Skip to main content

Cara Memakai Fitur Menyebarkan Lokasi Secara Real Time Di Aplikasi Whatsapp

Aplikasi WhatsApp gres saja merilis fitur terbaru yaitu berbagi lokasi secara real time. Fitur ini gotong royong bukan termasuk paling gres sebab aplikasi lainnya ibarat Telegram sudah meluncurkan sebelumnya. Selain WhatsApp fitur ini juga akan hadir di Facebook dan juga Instagram.

Bagi sebagian orang fitur ini mungkin akan sedikit mengganggu kenyamanan. Sebagai teladan para pekerja marketing dimana akan dengan gampang di ketahui keberadaannya oleh si Supervisor, mereka tidak akan dapat berbohong.

Fitur menyebarkan lokasi di aplikasi WhatsApp sebelumnya memang sudah ada namun yang membedakan dengan fitur gres ini ialah real time dan juga akan memunculkan foto profil pemilik WhatsApp di beda lokasi keberadaan. Jika dibandingkan dengan fitur Lokasi biasa hanya akan memperlihatkan lokasi atau daerah saja.

Untuk memakai fitur menyebarkan lokasi secara real time caranya juga sama dengan membagi fitur lokasi sebelumnya. Silakan klik salah satu kontak teman di WhatsApp atau dapat juga membuka chat grup bila ingin membagi ke Grup. Pada kolom isian pesan pada pojok kanan akan ada sajian Lampiran atau attachment. Silakan pilih pada sajian Lokasi. Jika ada goresan pena GPS tidak aktif , silakan klik saja baiklah atau tutup aplikasi lalu nyalakan fitur GPS yang di miliki oleh perangkat atau ponsel.


Silakan klik saja pada sajian yang bertuliskan Bagikan lokasi terkini ibarat pada gambar di atas, akurasi dari lokasi berjarak antara 8  hingga 16 meter seprti pada gambar diatas ialah 16 meter. Jika sudah di tekan maka akan muncul ibarat pada gambar di bawah ini,


Ada 3 pilihan durasi waktu untuk menampilkan lokasi ini yaitu 15 menit, 1 jam dan 8 jam. Silakan tekan tombol segitiga atau send. Ada opsi lagi untuk memperlihatkan keterangan goresan pena bila di perlukan. Jika pilihan waktu sudah di pilih maka otomatis lokasi tidak akan dapat diakses lagi. Sebagai teladan bila Sobat menekan durasi 15 menit maka sesudah lebih dari 15 menit maka lokasi tidak dapat diakses lagi. 

Perlu digaris bawahi di sini beda antara lokasi real time dengan lokasi biasa ialah ada gambar profil ibarat pada gambar di atas. Untuk lokasi biasa atau bukan real time tidak ada durasi waktu jadi akan tetap dapat di saluran lokasi yang dikirim. Silakan di coba bila ada pertanyaan siakan sampaikan dalam kolom komentar. 


Sumber https://www.cara.my.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar