab pentalan blog anda.

Jadi, semakin usang orang berlama-lama di blog, semakin manis image di mata google lantaran tingkat pentalannya rendah sebagai bukti pengunjung menikmati blog anda, hal ini berkaitan dengan poin nomor sebelumnya.


Artikel Anda Berada di Posisi Halaman Pertama Search Engine


Saya rasa semua blogger niscaya menyadarinya, untuk mendapat pengunjung yang banyak, pastikan artikel blog anda berada pada halaman pertama google, tidak harus di posisi pertama atau paling atas di SERP bila memang sulit, mengingat bila topik artikel mempunyai kompetisi yang tinggi.

Mengapa saya sarankan hal ini? Karena kebanyakan psikologi orang khususnya Indonesia, tidak akan mencari artikel hingga halaman berikutnya di search engine, mereka terpaku pada page one, bila mereka tidak menemukannya, mereka akan mengganti keyword di kolom search. Jika artikel anda berada di posisi halaman tiga atau empat, saya rasa kemungkinannya sangat kecil untuk orang mengunjungi blog anda melalui search engine.


Sering Berpromosi


Search engine bukan satu-satunya cara supaya blog anda sanggup mendapat pengunjung, anda harus lebih aktiv memperkenalkan dan menunjukkan blog anda kepada orang-orang dengan melaksanakan promosi, sehingga anda mempunyai visitor perhiasan setiap hari. Bagian promosi sudah sering saya bahas sebelumnya, anda sanggup menemukan aneka macam macam artikel tips dan trik promosi di kategori Tips dan Trik Promosi Blog.

Intinya, anda tidak harus terpaku pada satu cara untuk mendapat traffic visitor. Search engine, sosial media, forum, komunitas, online maupun offline ialah pola banyaknya cara supaya blog anda sanggup lebih populer.

Saya yakin dengan poin-poin tadi, blog anda akan mempunyai pengunjung setiap harinya, tinggi-rendahnya traffic tergantung dari kualitas dan banyaknya artikel yang menarik di blog anda, lantaran itulah proses berperan penting di sini.

Pada umumnya, Anda tidak sanggup menciptakan blog gres dengan pengunjung ribuan dalam satu atau dua bulan. Selalu mengikuti perkembangan pasar, juga meneliti calon konsumen, dan tak lupa pula pentingnya SEO supaya blog anda sanggup lebih dekat dengan search engine.

Sekian artikel saya mengenai "Cara Agar Blog Mempunyai Pengunjung Setiap Hari", bila ada yang ingin anda tanyakan, silahkan cantumkan dalam komentar di bawah, dengan segera saya akan membalasnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda dalam ilmu blogging. Salam hangat .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar