Skip to main content

Bikin Wajah Jadi Halus Dan Bebas Komedo! Begini Cara Menciptakan Dan Mengaplikasikan Masker Oatmeal Dan Serbuk Kopi

Kandungan vitamin dan nutrisi pada oatmeal sudah tak perlu diragukan lagi untuk menunjang kesehatan tubuh. Teksturnya yang gampang dicerna sangat dianjurkan juga untuk menunjang kesehatan sistem pencernaan.

Lebih dari itu, ternyata perpaduan antara oatmeal dan serbuk kopi juga sangat berguna untuk kecantikan. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalam dua materi tersebut berguna untuk menghaluskan kulit. Caranya, yakni dengan mengolahnya menjadi masker.

Disebutkan Stylecraze.com yang dikuti Vemale.com, masker oatmeal dan serbuk kopi juga sanggup mengankat sel kulit mati dan mencegah munculnya komedo. Nggak pernah menyangkan sebelumnya, bukan?

 Kandungan vitamin dan nutrisi pada oatmeal sudah tak perlu diragukan lagi untuk menunjang Bikin Wajah Kaprikornus Halus dan Bebas Komedo! Begini Cara Membuat dan Mengaplikasikan Masker Oatmeal dan Serbuk Kopi
masker oatmeal dan serbuk kopi/diambil dari youtube.com

Nah, jikalau Anda tertarik untuk menghaluskan kulit wajah, meremajakan kulit, dan terbebas dari komedo, ada baiknya jikalau rajin mengaplikasikan masker ini. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Tenang, bukan cuma menunjukkan isu laba memakai masker oatmeal dan serbuk kopi saja, tapi juga akan menandakan bagaimana cara menciptakan masker tersebut. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Bahan

Untuk menciptakan masker oatmeal dan serbuk kopi, sudah barang tentu Anda harus menyediakan dua materi tersebut. Takarannya untuk masker sekali pakai ialah 3 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan serbuk kopi.

Untuk mendapat hasil yang maksimal. Selain dua materi tersebut, Anda juga membutuhkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yoghurt.

2. Cara membuat

Cara menciptakan masker oatmeal dan serbuk kopi tentu saja sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkan semua materi ke dalam wadah. Setelah itu aduk sampai menjadi pasta. Jika sudah mendapat adonan menyerupai ini, tinggal diaplikasikan.

3. Cara mengaplikasikan

Untuk mengaplikasikan masker oatmeal dan serbuk kopi, Anda sanggup memakai kuas higienis atau dengan tangan. Jika tidak memakai alat, pastikan tangan Anda bersih.

Namun, sebelum mengaplikasikannya, Anda wajib membersihkan wajah terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan air mengalir, dan keringkan dengan handuk bertekstur lembut.

Setelah wajah higienis dan kering, aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, kemudian basuh wajah dengan air yang mengalir sampai bersih. Dan, keringkan kembali dengan handuk bertekstur lembut.

Nah, itulah tahap dari mulai menyiapkan bahan, cara membuat, sampai mengaplikasikan masker oatmeal dan serbuk kopi semoga kulit wajah dan leher lebih mulus, tetap abadi muda, dan bebas dari komedo. Lakukan setidaknya 2 ahad sekali untuk mendapat hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar