Skip to main content

Cara Install Twrp Redmi Note 5A / Prime 100% Berhasil Cara Mudah


Redmi Note 5A Ponsel terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada awal November 2017. harga yang  dibanderol perangkat ini sangat terjangkau, yakni Rp1,5 jutaan. Dengan harga yang relative murah biasanya ponsel seperti ini memang tidak mempunyai desain bodi yang banyak gaya, hal ini berlaku juga di Redmi Note 5A. Ponsel ini masih mempunyai desain yang tidak berbeda dengan seri Redmi Note sebelumnya, hanya saja lebih ringan.

Untuk spsesifikasinya Redmi Note 5A memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB yang dapat diekspansi dengan SDCard sampai 256GB. Mengingat kebanyakan aplikasi ketika ini mempunyai kapasitas data serta mengkonsumsi RAM cukup besar, RAM 2GB mungkin dapat bertahan sampai beberapa waktu ke depan saja.

Nah, untuk menginstall TWRP nya pribadi aja kita ke TKP

sebelum menginstall TWRP anda harus meng-unlock Bootloader terlebih dahulu silahkan buka disini “Cara membuka Boatloader semua Ponsel Xiaomi”
  • Install Driver USB DriverXiaomi bagi yang PC/Laptop nya belum Terisntal Driver Xiaomi caranya baca disini
  • Download 15 Seconds ADB Installer  dan Extract filenya kemudian klik 2 kali “15-Second-ADB-Installer-v1.4.3” kemudian tekan yes dan ikuti aba-aba sampai done.
  • Download ToolKitTWRP_v2.0-UggLite.zip  Google Drive (Ekstrak dan letakkan pada folder tanpa spasi);
  • Download no-verity-opt-encrypt-6.0.zip  (Untuk mencegah bootloop, letakkan di Internal Storage tanpa di ekstrak);
  • Download 720_DarkTheme_RN5A.zip  (Untuk mengganti bahasa China TWRP menjadi bahasa Inggris, letakkan di Internal Storage tanpa di ekstrak);
Setelah semua syarat di atas sudah didownload, maka saatnya teman melaksanakan pemasangan TWRP di ponsel Redmi Note 5A/Prime.

Pertama# Aktifkan USB Debugging di ponsel Redmi Note 5A caranya:
  • Buka setting kemudian cari “About Device” atau “Tentang Ponsel”
  • Kemudian cari “MIUI Version” dan tekan 7 kali sampai muncul pesan Developer mode telah aktif
  • Selanjutnya Kembali ke Setting dan cari “additional setting” atau “Setelan Tambahan” dan cari “Developer Mode” atau “Opsi Developer”
  • Lalu centang “USB Debugging Mode”

Matikan ponsel dan hidupa dengan menekan tombol Power + Volume bawah untuk masuk ke mode fastboot (jika berhasil muncul ibarat gambar)

A Ponsel terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada awal November  Cara Install TWRP Redmi Note 5A / Prime 100% Berhasil cara mudah

Kedua# sambungkan ponsel  Redmi Note 5A/Prime sobat ke PC atau Laptop mengunakan kabel USB Original (yang penting masih berfungsi dengan baik)

Ketiga# Ekstrak ToolKitTWRP_v2.0-UggLite.zip pada folder tanpa spasi (Lihat Gambar)

A Ponsel terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada awal November  Cara Install TWRP Redmi Note 5A / Prime 100% Berhasil cara mudah

Keempat#  Klik Kanan » Run as Administrator pada file DoubleKlikSaya.bat (liat gambar dibawah)
A Ponsel terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada awal November  Cara Install TWRP Redmi Note 5A / Prime 100% Berhasil cara mudah

Kelima# Pilih Menunya dengan menekan angka “1” atau “2” sesuai tipe ponsel sobat, kemudian tekan Enter.

Keenam# ikuti aba-aba yang tertera pada toolkit.

Proses pemasangan TWRP akan berjalan dan tunggu beberapa saat, Redmi Note 5A/Prime kamu akan masuk ke TWRP Recovery secara otomatis. Jika tidak, lepas kabel dan masuk ke TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Vol Up bersamaan.

Ketujuh# Jika sudah berhasil masuk ke TWRP Recovery, pilih Install.

Kedelapan# pilih file no-verity-opt-encrypt-6.0.zip yang telah kau letakkan sebelumnnya ke Internal Storage;
A Ponsel terbaru Xiaomi yang dirilis di Indonesia pada awal November  Cara Install TWRP Redmi Note 5A / Prime 100% Berhasil cara mudah

Kesembilan# geser pada “Swipe to confirm Flash”.

Tunggu proses instalasi final ditandai dengan notifikasi “…done”. Jika sudah semua, kemudian pilih Reboot System.

Sampai disini proses Install TWRP Redmi Note 5A sudah selesai. Jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah. Terimakasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar